in

5 Korban Kecelakaan Paling Mengerikan yang Pernah Terjadi di Indonesia

Kecelakaan yang terjadi di jalan raya sudah banyak terjadi. Biasanya itu disebabkan karena kelalaian pengemudi atau dari kerusakan jalan. Akibat dari kecelakaan tersebut terkadang ada yang hanya luka-luka ataupun menelan korban jiwa.

Tak jarang peristiwa yang mengakibatkan tewasnya seseorang itu kondisinya sangat mengenaskan. Beberapa di antaranya anggota tubuhnya sudah tak utuh lagi. Seperti kejadian di bawah ini yang termasuk dalam korban kecelakaan paling mengerikan.

1. Kakak beradik tewas seketika akibat tabrak truk

Korban kecelakaan yang menelan korban di Bali

Insiden yang mengenaskan ini terjadi di daerah Tulamben, Bali pada tahun 2016 lalu. Dua orang pengendara sepeda motor yang sedang melaju di jalan raya tak sengaja menabrak bagian belakang truk. Padahal kendaraan besar roda empat tersebut sedang berhenti di pinggir jalan. Dan akhirnya kakak beradik tersebut meninggal di tempat dengan luka yang cukup parah.

2. Kecelakaan maut akibat rem dump truk blong

Kecelakaan beruntun yang ada di Purwodadi

Pada bulan Januari 2017 di Purwodadi ada kecelakaan beruntun yang melibatkan 15 kendaraan. Di antaranya adalah 7 sepeda motor, 6 mobil dan dua dump truk. Penyebab utamanya adalah rem dump truk blong dan berakibat menabrak sepeda motor dan mobil yang ada di depannya. Tak hanya itu, ada beberapa kendaraan lain yang sampai terpental karena menyenggol dump truk tersebut. Dan parahnya lagi ada juga yang terlindas. Dari kecelakaan maut tersebut menyebabkan empat orang meninggal dalam keadaan tragis.

3. Salah satu pengendara tewas terjepit mobil

Peristiwa tragis di Pekanbaru

Kecelakaan maut ini terjadi karena Mobil Innova ingin memotong jalan di tikungan tajam daerah Muara Fajar, Pekanbaru. Ia tak mengetahui jika ada bis di depannya, dan akhirnya mobil tersebut terpental. Kecelakaan tersebut juga berlanjut ketika ada truk datang dari arah belakang dan menabrak bis. Alhasil ketiga kendaraan naas tersebut rusak parah dan mengakibatkan sopir Innova terjepit di mobilnya sendiri.

4. Kecelakaan di Tol Cikampek karena tabrak belakang truk tronton

Kecelakaan yang mengakibatkan dua orang tewas karena terjepit

Truk adalah penyebab utama dalam kecelakaan beruntun di Tol Cikampek ini. Kejadiannya ini disebabkan karena Mobil Kijang, Avanza dan Grand Livina yang menghantam bagian belakang truk tronton. Peristiwa tragis ini mengakibatkan pengendara Mobil Kijang meninggal di tempat karena terjepit truk dan Avanza.

5. Kecelakaan hingga sepeda motor nyangkut di truk

Motor tertancap di truk karena menabrak terlalu keras

Saling mendahului di jalan raya memang sangat berbahaya. Apalagi kendaraan yang ingin disusul adalah yang berukuran besar. Seperti kecelakaan yang terjadi di Jalur Lintas Sumatera, Kabupaten Dharmasraya ini. Kakak beradik ini ingin mendahului bis yang ada di depannya, tetapi ternyata ada truk tronton dari arah yang berlainan. Akhirnya terjadilah kecelakaan tersebut sampai motor tertancap di bagian depan truk. Nasib kakak beradik tersebut sudah meninggal dunia sebelum sempat dibawa ke rumah sakit.

Berkendaraan di jalan raya memang banyak sekali risikonya. Terkadang walaupun kita sudah mengemudi dengan benar, belum tentu pengguna jalan yang lain tertib dalam berkendara. Oleh karena itu, hindari pelanggaran lalu lintas dan jangan sampai kita jadi salah satu korban kecelakaan paling mengerikan ya.

Written by Firdha

Firdha Rahma, dilahirkan di Kota Malang tanggal 5 Agustus 1994. Ia tergabung di Boombastis.com sejak bulan Desember 2017. Perempuan bermata sipit ini suka sekali warna merah dan hewan yang bernama kucing. Dia mempunyai hobi menonton film segala genre, menulis dan baca-baca artikel tentang teknologi ponsel yang terbaru.
Punya hobi menulis sejak SMK, tapi belum begitu aktif di dunia blog. Nah, karena kuliah ada sedikit waktu senggang jadi kegiatan menulis bisa diterapkan kembali ke dalam blog. Blognya berisi tentang travelling, kuliner dan review film.

Leave a Reply

Sekolah Tarik Iuran Rp. 300.000, Ayah Sekaligus Tukang Becak Ini Langsung Banjir Air Mata

5 Obat Panu Paling Ampuh yang Bahannya Ada di Sekitarmu