in

Jadwal Penerbangan Diubah tapi Malah Ditinggal, Ari Lasso Minta Layanan Batik Air Diperbaiki

Ari Lasso ditinggal pesawat Batik Air

Pesawat terbang menjadi moda transportasi yang banyak dipilih untuk perjalanan domestik maupun internasional. Pasalnya, durasi perjalanannya terbilang lebih cepat daripada moda transportasi lain. Tentunya, kita ingin mendapatkan layanan sesuai dengan harga yang dibayar dan aturan berlaku. Namun, ada pula maskapai penerbangan yang lalai akan hal tersebut.

Seperti kejadian yang dialami oleh Ari Lasso. Ia sedang berada di Singapura, kemudian hendak kembali ke Indonesia dari Bandara Internasional Changi menuju Bandara Soekarno-Hatta. Ia sempat tertinggal pesawat karena jadwal yang diubah oleh pihak maskapai. Bagaimana kronologi peristiwa tersebut? Boombastis.com akan mengulas lebih jauh.

Jadwal penerbangan ke-2 dipindah tanpa pemberitahuan

Ari Lasso membagikan pengalaman kurang menyenangkan yang ia alami melalui video Reels pada akun Instagram miliknya. Dalam video tersebut, Ari menyampaikan bahwa jadwal pesawat Batik Air sesuai tiket adalah 19 Oktober 2022 pukul 17.35 dengan nomor penerbangan 7150. Kemudian, ia mendapatkan pesan WhatsApp pada pagi harinya bahwa penerbangan diubah menjadi pukul 19.35.

 

View this post on Instagram

 

A post shared by Ari Lasso (@ari_lasso)

Saat tiba di depan gate yang sesuai jadwal, ia diinformasikan bahwa gate diubah. Ketika tiba di gate tersebut, petugas menyampaikan bahwa itu bukan gate-nya. Ari Lasso pun kembali ke gate sebelumnya tetapi dikatakan bahwa pesawatnya sudah terbang. Ia pun meminta Batik Air untuk menghubunginya melalui manajernya seperti tertera pada keterangan video Reels yang diunggah Ari Lasso. Pada unggahan yang sama, Ari juga menyampaikan bahwa terdapat obat yang harus ia konsumsi di dalam koper.

Ari Lasso ditinggal pesawat Batik Air
https://www.instagram.com/p/CiuaZEhv_XX/Ari Lasso ditinggal pesawat di Singapura. [Sumber Gambar]
Ari hendak pulang ke Indonesia karena ia ada konser di Surabaya pada Kamis (20/10/2022). Akhirnya, Ari Lasso pun harus menginap kembali satu malam di Singapura dengan rencana kembali ke Indonesia Kamis (20/10/2022) pagi.

Batik Air mengganti tiket pulang Ari Lasso ke Indonesia

Ari Lasso ditinggal pesawat Batik Air
Salah satu armada Batik Air. [Sumber Gambar]

Pihak Batik Air pun memberikan respon melalui Corporate Communications Strategic Batik Air Danang Mandala Prihantoro. Disampaikan bahwa penerbangan nomor ID-7150 yang seharusnya ditumpangi Ari Lasso berubah jadwal karena cuaca kurang baik. Perubahan jadwal yang diterima oleh Ari Lasso adalah pukul 19.35, tetapi rupanya pesawat sudah berangkat pukul 18.55. Pihak Batik Air kemudian mengganti tiket kepulangan Ari Lasso dengan jadwal penerbangan Kamis (20/10/2022) pukul 09.00.

Ari tiba di bandara jauh lebih awal karena trauma ditinggal

Ari Lasso ditinggal pesawat Batik Air
Ari Lasso ketika melakukan konser. [Sumber Gambar]
Ari Lasso kembali mengunggah beberapa video Reels setelah mendapatkan penggantian tiket oleh Batik Air. Pada salah satu video, Ari menyampaikan terima kasih dan memaafkan Batik Air. Ia pun mengatakan bahwa tiba lebih awal di Bandara Internasional Changi pukul 07.00 karena trauma ditinggal, sedangkan penerbangan pukul 09.00. Dalam video Reesl yang diunggah pada Jumat (21/10/2022), Ari juga menyampaikan bahwa Batik Air sedang proses mengganti biaya hotel saat ia terpaksa menginap satu malam lagi di Singapura.

Warganet bagikan pengalaman serupa

Rupanya, bukan cuma Ari Lasso melainkan banyak masyarakat Indonesia yang mengalami hal serupa. Warganet pun berkumpul pada kolom komentar video Reels Ari Lasso tentang Batik Air. Mereka berbondong-bondong membagikan pengalaman kurang mengenakkan bersama Batik Air. Beberapa dari mereka mengatakan bahwa Batik Air kerap memberitahukan perubahan penerbangan beberapa jam sebelum jadwal penerbangan.

Ari Lasso ditinggal pesawat Batik Air
Pesawat Batik Air. [Sumber Gambar]
Sampai ada pula yang ditinggal pesawat dan tidak mendapatkan kompensasi penggantian tiket. Malah harus membeli tiket dengan harga penuh. Tidak sedikit pula yang jadwal penerbangannya ditunda sampai beberapa jam, seharusnya berangkat pagi tapi baru take-off sore hari. Tak ayal, perubahan penerbangan mendadak memengaruhi jadwal mereka.

BACA JUGA: 4 Fakta Kejadian Anak Disabilitas yang Dilarang Naik Pesawat di India, Bikin Hati Terenyuh

Kinerja Lion Group yang juga membawahi Batik Air memang kerap menjadi sorotan. Warga yang menggunakan layanan Lion Group kerap membagikan pengalaman tersebut melalui media sosial. Semoga dengan adanya unggahan Ari Lasso, Lion Group dapat memperbaiki kinerjanya.

Written by Hayu

Sering Viral, Ini Rahasia di Balik Emas Ibu-Ibu di Sulawesi yang Besarnya Enggak Kira-Kira

Mengenal Zat Etilen Glikol, Kandungan Berbahaya yang Terkandung dalam Obat Sirup Anak