in

5 Orang Seleb Bule Yang Fasih Berbahasa Indonesia

5 Orang Luar Negeri Yang Fasih Berbahasa Indonesia SHAHEER SHEIKH TELLYCHAKKAR

Kalau bicara tentang kebanggaan kita pada Indonesia, salah satunya adalah dengan menggunakanbahasa persatuan, Bahasa Indonesia. Kelebihan dari bahasa kita ini adalah menjadi jati diri kita dan bahkan, tidak sedikit orang luar negeri yang mau mempelajari bahasa ini. Baik itu artis maupun pendatang.

Kali ini kita punya topik seru yang Indonesia banget, yaitu tentang orang-orang bule atau warga luar negeri yang fasih berbahasa Indonesia. Tak hanya pintar berbahasa Indonesia, ada juga yang bisa berbahasa Jawa dan mereka punya kepribadian yang gokil banget., Yuk simak ulasannya di sini.

1. Sacha Stevenson

Vlogger gokil yang satu ini sudah pasti dikenal di kalangan anak muda. Bule cantik yang satu ini tampaknya memang sangat takjub dengan kebiasaan dan fenomena yang terjadi di Indonesia.Oleh karena itu, ia selalu menuangkannya ke dalam sebuah video lucu yang menyindir, namun juga kocak dan bikin ketawa.

5 Orang Luar Negeri Yang Fasih Berbahasa Indonesia SACHA STEVENSON KAPANLAGI
5 Orang Luar Negeri Yang Fasih Berbahasa Indonesia SACHA STEVENSON KAPANLAGI

Sacha memang mengangkat tema pelik yang sering memusingkan negeri ini. Mulai dari bagaimana menjadi orang Indonesia, tema pemerintahan, hingga topic terkini yang namanya selfie. Semua dikemas dengan nuansa komedi yang tak dipungkiri benar adanya. Yang khas adalah logat Indonesia yang kebule-bulean, semakin membuat videonya tak henti-henti kebanjiran penonton. Meski kadang dihujat (walau tidak banyak), namun Sacha sebenarnya menunjukkan kritik membangun dan merefleksikan kebiasaan Indonesia banget yang perlu dipupuk atau perlu diperbaiki.

2. Elizabeth Karen

Wanita asal Amerika Serikat ini memang memiliki passion yang kuat dalam mendalami seni Jawa seperti tari dan sinden. Ia merupakan sosok yang malah perhatian dengan tradisi Jawa yang banyak ditinggalkan oleh generasi muda penerusnya. Bahkan Elizabeth ini sering sekali kelihatan memakai kebaya dan sanggul ala wanita Jawa. Ia juga bisa berbahasa Indonesia dan Jawa Kromo. Wow.

5 Orang Luar Negeri Yang Fasih Berbahasa Indonesia ELIZABETH KAREN KASKUS
5 Orang Luar Negeri Yang Fasih Berbahasa Indonesia ELIZABETH KAREN KASKUS

Urusan nyinden, jangan ditanya. Istri dari Ki Sholeh Adi Pramono itu punya kemampuan menyanyi dengan teknik Jawa Timuran yang luar biasa. Elizabeth mengaku bahwa mendengarkan gendingan Jawa bisa membuat perasaannya menjadi lebih tenang. Penggemar masakan Padang tersebut mengatakan bahwa sayang sekali bila generasi muda tidak memelihara budaya yang ada. Wah, malah sosok bule anggun ini ya yang perhatian banget dengan budaya tradisional? Ayo generasi muda, tunjukkan partisipasimu.

3. Wahyu Soeparno Putro

Namanya boleh Indonesia, namun sebenarnya dia adalah seorang pendatang dari Skotlandia. Nama aslinya Dale Andrew Collins-Smith, dan berubah menjadi Wahyu Soeparno Putro. Hal ini terjadi karena sebuah pengalaman spiritual yang membuatnya menjadi muslim dan makin betah di Indonesia. Ia bahkan pernah membawakan acara Bule Gila dan Sunnah Rosul.

5 Orang Luar Negeri Yang Fasih Berbahasa Indonesia WAHYU SP BLOGDETIK
5 Orang Luar Negeri Yang Fasih Berbahasa Indonesia WAHYU SP BLOGDETIK

Wahyu yang aksen bulenya juga masih kental ini cukup cas-cis-cus dalam berbahasa Indonesia. Siapapun pasti masih ingat dengan gaya lucu dan ramahnya di layar kaca. Berkat pengalaman spiritualnya, ia malah makin dekat dan menetap di Indonesia. Pria 51 tahun itu juga membangun keluarga kecilnya di sini.

4. Chef Harada

Chef Harada adalah salah satu chef kocak yang punya logat Jepang-Indonesia khas. Meski kadang terdengar agak ‘belibet’ namun pria ini selalu bisa membawakan acara masak atau talkshow dengan segar. Hiromitsu Harada memang berasal dari Jepang, tapi sejak beberapa waktu lalu, chef ini sudah mengubah namanya menjadi Muhammad Harada dan masuk Islam.

5 Orang Luar Negeri Yang Fasih Berbahasa Indonesia HARADA FARRAGO
5 Orang Luar Negeri Yang Fasih Berbahasa Indonesia HARADA FARRAGO

Chef Harada juga menikahi wanita Indonesia asal Blora, Jawa Tengah. Chef Harada memiliki fans di kalangan wanita muda, ibu-ibu dan anak-anak. Mungkin karena pertama kali muncul di acara memasak dengan gaya dan aksen yang menggemaskan. Meski chef yang sering memodifikasi masakan Jepang dan Indonesia, chef satu ini memahami mayoritas orang Indonesia yang muslim dan sering menggunakan bahan yang lebih halal.

5. Shaheer Sheikh

Nah kalau yang satu ini adalah bule asal India yang juga menjadi aktor paling booming sepanjang 2014 silam. Sejak serial Mahabharata meledak di Indonesia, Shaheer Sheikh dan beberapa rekan ‘Pandawa’nya didatangkan dari India. Sejak itu mereka jadi belajar banyak tentang bahasa Indonesia.

5 Orang Luar Negeri Yang Fasih Berbahasa Indonesia SHAHEER SHEIKH TELLYCHAKKAR
5 Orang Luar Negeri Yang Fasih Berbahasa Indonesia SHAHEER SHEIKH TELLYCHAKKAR

Shaheer ini sering sekali memposting twit atau Instagram menggunakan bahasa Indonesia sejak tahu bahwa fansnya banyak berasal dari negeri ini. Ia bahkan sering memuji orang Indonesia dan kabarnya ingin tinggal di Indonesia. Pria yang bisa bikin jerit-jerit para ibu dan gadis remaja tersebut sangat welcome untuk belajar bahasa Indonesia demi menyapa fansnya di sini.

Nah, tak hanya kita yang ingin belajar bahasa asing. Ternyata, banyak juga warga dan selebritis asing yang berminat dengan bahasa dan bangsa Indonesia. Well, apapun itu, jangan lupa dengan bahasa sendiri dan memahami bagaimana berbahasa Indonesia secara lisan maupun tulisan. Bahasa ternyata bisa menjadi cara pertama memperkenalkan budaya negeri kita kepada dunia.

Written by Orchid

Leave a Reply

Amerika Serikat - New York

7 Negara Dengan Tarif Parkir Termahal di Dunia

7 Kuliner Indonesia Yang Sederhana Tapi Tak Ada Duanya di Dunia