Categories: Trending

7 Kisah Tersambar Petir Paling ‘Apes’ di Dunia

Petir memang sesuatu yang cukup menakutkan ketika hujan tiba. Jika dilihat petir seperti wujud cakar langit yang menyerang bumi. Dengan hentakan kilat yang tajam membuat momen kehadirannya memang patut dihindari.

Kekuatan petir mampu meratakan bangunan yang terserang. Ini bahkan mampu merusak satu hutan hanya dengan sekali petir yang cukup besar. Dan cukup gila jika sampai hal ini mengenai manusia, tentu bisa menyebabkan kematian. Dan berikut Boombastis sajikan 7 kisah tersambar petir paling dahsyat yang pernah terjadi.

Baca Juga :7 Kasus Kematian Yang Cukup Konyol di Era Victoria

1. Tim Sepak Bola Tewas Tersambar Saat Pertandingan

Hal yang mengerikan terjadi saat pertandingan kesebelasan Bena Tshandi melawan Basanga di Republik Kongo. Seketika sebuah petir menyambar di tengah lapangan dan menyebabkan 11 pemain sepak bola tewas. Beberapa pemain terluka, tiga puluh orang lainnya menerima perawatan di lapangan pertandingan.

Tim Sepak Bola Tewas Tersambar Saat Pertandingan (c) oddee

Saat petir menyambar pertandingan ini imbang dengan skor 1-1. Anehnya dalam insiden ini tidak ada satupun pemain tuan rumah yang cidera bahkan mereka tidak terluka sedikitpun.

Selanjutnya: 2. Selamat Dari 7x Tersambar Petir

2. Selamat Dari 7 Petir

Kemungkinan seseorang disambar petir dalam 80 tahun telah dibandingkan seperti 1:3000. Dan pada tahun 1942 hingga 1977, Roy Sullivan mengaku telah tersambar petir sebanyak 7 kali, dan masih tetap hidup.

Selamat Dari 7 Petir (c) oddee

Roy diakui oleh Guiness World Records sebagai orang tersambar petir paling banyak di dunia. Ia pun mendapat julukan ‘Manusia Konduktor Petir’. Sayangnya Roy memutuskan mengakhiri hidupnya dengan menembakkan peluru ke tubuhnya di usia ke 71 tahun. Petir tidak membunuhnya, tapi cinta ditolak? Roy tidak sanggup menahannya.

3. Tersambar Petir Saat Bercinta

Sepasang sejoli yang nekat bercinta disemak-semak selama badai, lari terbirit-birit ketika petir menghantam tanah di dekatnya. Jens Gottlieb 36 tahun dan kekasihnya Lisa Gruhn 28 tahun sedang memarkir mobil di North-Rhine Westphalia, Jerman Barat dan memutuskan melakukannya di luar mobil mereka.

Tersambar Petir Saat Bercinta (c) oddee

Petir dan guntur terus menyala-nyala, sampai akhirnya menyambar tanah di dekat pasangan ini. Pasangan yang ketakutan ini langsung berlari keluar semak dengan keadaan telanjang dalam hujan lebat yang diikuti sambaran petir.

4. Remaja 13 Tahun Tersambar Petir Pukul 13:13 Pada Hari Jum’at Tanggal 13

Pada Jum’at 13 Agustus 2010, sepertinya menjadi hari sial bagi remaja Inggris ini. diantara 170.000 orang yang menonton festival udara Lowestoft hanya dia yang tersambar petir.

Remaja 13 Tahun Tersambar Petir (c) oddee

Bantuan media yang langsung menolong bocah ini mengatakan kejadian ini sungguh aneh. Sebab terjadi pada Jum’at tanggal 13, pukul 13:13 dan bocah ini berusia 13 tahun. Untungnya remaja ini tidak mengalami cidera cukup parah hanya sedikit luka bakar kecil yang di deritanya.

5. Gadis Tersambar Petir Di Hari Cerah

Seorang gadis berusia 11 tahun dari Pennsylvania tersambar petir di hari cerah tanpa mendung sedikitpun. Menurut ibunya, matahari bersinar sangat cerah ketika putrinya, Britney tersambar petir yang tiba-tiba datang dan menghantamnya.

Gadis Tersambar Petir Dihari Cerah (c) oddee

Petir menyambar saat Britney hendak turun bukit di North Strabane Township dengan temannya sekitar pukul 2:30 pm. Dan seketika sebuah petir menyambar bahu kiri Britney dan meninggalkan luka bakar kecil. Britney kemudian dirawat di rumah sakit Pittsburgh, untungnya ia selamat meski mengalami patah tulang di lengan kirinya.

6. Petir Lolos Dari Pantatnya

Seorang wanita Kroasia tersambar petir yang masuk kemulutnya dan ajaib keluar langsung ke pantatnya. Kejadian bermula saat Natasha Timarovic sedang berkumur dengan air keran, tiba-tiba peti menyambar gedung dan membuat arus listrik mengalir di air keran dan masuk kedalam mulutnya.

Petir Lolos Dari Pantatnya (c) oddee

Diduga karena Natasha memakai sepatu karet waktu itu, petir tidak langsung keluar ke kakinya tapi melalui pantatnya. Dokter yang merawatnya mengatakan Natasha beruntung memakai sepatu karet waktu itu, jika tidak mungkin kini ia sudah tewas.

7. Penyelam Tewas Saat Petir Menyambar Tabung Oksigennya

Seorang penyelam berusia 36 tahun tewa di pantai Florida setelah petir menyamar tabung oksigen yang digunakannya. Disebutkan jika korban sedang menyelam dengan tiga orang rekannya namun saat ia akan muncul ke permukaan sebuah petir langsung menyambar tabung oksigennya.

Penyelam Tewas Saat Petir (c) oddee

Teman-temannya pun segera menolongnya dan membawa ke tepi pantai. Tim media kemudian melakukan otopsi untuk memastikan penyebab kematiannya.

Jadi lebih baik, berlindunglah di tempat aman saat petir sedang menggila di langit. Karena keberuntungan memang tidak selalu ada untuk menyelamatkan kalian toh!

Share
Published by
Happy

Recent Posts

Rumah Dinas Menteri di Ibu Kota Negara Nusantara Disorot karena Mewah dan Megah

Perpindahan ibu kota dari Jakarta ke Kalimantan Timur, tepatnya di Kabupaten Kutai Kartanegara dan Kabupaten…

2 months ago

Santri di Ponpes Kediri Meninggal Secara Tragis, Dianiaya 4 Seniornya

Berniat ingin menimba ilmu di kota orang, tapi justru nasib nahas menimpa seorang santri di…

2 months ago

Harga Beras Melambung Tinggi, Berdampak ke Ekonomi hingga Sosial di Masyarakat

Masyarakat Indonesia sedang dihebohkan dengan kenaikan harga beras yang tengah terjadi. Melambungnya harga beras jadi…

2 months ago

Kasus Perundungan di Binus School Serpong, Seret Anak Vincent Rompies

Kasus perundungan beberapa kali mencuat ke publik setelah video viral yang beredar di dunia maya.…

2 months ago

Keguguran Calon Anak Kedua, Nikita Willy Ungkapkan Rasa Bersalah dan Hancur

Menikah dengan pengusaha muda, Indra Priawan Djokosoetono, pada tahun 2020 lalu, aktris cantik Nikita Willy,…

2 months ago

Mayor Teddy Viral karena Aksi Heroik, Sampai Digosipkan dengan Celine Evangelista

Belakangan, nama Mayor Teddy jadi perbincangan hangat netizen, foto wajah tampannya terlihat dibagikan netizen di…

2 months ago