in

Fakta Kota Paling Mematikan di Dunia, Paso de Ovejas

4. Aparat Bahkan Udah Angkat Tangan

Mafia di Meksiko ibarat jamur di musim hujan. Sekali diberantas maka akan banyak tumbuh yang lain. Aparat pun sudah pasrah dengan keadaan ini. Khusus untuk Zetas, bahkan beberapa anggota kepolisian terlibat secara nggak langsung dengan mereka. Sehingga sama sekali nggak mengherankan ketika banyak sekali kasus pembunuhan dan sebagainya petugas kepolisian di kota ini kesannya hanya diam.

Tentara beraksi melawan Zetas [Image Source]
Tentara beraksi melawan Zetas [Image Source]
Bukan berarti mereka nggak berusaha lho awalnya. Pemerintah pernah beberapa kali menurunkan angkatan militer bersenjata berat namun berakhir tanpa hasil yang bagus. Mereka pun angkat tangan soal Zetas. Organisasi ini sendiri dibentuk oleh salah satu anggota militer yang sudah pensiun. Seperti kerbau yang dicucuk hidungnya, kepolisian di Paso de Ovejas tugasnya bisa dibilang hanya membersihkan mayat-mayat yang bergelimpangan di jalan-jalan tiap harinya. Miris banget!

Mata dunia seolah tertutupi dengan berbagai kejadian hype saat ini. Padahal jauh di sana ada sebuah tempat yang menunjukkan kengerian yang benar-benar nyata. Penduduk Paso de Ovejas sendiri sekarang hanya berjumlah 7000an orang aja dan akan terus berkurang sejalan dengan waktu.

Baca Juga : 10 Pulau Mematikan Ini Bisa Membunuhmu Dengan Cepat!

Kasus ini berlangsung cukup lama lho dan sepertinya nggak ada tindakan apa pun yang dilakukan. Bahkan oleh organisasi dunia sebesar PBB. Kalau kayak gini kapan bisa selesai nih?

Written by Rizal

Hanya seorang lulusan IT yang nyasar ke dunia tulis menulis. Pengalamannya sudah tiga tahun sejak tulisan pertama dimuat di dunia jurnalisme online. Harapannya bisa membuat tulisan yang super kece, bisa diterima siapa pun, dan juga membawa influence yang baik.

Contact me on my Facebook account!

Leave a Reply

Foto macho Aprilia Manganang

10 Foto yang Bikin Aprilia Manganang Makin Terlihat ‘Macho’

Negara Mana Yang Punya Tentara Paling Cantik? Cari Tahu Di Sini!