Bagi mereka yang pernah menyaksikan film seri Crows Zero jilid I dan II, pastilah tidak merasa asing dengan sosok Takiya Genji. Preman sekolah yang terkenal dengan teriakan ‘Genjieh’ dari lawan maupun kawan ini diperankan oleh aktor Jepang bernama Shun Oguri. Aktingnya yang memukau membuat sosok Genji sangat terkenal di Indonesia.

Sekian waktu berlalu, pria kelahiran 26 Desember 1982 ini mencoba merambah karier akting di jagad perfilman dunia, Hollywood. Usahanya menaklukkan Amerika Serikat pun tidak main-main. Sayang, wabah Covid-19 yang terjadi saat ini membuat dirinya justru ‘kabur’ dari sana. Seperti apa kisahnya? Simak ulasan Boombastis berikut ini.

Tumbuh dan besar dari keluarga seniman

Sosok yang tumbuh di tengah-tengah keluarga seniman [sumber gambar]
Shun tumbuh di tengah-tengah keluarga yang memiliki bakat seni luar biasa. Sang ayah Tetsuya Oguri, merupakan seorang sutradara teater. Sementara ibunya mengajar balet. Darah seni pun mengalir deras di dalam dirinya hingga menuntunnya ikut ke dalam kelompok teater saat duduk di bangku kelas 6 sekolah dasar.

Membintangi sejumlah film dan beberapa judul drama

Membintangi drama Hana Yori Dango [sumber gambar]
Seringnya Shun menjadi bintang di panggung dan beberapa judul film membuat pendidikannya berantakan. Saat membintangi drama Summer Snow (2000), ia memilih untuk keluar dari bangku SMA. Kariernya kemudian banyak dihabiskan untuk bermain di beberapa judul drama seri, seperti Hana Yori Dango (TBS, 2005), Detective Conan 1 (Television Special, 2006), dan Hana Yori Dango 2 Returns (TBS, 2007).

Rela tinggal di Amerika Serikat demi mengejar peluang karier di Hollywood

Memilih tinggal di AS bersama sang istri demi berkarir di Hollywood [sumber gambar]
Shun yang memiliki cita-cita berkarir di industri perfilman Hollywood, kemudian memutuskan untuk pindah ke Amerika Serikat bersama sang istri, Yu Yamada. Ia pun memilih Los Angeles, California sebagai lokasi kediaman mereka sejak 2019. Sayang, pandemi Covid-19 yang merebak di Amerika Serikat membuat dirinya khawatir.

Memutuskan untuk ‘kabur’ sementara akibat pandemi Covid-19

Terpaksa tinggalkan AS karena wabah Covid-19 [sumber gambar]
Wilayah California yang ditinggalinya termasuk dalam zona merah Covid-19. Tak ingin mengambil risiko, Shun memutuskan untuk ‘kabur’ ke Jepang bersama sang istri untuk menenangkan pikiran. Keputusan ini disambut gembira oleh tim manajemennya karena aktor Crows Zero dan Crows Zero II: Explode itu akhirnya bisa kembali untuk sementara waktu.

Terkenal di Indonesia lewat sosok Takiya Genji

Namanya dikenal saat memerankan tokok Takiya Genji [sumber gambar]
Wajah Shun Oguri sangat familiar bagi pemirsa di Indonesia setelah membintangi film Crows Zero (2007) dan Crows Zero II (2009) sebagai Takiya Genji. Aktingnya yang apik sebagai murid sekolah laki-laki Suzuran, sukses menghidupkan karakter Genji yang terlihat cuek, sok jago, namun setia kawan. Film inilah yang kemudian melambungkan namanya di samping judul-judul lain yang telah ia bintangi.

BACA JUGA: Dulu Tontonan Wajib Saat Liburan, Begini Nasib Para Pemain “Happy Ghost” yang Sempat Bikin Kita Ngakak

Kiprah Shun Oguri di layar kaca memang lekat dengan sosok Takiya Genji, sang siswa bandel yang berambisi menjadi penguasa sekolah Suzuran. Seiring bertambahnya usia, aktor 36 tahun itu sedikit lagi bakal menapaki karier barunya di Hollywood dengan membintangi film Godzilla vs Kong. Sayang, pandemi Covid-19 membuat hal tersebut tertunda sementara. Kita tunggu saja ya Sahabat Boombastis.