in

Naik Batik Air ke Surabaya Koper Nyasar ke Medan, Kaesang: Mungkin Sudah Tak Sejalan

Belakangan Batik Air sedang menjadi sorotan. Pasalnya beberapa kali konsumen mengeluhkan pelayanan yang buruk dari anak perusahaan Maskapai Lion Group ini. Kasus terbaru menimpa Kaesang Pangarep.

Koper anak bungsu Presiden Jokowi ini nyasar ke daerah yang berbeda dari tujuan. Kaesang pun komplain melalui Twitter hingga Batik Air langsung menduduki trending topic. Berikut informasi selengkapnya.

Terbang ke Surabaya, koper Kaesang nyasar ke Medan

Koper Kaesang nyasar [sumber gambar]
Kaesang terbang ke Surabaya dengan maskapai Batik Air, namun nasib apes menimpanya. Koper miliknya justru nyasar sampai ke Bandara Kualanamu, Medan. Ia memprotes hal itu dengan melontarkan candaan bahwa ia dan kopernya mungkin memang sudah tak sejalan. Kaesang juga sempat menulis bahwa ia punya alasan untuk tak mandi malam karena kopernya nyasar. Hingga Senin (14/11/2022) pukul 01:52 WIB, Kaesang mengaku belum menerima kopernya.

Netizen ramai sindir Batik Air

Netizen sindir Batik Air [sumber gambar]

Tweet Kaesang langsung mendapat puluhan ribu likes dari netizen. Mereka pun ikut membagikan pengalaman serupa. Beberapa netizen pernah kehilangan kopernya saat naik Batik Air, namun tak ada ganti rugi dan pertanggungjawaban dari pihak maskapai. Netizen juga ramai-ramai menyindir Batik Air yang tak membeda-bedakan konsumen biasa dengan anak presiden, lantaran semuanya dilayani dengan buruk.

Batik Air kirimkan koper milik Kaesang hingga lakukan investigasi internal

Corporate Communication Strategic Lion Group Danang Mandala mengatakan, Kaesang berada di penerbangan dengan rute Bandara International Changi, Singapura, dengan tujuan Bandara Juanda Surabaya pada Minggu (13/11/2022). Namun, koper Kaesang tak sampai di Bandara Juanda. Peristiwa yang menimpa Kaesang langsung ditindaklanjuti oleh Batik Air.

Batik Air kirimkan koper milik Kaesang [sumber gambar]
Pihak maskapai telah mengirimkan bagasi sesuai dengan alamat tamu dan diterima pada Senin (14/11/2022) pukul 02:30 WIB. Batik Air juga meminta maaf karena telah menimbulkan ketidaknyamanan. Kini Batik Air masih melakukan investigasi internal dan rekomendasi dari investigasi tersebut akan digunakan untuk meningkatkan kualitas pelayanan.

Deretan artis dapatkan pelayanan buruk dari Batik Air

Kasus yang dialami Kaesang mengingatkan kembali pada pengalaman buruk Ari Lasso saat menggunakan jasa Batik Air. Musisi kondang itu menceritakan awalnya penerbangan menuju Singapura ditetapkan pada pukul 17:35 WIB, namun ia mendapat pemberitahuan melalui WhatsApp bahwa penerbangan diundur menjadi pukul 19:35. Tetapi ia justru ditinggal pesawat.

Ari Lasso protes ke Batik Air [sumber gambar]
Aktris cantik Syifa Hadju juga pernah merasakan pengalaman tak menyenangkan dengan Batik Air. Ia mengeluh harus menunggu berjam-jam tanpa kepastian terkait kopernya yang hilang.

BACA JUGA: Jadwal Penerbangan Diubah tapi Malah Ditinggal, Ari Lasso Minta Layanan Batik Air Diperbaiki

Mendapat banyak kritikan dan ulasan negatif dari netizen hingga publik figur, membuat pihak Batik Air menyampaikan permohonan maaf. Pihak Batik Air memastikan untuk terus meningkatkan kualitas pelayanan kepada konsumen. Semoga selanjutnya tak ada konsumen-konsumen lain yang mendapatkan pelayanan buruk.

Written by F A Agustina

Masjid Sheikh Zayed Solo, Super Megah dengan Dana Pembangunan Mencapai Rp300 Miliar

kucing busok

Kucing Busok, Ras Asli Pulau Raas Madura yang Diakui Dunia