in

3 Tukang Gali Kubur Temukan Emas, Jumlahnya sampai Puluhan Gram Bikin Tajir Mendadak

Di Indonesia, profesi sebagai tukang gali kubur belum dianggap sebagai pekerjaan yang serius. Mereka yang berprofesi sebagai tukang gali kubur, biasanya hanya digaji setiap ada pekerjaan saja. Itu pun dengan jumlah yang tidak terlalu banyak, padahal mereka berperan penting dalam proses pemakaman. Bayangkan jika tidak ada mereka, bagaimana nasib jenazah yang mesti dikebumikan dengan layak?

Baca juga: Ini Peluang Usaha di 2021 yang Bisa Bikin Keuanganmu Hijau

Baru-baru ini, ada kabar mengejutkan dari tukang gali kubur di Kota Bima, Nusa Tenggara Barat. Ketika sedang melakukan tugasnya, mereka menemukan setumpuk emas yang jumlahnya sangat fantastis. Wah, bagaimana bisa ya? Ini kisah selengkapnya.

Temukan benda keras ketika sedang bertugas gali makam

Adalah Ibrahim, Ramli, dan Robi Mas’ud yang sedang melakukan aktivitas gali kubur seperti hari-hari biasanya. Saat sedang menggali, salah seorang dari mereka terkejut karena cangkulnya terkena benda yang keras. Awalnya ia mengira benda itu adalah batu kemudian terus menggali dan terkejut dengan apa yang ditemukannya.

Ilustrasi menggali kuburan [sumber gambar]
Gumpalan benda berwarna keemasan terlihat olehnya. Ia pun terus mencangkul dan mendapati ternyata benda tersebut adalah setumpuk emas. Setelah selesai melakukan tugasnya, ketiga penggali kubur ini pun langsung membawa emas yang mereka temukan ke toko perhiasan untuk mengecek keasliannya.

Ternyata asli emas, satu perhiasan saja beratnya 25 gram

Written by Alenka

Trio Warkopi, Tiga Pria Mirip Anggota Warkop DKI yang Malah Bikin Kecewa Indro dan Publik

Viral Ibu Nyanyi Lagu ‘Yamet Kudasi’, Nggak Banyak Gaya tapi Lagunya Bikin Terngiang-ngiang