in

7 Kuliner Indonesia Yang Sederhana Tapi Tak Ada Duanya di Dunia

3. Bakso

Bakso memang merupakan makanan yang berasal dari kaum Tionghoa Indonesia. Namun seiring waktu berjalan, bakso menjadi makanan yang makin merakyat dan variatif. Indonesia cukup kreatif membuat bakso jadi beraneka ragam. Misalnya bakso isi, bakso raksasa, bakso pedas hingga bakso jamur. Ada juga nih bakso kecil yang banyak dijual di sekolah-sekolah dan disebut pentol atau cilok.

7 Kuliner Indonesia Yang Sederhana Tapi Tak Ada Duanya di Dunia BAKSO WIKIPEDIA
7 Kuliner Indonesia Yang Sederhana Tapi Tak Ada Duanya di Dunia BAKSO WIKIPEDIA

Oh iya, bakso adalah makanan favorit Obama saat di Indonesia. Tidak ada yang tidak mengenal bakso. Sampai ada lagu tentang abang tukang bakso. Dan bakso Indonesia yang dijual dengan gerobak itu memang sangat stunning dan jarang ditemui di tempat lain. Di musim hujan begini, bakso bisa jadi teman sejati. Kenyal dan kuah hangat gurihnya itu lho, pecah banget di mulut.

4. Nasi Goreng

Nasi goreng Indonesia adalah yang paling enak dan diakui oleh berbagai artis di seluruh dunia yang pernah mampir ke Indonesia. Beberapa artis Jepang dan Korea yang pertama kali makan di Indonesia, pasti memilih ‘menu aman’ ini. Meski demikian, tidak dipungkiri menu praktis nasi goreng selalu punya rasa yang menggoyang lidah, siapapun Anda. Apalagi kalau menikmati nasi goreng pinggir jalan yang dilengkapi ‘atraksi’ masak dengan wajan besar sampai nasinya melayang-layang.

7 Kuliner Indonesia Yang Sederhana Tapi Tak Ada Duanya di Dunia NASI GORENG WIKIPEDIA
7 Kuliner Indonesia Yang Sederhana Tapi Tak Ada Duanya di Dunia NASI GORENG WIKIPEDIA

Orang Belanda pernah membuat lagu tentang nasi goreng berjudul Geef Mij Maar Nasi Goreng. Jarang-jarang lho ada lagu fenomenal tentang makanan daerah di luar negeri. Dalam lagu ini, mereka menyebutkan banyak makanan lain seperti kerupuk, kue lapis, tahu petis, onde-onde dan sambel. Aah, memang makanan Indonesia itu ngangenin banget ya?

Written by Orchid

Leave a Reply

5 Orang Seleb Bule Yang Fasih Berbahasa Indonesia

Pesawat AirAsia

Jenazah Pilot AirAsia QZ8501 Akhirnya Ditemukan