Categories: Trending

5 Laba-Laba Paling Beracun ini Bisa Bikin Manusia Bertemu Malaikat Maut Dalam Hitungan Menit

Laba-laba mungkin takkan pernah sebesar telapak tangan kita. Meskipun demikian, para ahli selalu menyarankan agar kita tidak mendekati mereka, lebih-lebih mengganggunya. Ya, meskipun terlihat kecil dan tak berdaya, tapi laba-laba bisa dibilang sebagai hewan paling mematikan di dunia. Mereka tak hanya mampu bergerak cepat, tapi juga memiliki bisa beracun yang sangat berbahaya.

BACA JUGA: 6 Tempat di Bumi Ini Sangat Beracun dan Mematikan Bagi Makhluk Hidup

Hampir semua laba-laba punya bisa, bahkan termasuk spesies yang paling kecil sekalipun. Nah, soal bisa, laba-laba dibagi menjadi beberapa kelompok. Ada yang punya bisa level sedang-sedang dampaknya, sampai yang paling tinggi. Laba-laba dengan bisa level tinggi ini benar-benar tidak main-main bahayanya. Sedikit porsi dari bisa ini disuntikkan ke tubuh, maka kita dipastikan akan segera didatangi malaikat maut alias kematian.

Berhati-hatilah ketika berurusan dengan laba-laba, mereka tidak seperti ular yang terlihat jelas. Mereka mampu melompat-lompat dan berlari cepat kemudian menyergap kita dari belakang dan menyuntikkan bisanya. Jangan sampai hal ini terjadi, apalagi kita berhadapan dengan 5 laba-laba paling mematikan berikut ini.

1. Brazilian Wandering, Laba-Laba Paling Ditakuti Pria di Dunia

Satu hal yang harus kita ketahui tentang laba-laba satu ini adalah Rekor Guinness yang disematkan padanya. Rekornya? Apalagi kalau bukan laba-laba paling beracun di dunia. Ya, laba-laba penyuka lembab ini memang dikenal memiliki bisa paling gila. Konon, menurut kejadian yang sudah-sudah, satu sengatan mampu membuat seseorang susah bernafas sampai akhirnya meninggal dalam hitungan menit.

Brazilian Wandering [Image Source]
Meskipun namanya Brazilian, tapi laba-laba ini terdapat di hampir seluruh hutan di Amerika Selatan. Mereka suka bersembunyi di tempat-tempat lembab dan susah untuk disadari keberadaannya. Oh, satu lagi, tentang efek racun Brazilian Wandering, konon hal tersebut juga bisa menyebabkan Priapism atau semacam rasa terbakar yang menyerang alat vital pria.

2. Brown Recluse, Si Penyuka Manusia

Mayoritas laba-laba, tipe yang paling beracun sekalipun, akan memilih menghindar ketika bertemu dengan manusia. Namun, kondisi ini tidak berlaku untuk laba-laba Brown Recluse asal Amerika ini. Ya, mereka akan semakin mendekat ketika manusia menghampirinya. Manusia bagi mereka adalah obyek yang menarik, namun kita jangan pernah punya pikiran yang sama.

Brown Recluse [Image Source]
Ya, alasannya apalagi kalau bukan karena laba-laba ini punya racun yang mengerikan. Menurut para ahli, satu gigitan Brown Recluse bisa langsung membuat luka. Bahkan dalam kondisi tertentu korban bisa langsung pingsan atau bahkan koma. Selain racunnya, Brown Recluse konon juga mampu mengubah-ubah warna tubuhnya. Waduh, makin bikin ngeri, kan?

3. Black Widow, Laba-Laba yang Tak Seseksi Kesannya

Dari banyaknya laba-laba beracun di dunia, yang boleh dikatakan paling terkenal adalah Black Widow. Bahkan saking terkenalnya, nama ini juga dipakai sebagai nama salah satu super hero kenamaan yang digambarkan seksi luar biasa. Kalau si super hero boleh seksi, yang aslinya tentu tidak sama sekali.

Black Widow [Image Source]
Rumor tentang Black Widow yang beracun adalah benar. Laba-laba ini konon bisa memberikan dampak yang fatal bagi siapa pun yang terkena bisanya. Setidaknya seseorang bisa menginap beberapa hari di rumah sakit. Kasus gigitan Black Widow sendiri sudah tak karuan banyaknya. Setahun belakangan ini tercatat ada 2000 kasus gigitan dan 5 persen di antaranya sangat fatal.

4. Australian Funnel, Gigitannya Bisa Bikin Koma

Tarantula mungkin menyeramkan, namun bisanya bisa dibilang normal meskipun menyakitkan. Setidaknya, kita takkan terlalu kenapa-kenapa kalau digigit. Tapi, bayangkan jika tarantula sebesar itu dan berbisa. Ya, perumpamaan ini cocok sekali untuk laba-laba bernama Australian Funnel ini. Laba-laba ini punya ukuran yang cukup besar dan ia sangat berbisa.

Australian Funnel [Image Source]
Konon, ketika seseorang digigit ia bisa mengalami susah nafas antara 10-15 menit. Kemudian jika tidak tertolong, gejala ini akan membuat si penderitanya koma. Begitu ngeri dan berbahaya. Satu fakta lagi, laba-laba yang cukup sering dijumpai di Australia ini bahkan kadang masuk ke rumah-rumah.

5. Red Back, Saudara Black Widow yang Sama Gilanya

Orang-orang menyebut Red Black ini sebagai saudaranya Black Widow. Alasan pertama, karena bentuk keduanya hampir sama, dan kedua, racunnya pun juga sama-sama mematikannya. Bahkan, konon Red Back lebih beracun lagi.

Red Back [Image Source]
Laba-laba ini suka di tempat-tempat kering dan menurut orang-orang Australia Red Back juga kadang ditemukan di rumah-rumah. Tentang racunnya, seseorang yang digigit laba-laba satu ini bisa menderita sakit yang lumayan parah. Mulai lemah otot, pusing dan muntah-muntah, sampai rasa sakit yang luar biasa.

BACA JUGA: 10 Air Mineral Kemasan Paling Mahal Ini Bikin Kamu Batal Haus

Setelah membaca deretan laba-laba ini, mungkin kita harus sepakat kalau hewan satu ini adalah binatang yang paling berbahaya di dunia. Tidak hanya tentang racunnya yang mematikan, sebagian dari mereka tinggal di rumah-rumah manusia. Ya, yang jelas tidak ada hewan paling potensial untuk melukai manusia selain deretan laba-laba mematikan itu.

Share
Published by
Rizal

Recent Posts

Wah Ratusan KK Warga Desa Wunut Klaten Mendapat THR 400 Ribu dari Pendapatan Desa!

Mendapat tunjangan hari raya (THR) dari perusahaan atau tempat kita bekerja, memang sudah biasa. THR…

4 days ago

Idap Anemia Aplastik Sejak Tahun Lalu, Babe Cabita Hembuskan Napas Terakhirnya

Kabar duka datang dari keluarga besar Stand Up Comedy Indonesia. Priya Prayoga Pratama atau lebih…

2 weeks ago

Kecelakaan Maut KM 58 Tol Cikampek Sebabkan 12 Orang Meninggal Dunia Seketika

Kecelakaan maut terjadi di Tol Jakarta-Cikampek, Karawang, Jawa Barat, tepatnya pada Km 58, pada hari…

2 weeks ago

Misteri Kematian Ibu Muda di Gresik, Uang Raib hingga Saksi Ditemukan Meninggal

Misteri masih menyelimuti kematian seorang ibu muda di Gresik bernama Wardatun Toyyibah. Perempuan berusia 28…

4 weeks ago

Suami Sandra Dewi Jadi Tersangka Kasus Korupsi Penambangan Liar Timah di Bangka Belitung

Pernikahan artis Sandra Dewi dan Harvey Moeis sempat menjadi perbincangan publik karena mewah dan bak…

4 weeks ago

Buka Galangan Dana untuk Ibu, Singgih Sahara Salah Gunakan hingga 200 Juta untuk Pribadi

Nama Singgih Sahara, komika asal Semarang, belakangan menjadi sorotan publik lantaran hal yang dilakukannya membuat…

1 month ago