Ketika mendengar nama komunitas pecinta mobil, yang ada di pikiran kita semua pasti segerombolan lelaki atau bapak-bapak yang menyukai dunia otomotif, sering ngumpul-ngumpul di bengkel, kongkow, serta touring dengan mobilnya. Bagaimana jika sebuah komunitas mobil isinya perempuan semua? Pasti luar biasa keren kan?

Itulah yang terjadi, namanya LCC (Ladies Car Community). Sebuah komunitas pecinta mobil dan otomotif yang berdiri pada 25 Juni 2016 lalu. Hingga saat ini, menurut Momsky –sang pendiri komunitas ini- sudah ada banyak chapter dari seluruh Indonesia. Penasaran apa saja yang dilakukan oleh LCC? Simak dalam uraian Boombastis berikut ya.

Terdaftar sudah ada 121 anggota

Komunitas LCC [Sumber gambar]
Menurut Momsky, sejak berdiri dua tahun lalu, LCC sudah tersebar dan memiliki 22 chapter di seluruh Indonesia, mulai Bali, Aceh, Lampung, Bandung, Padang dan paling banyak berasal dari Jabodetabek. Anggotanya pun sudah sekitar 121 orang, terdiri dari para ladies rentan usia 21-40 tahun. Adapun jenis mobil yang dipakai juga beragam, mulai dari Suzuki, Toyota, Nissan, Honda, Datsun, hingga Daihatsu yang paling banyak.

Tujuan adanya komunitas LCC

Membahas segala hal tentang perempuan [Sumber gambar]
Terbentuknya komunitas ini tidak hanya sebagai wadah menyalurkan hobi otomotif di bidang mobil saja, lebih dari itu mereka juga membahas semua hal yang berhubungan dengan dunia perempuan. Misalnya, arisan, tips kecantikan, serta hal lain yang biasa dilakoni oleh wanita. Mengenai kegiatan yang ada di dalamnya, semua diatur sesuai dengan kesepakatan kapan punya waktu longgar. Ya, karena kebanyakan mereka adalah seorang istri dan ibu rumah tangga yang punya kewajiban mengurus anak dan suami.

Rayakan anniversary dengan berbagi bersama anak yatim

1st Anniversary LCC [Sumber gambar]
Tepat Juni 2017 kemarin, usia LCC memasuki tahun pertamanya. Ulang tahun ini dirayakan dengan berbagi bersama para anak yatim yang berada di Yayasan panti asuhan Makna Bakti yang terletak di jalan Dakota V/22 kemayoran, Jakarta Pusat. Acara dimulai dengan doa bersama, pemotongan tumpeng sebagai simbolis ulang tahun (dilakukan para pengurus komunitas dan pengurus yayasan) serta memberikan hadiah kepada para anak di panti asuhan. Kegiatan bakti sosial ini memang sudah menjadi agenda selain touring dan berkunjung ke tempat-tempat indah di Indonesia.

Menjalin silaturahmi dengan mengadakan touring

Touring di Jawa Barat [Sumber gambar]
Pada Juli 2017 lalu, komunitas ini mengadakan touring sekaligus menjalin silaturahmi dan halal bihalal. Kegiatan yang bertempat di Panorama Resort Lembang Bandung, Jawa Barat ini dihadiri oleh para member dari berbagai kota. Titik kumpul dimulai di rest area KM 39 tol Jakarta – Cikampek. Kemudian konvoi menuju kota Lembang Bandung. Dengan diadakannya acara ini, sang ketua mengharapkan LCC bisa selalu guyub, rukun, dan semakin dikenal oleh komunitas otomotif lain.

LCC mengharap ke depannya bisa menjadi komunitas otomotif perempuan yang tangguh, dan jelasnya bisa bersaing secara sehat dengan kaum adam. Bagi para member yang ingin bergabung, syaratnya cukup unik, selain punya SIM A pastinya, member haruslah wanita yang punya latar belakang sebagai pekerja. Catatan, yang paling penting adalah mau memajukan dunia otomotif dari sisi wanita.