in

5 Kota Paling Sepi di Dunia yang Mungkin Kamu Tertarik untuk Jadi Satu-Satunya Penduduk di Sana

3. Oradour-sur-Glane, Perancis

Meskipun sepi, mungkin kamu takkan betah tinggal di Oradour-sur-Glane. Bagaimana tidak, setiap malam kamu akan dihantui dengan suara-suara seperti terbakar dan juga teriakan-teriakan mencekam. Tentu ada alasan kenapa bisa sampai seperti ini. Yup, Oradour-sur-Glane merupakan kota bekas jajahan Nazi yang jadi bukti kekejaman pasukan Hitler tersebut. Hal tersebut terjadi ketika Perang Dunia II masih bergolak hebat.

Kota ini jadi saksi bisu atas kekejaman Nazi yang sudah membantai semua penduduknya [Image Source]
Kota ini jadi saksi bisu atas kekejaman Nazi yang sudah membantai semua penduduknya [Image Source]
Menurut cerita, anak-anak dan wanita di kota ini diungsikan ke dalam sebuah gereja. Sedangkan para prianya dikumpulkan untuk kemudian dieksekusi. Pasukan Nazi pun katanya juga merampas harta para penduduk dan kemudian membakar gereja tempat wanita dan anak-anak berkumpul tadi.

Baca Juga : Wisata Religi ke 5 Kota Paling Suci di Dunia

Sekitar 247 wanita dan 205 anak-anak mati terpanggang. Ada pula yang berhasil meloloskan diri namun mati karena ditembak pasukan kejam ini. Sebenarnya ada wacana untuk membangun lagi kota ini, namun pemerintah menolaknya dengan maksud agar tempat ini jadi saksi atas kekejaman Nazi.

Written by Rizal

Hanya seorang lulusan IT yang nyasar ke dunia tulis menulis. Pengalamannya sudah tiga tahun sejak tulisan pertama dimuat di dunia jurnalisme online. Harapannya bisa membuat tulisan yang super kece, bisa diterima siapa pun, dan juga membawa influence yang baik.

Contact me on my Facebook account!

Leave a Reply

10 Kalimat Terakhir yang Diucapkan Terpidana Mati

5 Orang ini Pernah Mengaku Sebagai Messiah Alias Juru Selamat Akhir Zaman