Categories: Trending

6 Kota Paling Berbahaya Untuk Dikunjungi Turis

Traveling keliling dunia adalah cara yang pas untuk menghabiskan waktu liburan Anda, tetapi tidak semua kota semenarik kata orang-orang maupun yang ada di brosur wisata lho. Pada kenyataannya setiap kota besar memiliki masalahnya masing-masing, dan ada pula kota yang sedikit lebih buruk daripada kota yang lain.

Baca Juga :10 Fakta Tentang Korea Utara Yang Bikin Kamu Tercengang

Menurut penelitian yang dipublikasikan oleh dewan yang menangani masalah penduduk perkotaan untuk Keselamatan Publik dan Peradilan Pidana, sebuah organisasi swasta dan bagian dari Asosiasi Pengusaha Meksiko, ada beberapa kota yang paling berbahaya di dunia untuk dikunjungi para turis. Peringkat ini didasarkan pada statistik kejahatan resmi yang diberikan oleh pemerintah daerah, meskipun kota di negara Timur Tengah tidak dimasukkan dalam laporan. berikut akan kita ulas 6 kota paling berbahaya di dunia.

1. San Pedro Sula, Honduras – Terjadi Rata-Rata 3 Pembunuhan Setiap Hari

Dalam dua tahun berturut-turut kota San Pedro Sula memiliki tingkat pembunuhan tertinggi di dunia, melebihi Meksiko Ciudad Juárez. Dengan predikat seperti itu kota ini menduduki puncak daftar kota-kota berbahaya di dunia untuk kedua kalinya dengan tingkat 169 kasus pembunuhan yang disengaja per 100.000 penduduk. Jika dirata-rata terjadi lebih dari 3 pembunuhan per hari di kota ini.

San Pedro Sula, Honduras

Kota San Pedro Sula terletak di sudut barat laut Honduras, di Valle de Sula (Sula Valley), sekitar 60 kilometer sebelah selatan dari Puerto Cortés di Laut Karibia. Dengan perkiraan populasi dari satu juta di kotamadya utama, dan 1.245.598 di wilayah metro-nya data pada tahun 2010, itu adalah kota terbesar kedua, setelah ibukota Tegucigalpa.

Selanjutnya : 2. Acapulco, Meksiko – Banyak Mafia Narkoba

2. Acapulco, Meksiko – Banyak Mafia Narkoba

Acapulco pernah menjadi tujuan wisata populer di dunia. Namun akhir-akhir ini nampaknya menjadi musim paceklik bagi pengelola wisata pantai disana ketika hanya segelintir wisatawan saja yang datang berlibur ke sana. Padahal jika menilik pada era 50-an kota ini dikenal sebagai salah satu kota tertua dengan resor pantai yang paling terkenal Meksiko, yang datang berkunjungpun bukan orang sembarangan melainkan para bintang Hollywood dan jutawan yang menghabiskan masa liburannya di pantai kota ini.

Acapulco, Meksiko

Kartel narkoba adalah masalah di seluruh Meksiko dan inilah biang keladi dari menurunnya wisatawan yang datang ke Acapulco. Bagaimana tidak dalam satu dekade terakhir ini perkembangan mafia narkoba semakin parah selama di Meksiko.

Akibat dari makin bertumbuhnya mafia narkoba di Acapulco adalah terjadinya tindak kekerasan dan perang antar geng, sehingga tidak mengherankan jika sejumlah mayat sangat umum ditemukan di kota pelabuhan ini, menjadikannya tempat yang sangat menakutkan bagi turis untuk hang out.

Selanjutnya : 3. Caracas, Venezuela – Banyak Perampokan Bersenjata

3. Caracas, Venezuela – Banyak Perampokan Bersenjata

Sebagai ibu kota Venezuela, Caracas memiliki salah satu tingkat pembunuhan terbesar di dunia, dengan 122 kasus pembunuhan per 100.000 penduduk. Sehari-hari kota ini berada di bawah tekanan dari mafia obat, pertempuran jalanan dan perampokan bersenjata. Warga dan turis yang berkunjung ke kota ini harus selalu waspada tidak peduli daerah mana yang mereka kunjungi.

Caracas, Venezuela

Caracas terletak di bagian utara negara Venezuela, mengikuti kontur sempit lembah Caracas pada pegunungan pesisir Venezuela. Jika Anda akan mengunjungi Caracas, pastikan Anda tidak pergi keluar sendirian. Setidaknya ajaklah teman yang cukup kuat untuk berjaga-jaga jika terjadi suatu hal yang tidak diinginkan.

Selanjutnya : 4. Distrito Central, Honduras – Bercampurnya Macam-Macam Kriminalitas

4. Distrito Central, Honduras – Bercampurnya Macam-Macam Kriminalitas

Sementara tidak ada kota besar yang benar-benar terbebas dari kekerasan, Distrito Central malah melampaui jumlah kekerasan yang banyak terjadi di kota-kota besar. Bahaya dapat dikaitkan dengan kemiskinan, korupsi pemerintah dan kehadiran mafia narkoba. Nah, di Distrito Central sebenarnya penggabungan dari tiga kota dengan tingkat kejahatan berbeda yang dicampur menjadi satu.

Distrito Central, Honduras

Tingginya tingkat kekerasan yang terjadi di kota ini menjadi penghalang bagi para turis yang ingin berlibur ke kota tersebut. Hanya ada beberapa turis saja yang berani masuk ke kota ini, dan itupun tergolong turis yang sudah sangat nekat. Bagaimana dengan Anda? berani nekat masuk ke Distrito Central?

Selanjutnya : 5. Torreon, Meksiko – Tidak Aman Tinggal di Kota Ini

5. Torreon, Meksiko – Tidak Aman Tinggal di Kota Ini

Meskipun Torreon adalah salah satu pusat industri dan ekonomi Meksiko yang paling penting, kota ini juga merupakan salah satu kota yang paling berbahaya di dunia. Wilayah ini pada awalnya merupakan pusat peternakan. Dengan sistem irigasi yang mumpuni, kota ini menjadi pusat penting untuk mendukung pertanian dan pengolahan kapas. Kota ini memiliki industri tekstil, pakaian dan pengolahan logam.

Torreón, Meksiko

Meskipun kejahatan terorganisir dan perdagangan narkoba tidak seproduktif di kota Acapulco, namun di kota Torreon ini masih termasuk dalam salah satu kota dengan tingkat pembunuhan tertinggi. Bayangkan saja dalam satu hari terjadi 87 kasus pembunuhan per 100.000 penduduk.

Selanjutnya : 6. Maceio, Brasil – Kota Paling Berbahaya di Brasil

6. Maceio, Brasil – Kota Paling Berbahaya di Brasil

Maceió adalah ibukota negara bagian Alagoas, Brasil. Kota ini merupakan kota paling berbahaya di Brasil, bahkan tingkat kriminalitasnya melebihi kota yang terkenal dengan perumahan paling kumuh di Brasil yaitu Rio de Janeiro. Yang mengejutkan adalah di kota ini kita dapat menyaksikan sekitar 135 pembunuhan per 100.000 penduduk setiap tahun. Sama halnya dengan negara-negara di belahan Amerika Selatan, Brasil juga memiliki problem yang sama dalam hal pemberantasan mafia narkoba.

Maceió, Brasil

Brasil mungkin menjadi tuan rumah sebagian besar dari hutan hujan Amazon, dan juga baru saja menjadi tuan rumah pesta sepakbola sejagad dalam balutan Piala Dunia. Namun kota Maceio, Brasil bukanlah tujuan yang tepat untuk menghabiskan waktu liburan Anda. Kecuali Anda memang berniat melakukan liburan yang penuh dengan resiko.

Baca Juga :10 Peraturan Aneh Bin Ajaib Yang Hanya Ada di Amerika Serikat

Share
Published by
Alfry

Recent Posts

Dubai Dihantam Hujan Badai Sebabkan Banjir, Puluhan Nyawa Melayang

Jakarta banjir, sudah menjadi “acara” tahunan yang membuat banyak warga menjadi lebih “santuy” saat menghadapinya.…

14 hours ago

Seorang Ibu Harus Kehilangan Bayinya karena Dipijat Nenek Buyut Sejak Baru Lahir

Siapa sangka sebuah pijatan yang bisa merelaksasi dan menyembuhkan penyakit pada orang dewasa, bisa berujung…

2 days ago

Selebgram Chandrika Chika Ditangkap Usai Pesta Ganja Pakai Modus Baru Rokok Elektrik

Nama selebgram Chandrika Chika terseret pada kasus penyalahgunaan narkoba yang baru-baru ini terungkap. Tidak sendirian,…

4 days ago

Wah Ratusan KK Warga Desa Wunut Klaten Mendapat THR 400 Ribu dari Pendapatan Desa!

Mendapat tunjangan hari raya (THR) dari perusahaan atau tempat kita bekerja, memang sudah biasa. THR…

6 days ago

Idap Anemia Aplastik Sejak Tahun Lalu, Babe Cabita Hembuskan Napas Terakhirnya

Kabar duka datang dari keluarga besar Stand Up Comedy Indonesia. Priya Prayoga Pratama atau lebih…

2 weeks ago

Kecelakaan Maut KM 58 Tol Cikampek Sebabkan 12 Orang Meninggal Dunia Seketika

Kecelakaan maut terjadi di Tol Jakarta-Cikampek, Karawang, Jawa Barat, tepatnya pada Km 58, pada hari…

3 weeks ago