Categories: Trending

5 Kutukan Mematikan di Dunia Musik Yang Benar-Benar Nyata

Dalam sejarah musik, ada beberapa kejadian-kejadian mengerikan yang sempat menghantui dunia bak sebuah kutukan. Beberapa musisi-musisi ternama dunia pernah mengalaminya, bahkan beberapa tak selamat karena kutukan yang menghantui mereka tersebut. Menurut kalian musik itu sebuah hal penting yang tak bisa lepas dari telinga setiap harinya? Coba cek ini dulu deh..

Baca Juga : 5 Video Klip Paling Dibenci Sepanjang Masa

1. Kutukan’Buddy Holly’

3 Februari 1959 disebut sebagai ‘Hari di Mana Musik Telah Mati’. Alasannya, beberapa orang rocker seperti Buddy Holly, Richie Valens, hingga The Big Bopper meninggal bersama di sebuah kecelakaan pesawat. Kematian mereka juga memantik sebuah kutukan bernama Buddy Holly Curse, di mana orang-orang yang berhubungan dengannya maupun musiknya semua meninggal karena alasan berbeda-beda.

Kutukan’Buddy Holly’ (c) oddee

Contohnya Ronnie Smith, vokalis yang dibayar untuk menggantikan Holly pada sebuah tur. Ia masuk RS karena mentalnya terganggu secara tak jelas dan menggantung dirinya sendiri beberapa tahun kemudian. Lalu ada David Box, member dari The Crickets, band Buddy Holly. Ia juga meninggal di sebuah kecelakaan pesawat di usia yang sama dengan Holly, yakni 22 tahun. Bahkan istri Holly juga keguguran satu-satunya anak mereka.

Selanjutnya :2. Kutukan 27. Setiap Musisi Berumur 27 Tahun Akan Meninggal

2. Kutukan 27

Kutukan yang juga dikenal sebagai Klub 27 ini sudah sangat terkenal di dunia, terutama para pecinta musik. Entah bagaimana ceritanya, beberapa musisi legendaris dunia yang tengah berada di puncak popularitas meninggal di usia yang sama, yakni 27 tahun.

Kutukan 27 (c) oddee

Beberapa nama yang patut diingat-ingat dalam Klub 27 ini adalah Jimi Hendrix, Kurt Cobain, Amy Winehouse, Brian Jones (Rolling Stones), Janis Joplin, hingga Robert Johnson. Tentu saja beberapa musisi legendaris lainnya hidup melebihi usia tersebut, namun tetap saja, kematian para pioner musik di atas hingga kini masih jadi sebuah kutukan mengerikan untuk para musisi lain yang akan segera berusia 27 tahun.

Selanjutnya:3. Lagu Paling Terkutuk

3. Lagu Paling Terkutuk

Kalian percaya jika sebuah lagu itu bisa membuat orang yang mendengarnya bunuh diri? Itu adalah sebuah teori dari kutukan lagu bernama ‘Gloomy Sunday’. Lagu itu ditulis oleh musisi asal Hungaria, Rezs Seress dan Ladislas Javor. Liriknya seputar kekasih Seress yang meninggal dunia karena bunuh diri. Awalnya dirilis di Hungaria tahun 1933 dan teror pun dimulai dari sana.

Sejak ‘Gloomy Sunday’ dirilis, terdapat banyak sekali jumlah kematian karena bunuh diri sehingga pihak keamanan melarang lagu itu diputar di seluruh negeri. Beberapa musisi yang penasaran pun menyanyikan dan merekam ulang lagu  tersebut, seperti Paul Robeson dan Billie Holiday. Uniknya, setiap kali lagu itu dirilis, memang tingkat kejadian bunuh diri naik secara misterius. Puncaknya, sang penulis lagu itu, Sereess juga ditemukan mati bunuh diri setelahnya. Nggak percaya sebuah lagu bisa terkutuk seperti itu? Coba dengerin sendiri deh.. Tapi awas jangan dekat-dekat jendela atau senjata tajam ya…

4. Kutukan Robert Johnson

Sang ikon dunia musik blues, Robert Johnson adalah salah satu musisi yang dikenal sebagai sosok terkutuk. kabarnya, Johnson membuat sebuah perjanjian dengan iblis di sebuah perempatan (crossroads) jalan kota kecil. Di sana lah Johnson menukarkan jiwanya agar bisa jadi seorang performer yang handal. Hasilnya? Johnson memang jadi seorang legenda karena kemampuan bermain musiknya yang ciamik.

Kutukan Robert Johnson (c) oddee

FYI, Johnson merupakan salah satu personel dari Klub 27 (Poin 2), karena ia meninggal di usia tersebut. Satu hal lagi, ia juga menciptakan lagu bertajuk Crossroads yang tak kalah terkutuknya. Berbagai nama artis yang membawakan ulang lagu itu, semua terkena musibah mengerikan seperti Lynyrd Skynyrd dan  The Allman Brothers. Namun yang paling disorot adalah Eric Claptoon, yang merekam ulang lagu itu dan tak lama setelahnya putranya jatuh dari sebuah jendela apartemen.

5. Kutukan di Rumah Karaoke

Saat ini rumah karaoke menjalar di mana-mana hingga seluruh dunia. Hiburan satu ini merupakan salah satu tempat favorit publik untuk melepas stress dan bersenang-senang dengan cara menyanyikan lagu-lagu favorit mereka. Namun percaya atau tidak, di dunia karaoke pun ada sebuah kutukan mematikan yang sempat terjadi loh!

Kutukan di Rumah Karaoke (c) oddee

Tepatnya di Filipina, lagu berjudul ‘My Way’ milik Frank Sinatra dianggap berbahaya karena semua orang yang menyanyikannya meninggal dunia. Entah benar atau tidak, namun berbagai franchise karaoke di Filipina akhirnya memutuskan untuk menghapus lagu tersebut dari katalog daftar lagu karaoke mereka. Hmm, lagu itu ada di rumah karaoke Indonesia nggak ya?

Baca Juga : 5 Video Clip Termahal Sepanjang Masa

Well, beberapa orang memang menyebut jika kutukan-kutukan di atas hanyalah mitos atau kebetulan belaka. Namun benarkah sebuah hal yang seharusnya jadi hiburan untuk telinga kita itu bisa membawa tragedi seperti yang digambarkan? Tulis komentarmu di bawah ya!

Share
Published by
Guntur Aria

Recent Posts

Seorang Ibu Harus Kehilangan Bayinya karena Dipijat Nenek Buyut Sejak Baru Lahir

Siapa sangka sebuah pijatan yang bisa merelaksasi dan menyembuhkan penyakit pada orang dewasa, bisa berujung…

8 hours ago

Selebgram Chandrika Chika Ditangkap Usai Pesta Ganja Pakai Modus Baru Rokok Elektrik

Nama selebgram Chandrika Chika terseret pada kasus penyalahgunaan narkoba yang baru-baru ini terungkap. Tidak sendirian,…

2 days ago

Wah Ratusan KK Warga Desa Wunut Klaten Mendapat THR 400 Ribu dari Pendapatan Desa!

Mendapat tunjangan hari raya (THR) dari perusahaan atau tempat kita bekerja, memang sudah biasa. THR…

4 days ago

Idap Anemia Aplastik Sejak Tahun Lalu, Babe Cabita Hembuskan Napas Terakhirnya

Kabar duka datang dari keluarga besar Stand Up Comedy Indonesia. Priya Prayoga Pratama atau lebih…

2 weeks ago

Kecelakaan Maut KM 58 Tol Cikampek Sebabkan 12 Orang Meninggal Dunia Seketika

Kecelakaan maut terjadi di Tol Jakarta-Cikampek, Karawang, Jawa Barat, tepatnya pada Km 58, pada hari…

2 weeks ago

Misteri Kematian Ibu Muda di Gresik, Uang Raib hingga Saksi Ditemukan Meninggal

Misteri masih menyelimuti kematian seorang ibu muda di Gresik bernama Wardatun Toyyibah. Perempuan berusia 28…

4 weeks ago