Jenazah Pilot AirAsia QZ8501 Akhirnya Ditemukan

oleh venny
10:01 AM on Feb 7, 2015

Berita terbaru terkait evakuasi korban pesawat AirAsia QZ8501 yang hilang kontak sejak Minggu 28 Desember 2014. Ketua Basarnas, Marsekal Bambang Soelistyo mengungkapkan, bahwa Tim SAR telah mengevakuasi jasad yang diduga sebagai pilot pesawat yang rencananya akan terbang dari Surabaya menuju Singapura tersebut, karena pakaian yang melekat pada jenazah merupakan seragam pilot.

“Iya sudah ditemukan. Dugaan ya, tapi sudah diangkat dari kokpit pesawat sudah di atas kapal kita. Pakaian (jenazah) pakai seragam pilot,” kata Soelistyo, Sabtu (7/2/2015) seperti dilansir liputan6.

Baca Juga
10 Ilustrasi Ini Bikin ‘Kids Zaman Now’ Sadar Bahwa Perbuatannya Sungguh Merugikan
5 Daerah di Indonesia Ini Berhasil Cetak Wanita Cantik dan Berpendidikan Tinggi, Jomblo Masuk

Pesawat AirAsia
Pesawat AirAsia

Evakuasi jenazah diduga pilot ini dilakukan pada Jumat, (6/2/2015) petang, penemuan jenazah di Perairan Selat Karimata ini berkat alat side scan sonar dan ROV yang kemudian ditindalklanjuti dengan melakukan penyelaman oleh Tim SAR. Jenazah ini ditemukan di bagian kokpit pesawat yang menurut Soelistyo sudah tidak utuh.

‚ÄúDitemukan di dalam kokpik. Kokpitnya juga sudah tidak utuh,” imbuh Soelistyo.

Kini, jenazah tersebut masih berada di KM Pacitan milik Basarnas. Namun, soelistyo menambahkan bahwa identitas dari jenazah yang baru dievakuasi ini masih belum dapat dipastikan. Untuk dapat memestikan jenazah berseragam pilot ini merupakan Kapten Pilot Irianto ataukah Kopilot, Remi Plesel pihaknya masih perlu melakukan identifikasi.

“Yang nentukan itu DVI nanti,” imbuhnya.

Soelistyo menyampaikan hari ini akan dilakukan pencarian terhadap pilot AirAsia QZ8501 yang satunya. “Dugaan pilot satunya dicoba hari ini diangkat,” tutur Soelistyo.

Hingga evakuasi ini, total jenazah atau bagian tubuh korban pesawat AirAsia QZ8501 yang telah diterima Rumah Sakit Bhayangkara, Surabaya berjumlah 93 korban, tidak termasuk temuan non-human. 67 korban sudah berhasil teridentifikasi dan diserahkan ke pihak keluarga, sedangkan 26 korban atau bagian tubuh masih dalam pemeriksaan postmortem.

Next
Like us on Facebook Follow us on Twitter
ARTIKEL LAINNYA
ARTIKEL PILIHAN
Dulu Terkenal Sering Tampil Hot, Begini Kabar ‘Mama Abdel’ Sekarang yang Makin Bikin Deg-degan 12 Kelakuan Pengguna Medsos “Kelewat Awam” Ini Dijamin Bikin Kamu Ngakak Jengkulitan 7 Aktris Sinetron Kolosal Cantik dan Seksi ini Pernah Menghiasi Layar Kaca Kamu Zaman Dulu 5 Kejadian Nyleneh Orang Indonesia yang Terekam Google Street View, Awas Ngakak! Inilah Beberapa Kelakuan ‘Gak Lazim’ Saat Terjadi Kecelakaan Lalu Lintas, Kamu Pasti Salah Satunya Potret Kehidupan Mewah Anak Orang Kaya di Hong Kong yang Dijamin Membuatmu Melongo Inilah Perubahan Wajah Thalia Maria Marcedes dari Cantik Sampai Cantik Banget 4 Ciri-Ciri Ini Bisa Jadi Indikasi Kalau Sebuah Warung Pasang Jin Penglaris, Hati-Hati! 5 Ibu Mertua Paling ‘Membahayakan’ Sedunia Yakin deh, 25 Pose Absurd Wisatawan dengan Patung Ini Pasti Bikin Kamu Cekikikan Melihatnya Chatting Kids Zaman Now Minta Foto “Buka-bukaan” ke Gebetannya Ini, Endingnya Bikin Melongo Dulu Mewah, Anak Pencipta Lagu Nomor Satu di Indonesia Ini Sekarang Jadi Kuli Bangunan Salut! 5 Artis Tajir Ini Nggak Segan Pamerkan Kelakuan Bak ‘Rakyat Jelata’ di Sosial Media Inilah Alasan Pakai Rok Saat Bersepeda Motor Sama dengan Bunuh Diri Inilah 4 Pernikahan Super Mewah Anak Pejabat dan Konglomerat Indonesia yang Bikin Mata Terbelalak Foto-Foto Ini Memperlihatkan Betapa Seru dan Kocaknya Adegan di Balik Layar Film Superhero Idaman Anak 90-an Inilah 4 Alasan Mengapa Israel Harus Tunduk Hormat pada Indonesia Inilah 6 Artis Indonesia yang Bikin ‘Superstar’ Luar Negeri Tergila-gila, Ada yang Sampai Baper Loh 7 Foto Ini Diambil Hanya Sesaat Sebelum ‘Musibah’ Datang Inilah Fakta Micin, Benda yang Sering Difitnah Masyarakat Kekinian, Beneran Bikin Lemot?
BACA JUGA