Fakta Kota Paling Mematikan di Dunia, Paso de Ovejas

oleh Rizal
07:00 AM on Jun 14, 2015

Kalau ditanya tentang daerah paling mematikan di dunia, mungkin kamu akan menjawab Timur Tengah dan sekitarnya. Well, masuk akal sih mengingat banyak media yang mengekspos bagaimana setiap pekan selalu ada hal-hal mengerikan yang disorot di daerah konflik ini. Tapi, tahu nggak sih kalau sebenarnya kota paling mematikan di dunia ada di sebuah tempat kecil jauh dari keramaian? Yup, kota yang isinya mimpi buruk ini bernama Paso de Ovejas.

Baca Juga : 10 Hal Ekstrim Ini Ada di Pelatihan Militer Dunia

Baca Juga
6 Bencana Terbesar di Indonesia Ini Menjadi Penanda Pergantian Tahun yang Kelam
Dulu Dikenal Gembong Teroris Sadis, Begini Nasib Umar Patek Sekarang Yang Cinta NKRI

Kota kecil ini terletak di daerah Veracruz, Meksiko. Melihat namanya mungkin terkesan aman dan damai, tapi faktanya kota ini bak ladang pembantaian. Tiap hari selalu ada yang mati mengenaskan, beberapa tanpa kepala. Usut punya usut, Paso de Ovejas ternyata dikuasai oleh sebuah kartel narkoba bernama Zetas. Mereka terkenal kejam luar biasa dan nggak mau tanggung-tanggung kalau melakukan aksi atau ketika tuntutan mereka nggak dipenuhi.

Di balik semua kekejaman itu, ada banyak fakta mencengangkan yang harus kamu tahu. Apa aja sih? Simak hal-hal bikin ngeri ini.

1. Kondisi Awal Kota Paso de Ovejas

Siapa yang menyangka dulu sebelum Zetas menguasai tempat ini, kota Paso de Ovejas adalah daerah yang aman dan nyaman. Penduduknya rata-rata bekerja sebagai petani dengan hasil bumi yang cukup melimpah. Tenang dan damai, membuat kota ini dulu sering dijadikan tempat kabur banyak orang yang butuh rileks dan me time berkualitas.

Ilustrasi yang menggambarkan kota Paso de Ovejas dulu [Image Source]
Ilustrasi yang menggambarkan kota Paso de Ovejas dulu [Image Source]
Kota kecil ini juga dikenal ramah penduduknya. Lantaran luasnya yang nggak seberapa itu membuat hampir semua orang mengenal satu sama lain. Kondisi ini berlangsung lama hingga kedatangan Zetas mengubah Paso de Ovejas menjadi ladang pembantaian.

Next
Like us on Facebook Follow us on Twitter
ARTIKEL LAINNYA
ARTIKEL PILIHAN
5 Kejadian Nyleneh Orang Indonesia yang Terekam Google Street View, Awas Ngakak! Dulu Terkenal Sering Tampil Hot, Begini Kabar ‘Mama Abdel’ Sekarang yang Makin Bikin Deg-degan Potret Kehidupan Mewah Anak Orang Kaya di Hong Kong yang Dijamin Membuatmu Melongo 12 Kelakuan Pengguna Medsos “Kelewat Awam” Ini Dijamin Bikin Kamu Ngakak Jengkulitan Inilah Beberapa Kelakuan ‘Gak Lazim’ Saat Terjadi Kecelakaan Lalu Lintas, Kamu Pasti Salah Satunya Salut! 5 Artis Tajir Ini Nggak Segan Pamerkan Kelakuan Bak ‘Rakyat Jelata’ di Sosial Media Kisah Sedih Eva, Calon Pengantin Yang Tertabrak Kereta Saat Mengantar Undangan Pernikahannya 7 Aktris Sinetron Kolosal Cantik dan Seksi ini Pernah Menghiasi Layar Kaca Kamu Zaman Dulu 5 Ibu Mertua Paling ‘Membahayakan’ Sedunia Inilah Perubahan Wajah Thalia Maria Marcedes dari Cantik Sampai Cantik Banget Kocak, Obrolan Orang Mesum PDKT Ngajak Chatting Endingnya Malah Bikin Ngakak Chatting Kids Zaman Now Minta Foto “Buka-bukaan” ke Gebetannya Ini, Endingnya Bikin Melongo Inilah 4 Pernikahan Super Mewah Anak Pejabat dan Konglomerat Indonesia yang Bikin Mata Terbelalak Inilah 4 Alasan Mengapa Israel Harus Tunduk Hormat pada Indonesia Inilah Alasan Pakai Rok Saat Bersepeda Motor Sama dengan Bunuh Diri 10 Postingan Nyeleneh Pengguna Medsos Pamer Kemesraan, Berasa Pingin Nampol Lihatnya Inilah 11 Status Kocak “Emak Zaman Now” di Medsos yang Bikin Minder Anak Muda Karena Kalah Eksis Belum 30 Tahun, 5 Cewek Cantik Zaman Now Ini Sudah Bergelimang Harta, Hampir Saingi Syahrini! Foto-Foto Ini Memperlihatkan Betapa Seru dan Kocaknya Adegan di Balik Layar Film Superhero Idaman Anak 90-an 4 Barang Ini di Indonesia Harganya Luar Biasa, Tapi di Afrika Orang Miskin pun Wajib Punya
BACA JUGA