KPK Tegaskan Foto Mesra Mirip Abraham Samad itu Palsu

oleh venny
08:28 AM on Jan 15, 2015

Makin maraknya pemberitaan mengenai foto mesra antara pria mirip Abraham Samad, ketua KPK dengan wanita mirip Elvira Devinamira, Putri Indonesia 2014 membuat pihak KPK tak bisa tinggal diam. KPK mengadakan keterangan pers yang disampaikan oleh wakil ketua KPK, Bambang Widjojanto menegaskan kalau foto yang beredar merupakan hasil rekayasa.

“KPK sudah melakukan analisis bahwa foto itu adalah foto editan atau foto hasil rekayasa. Itu menurut ahli yang kami miliki,” ujar Bambang saat ditemui di Kantor KPK, Kuningan, Jakarta Selatan, Rabu (14/1) seperti dilansir oleh KapanLagi.com

Baca Juga
10 Ilustrasi Ini Bikin ‘Kids Zaman Now’ Sadar Bahwa Perbuatannya Sungguh Merugikan
5 Daerah di Indonesia Ini Berhasil Cetak Wanita Cantik dan Berpendidikan Tinggi, Jomblo Masuk

KPK Tegaskan Foto Mesra Abraham Samad Palsu
Abraham Samad

Bambang meyakinkan bahwa foto yang beredar adalah foto editan, karena pihaknya telah mendapatkan foto asli dari foto yang diedit tersebut. Ia menjelaskan bahwa bentuk fitnah dan serangan seperti ini tak akan menyurutkan KPK dalam menjalankan program kerjanya.

“Kami mendapatkan foto aslinya yang direkayasa, jadi diganti muka orangnya jadi ketua KPK. Yang jelas, cara-cara fitnah sepeti itu tidak akan mungkin bisa meleburkan program KPK. Kami akan mengambil resiko dan bertanggung jawab atas fitnah-fitnah itu,” kata wakil Ketua KPK ini

Hingga kini, pihaknya masih berusaha mencari kebenaran siap dalang dari penebaran fitnah yang menyerang pimpinan KPK ini.

“Yang dilakukan KPK adalah mencari dan menghentikan cara-cara fitnah seperti itu. Sejauh ini kita hanya melakukan epil, tapi bukan tidak mungkin untuk melacaknya. Kita akan ambil langkah-langkah lanjutannya tapi belum dirumuskan dan diputuskan,” kata wakil Abraham Samad tersebut.

“Sampai sekarang saya belum tau apa KPK sanggup melacak pelakunya. Tapi kami bisa menemukan bagaimana rekayasa foto itu bisa dilakukan. Memang sebaiknya hal-hal seperti ini bukan tanggung jawab KPK, itu bukan bagian KPK,” ungkap Bambang Widjojanto.

Bambang menyatakan masih banyak pekerjaan yang harus dilakukan oleh KPK sehingga pihak KPK memilih melaporkan kejadian ini kepada kepolisian, “Yang bisa dijawab adalah, KPK sudah melakukan pemeriksaan dan mendapat hasil kalau itu cuma hasil rekayasa, hasil editan,” pungkasnya.

Next
Like us on Facebook Follow us on Twitter
ARTIKEL LAINNYA
ARTIKEL PILIHAN
5 Kejadian Nyleneh Orang Indonesia yang Terekam Google Street View, Awas Ngakak! Dulu Terkenal Sering Tampil Hot, Begini Kabar ‘Mama Abdel’ Sekarang yang Makin Bikin Deg-degan Potret Kehidupan Mewah Anak Orang Kaya di Hong Kong yang Dijamin Membuatmu Melongo 12 Kelakuan Pengguna Medsos “Kelewat Awam” Ini Dijamin Bikin Kamu Ngakak Jengkulitan Salut! 5 Artis Tajir Ini Nggak Segan Pamerkan Kelakuan Bak ‘Rakyat Jelata’ di Sosial Media Kisah Sedih Eva, Calon Pengantin Yang Tertabrak Kereta Saat Mengantar Undangan Pernikahannya Inilah Beberapa Kelakuan ‘Gak Lazim’ Saat Terjadi Kecelakaan Lalu Lintas, Kamu Pasti Salah Satunya 7 Aktris Sinetron Kolosal Cantik dan Seksi ini Pernah Menghiasi Layar Kaca Kamu Zaman Dulu Kocak, Obrolan Orang Mesum PDKT Ngajak Chatting Endingnya Malah Bikin Ngakak 5 Ibu Mertua Paling ‘Membahayakan’ Sedunia Inilah Perubahan Wajah Thalia Maria Marcedes dari Cantik Sampai Cantik Banget Inilah 4 Pernikahan Super Mewah Anak Pejabat dan Konglomerat Indonesia yang Bikin Mata Terbelalak Inilah 4 Alasan Mengapa Israel Harus Tunduk Hormat pada Indonesia Inilah 11 Status Kocak “Emak Zaman Now” di Medsos yang Bikin Minder Anak Muda Karena Kalah Eksis 10 Postingan Nyeleneh Pengguna Medsos Pamer Kemesraan, Berasa Pingin Nampol Lihatnya Belum 30 Tahun, 5 Cewek Cantik Zaman Now Ini Sudah Bergelimang Harta, Hampir Saingi Syahrini! Foto-Foto Ini Memperlihatkan Betapa Seru dan Kocaknya Adegan di Balik Layar Film Superhero Idaman Anak 90-an 14 Tahun Berlalu, Begini Kabar Pemain Sinetron “Di Sini Ada Setan” yang Dulu Bikin Kamu Bergidik Ngeri 4 Barang Ini di Indonesia Harganya Luar Biasa, Tapi di Afrika Orang Miskin pun Wajib Punya Chatting Kids Zaman Now Minta Foto “Buka-bukaan” ke Gebetannya Ini, Endingnya Bikin Melongo
BACA JUGA