in

5 Kota Paling Sepi di Dunia yang Mungkin Kamu Tertarik untuk Jadi Satu-Satunya Penduduk di Sana

4. Varosha, Cyprus

Kembali ketahun 70an, Varosha adalah salah satu tempat wisata kelas dunia dan bahkan sering dijadikan destinasi para selebriti mancanegara. Tempat ini memiliki segala kemewahan, mulai tempat shopping, hotel berbintang, night club sampai showroom mobil-mobil keren. Satu hal lagi yang paling menarik dari kota ini adalah pantai indahnya yang bisa ditempuh dalam waktu tak sampai 5 menit.

Kota ini masih sangat layak untuk kembali dihuni. Belum lagi nuansanya yang sangat retro makin menambah keindahannya [Image Source]
Kota ini masih sangat layak untuk kembali dihuni. Belum lagi nuansanya yang sangat retro makin menambah keindahannya [Image Source]
Namun semua keindahan ini berubah ketika Turki menginvasi Cyprus, termasuk menjadikan Varosha sebagai daerah jajahan. Ketika itu pasukan Turki pun memerintahkan kepada semua penghuni kota ini untuk pergi dalam beberapa jam dan kemudian mulai membangun pagar-pagar pembatas. Penduduknya dilarang kembali bahkan untuk sekedar mengambil harta bendanya. Sekarang kota indah ini pun jadi daerah yang sangat sepi.

Beberapa orang kabarnya pernah menyusup ke dalam kota ini dan menemukan banyak sekali hal-hal unik. Mulai dari pakaian-pakaian baru tahun 1970an hingga deretan mobil-mobil tua tapi masih baru. Bahkan di beberapa apartemen ditemui pula makanan-makanan yang tersaji di meja.

Written by Rizal

Hanya seorang lulusan IT yang nyasar ke dunia tulis menulis. Pengalamannya sudah tiga tahun sejak tulisan pertama dimuat di dunia jurnalisme online. Harapannya bisa membuat tulisan yang super kece, bisa diterima siapa pun, dan juga membawa influence yang baik.

Contact me on my Facebook account!

Leave a Reply

10 Kalimat Terakhir yang Diucapkan Terpidana Mati

5 Orang ini Pernah Mengaku Sebagai Messiah Alias Juru Selamat Akhir Zaman