in

Dulu Tontonan Wajib Saat Liburan, Begini Nasib Para Pemain “Happy Ghost” yang Sempat Bikin Kita Ngakak

Si hantu/Vampir baik

Memang film-film Mandarin seolah punya tempatnya sendiri di hati penonton Indonesia. Entah itu film silat yang penuh laga, hingga genre horor seperti vampir yang selalu bikin deg-degan. Jadi bukan hal yang aneh kalau banyak artis sana yang juga terkenal di tanah air semisal Jackie Chan dan lain-lain.

Bicara soal film Mandarin, kamu pasti ingat dengan tontonan yang satu ini. Ya, Happy ghost, si hantu baik yang suka banget bergaul dengan tiga anak gadis. Sudah hampir puluhan tahun berlalu, kira-kira sekarang bagaimana ya kabar mereka? Simak ulasan berikut.

Si hantu vampir baik yang selalu bikin kangen

Kamu pasti ingat dengan film “Happy Ghost” si hantu baik yang selalu menemani siangmu saat liburan. Ya, film Mandarin  seram sekaligus kocak ini memang punya tampat sendiri di hati para penonton. Yang paling menarik adalah kelakuan absurd dan kocak si hantu baik. Berpakaian serupa vampir-vampir  seram Mandarin, namun bedanya aksi yang dilakukan malah sangat berkebalikan.

Si hantu/Vampir baik

Ya itu semua tidak lepas Raymond Wong Pak-ming sang aktor. Usut punya usut, sudat puluhan tahun berlalu, ternyata si pemeran vampir atau hantu baik itu masih aktif di panggung hiburan. Selain jadi pemain, dirinya juga merupakan salah satu produser sukses di Hong Kong.

Maggie Cheung yang tetap saja cantik hingga sekarang

Sejatinya kekonyolan film ini selain karena aksi kocak si hantu baik juga karena akting apik dari Maggie Cheung. Ya, berperan menjadi gadis ceria yang bisa melihat hantu, kehidupannya yang tenang tiba-tiba kacau akibat ulah Raymond Wong Pak-ming. Namun dari situ lah kisah serunya dimulai, dari saling benci antar keduanya  karena sering mengganggu, akhirnya malah bikin mereka Jadi teman akrab.

Maggie Cheung

Nah, sekarang pun ternyata Maggie Cheung juga tetap aktif di industri hiburan meskipun tidak seeksis dulu. Bahkan aktris yang dulu mengawali karir sebagai model ini ternyata sempat beberapa kali beradu peran dengan aktor legenda yang lain semisal Jackie Chan dan pemain Hollywood lainnya.

Bonnie Law dan segala kenangannya di dunia perfilman

Jika kita kenal Maggie Cheung di seri Happy Ghost III, Bonnie Law terkenal di film pertama serial itu. Berperan jadi salah satu dari tiga wanita “ngenes” aktris cantik yang satu ini sukses memerankan perannya jadi gadis sekolah agak tomboy. Namun sayang selepas namanya tenar di dunia perfilman pun dirinya harus rehat lantaran mesti menyelesaikan studinya.

Bonnie-Law [image source]
Pun demikian setelah melakukan debut kembali, lagi-lagi dia harus mengejar kuliah S2. Namun demikian, di karir yang singkat itu sudah banyak aktor papan atas yang beradu akting dengannya. Mulai dari Jackie Chan hingga Andy Lau sudah pernah jadi lawan mainnya. Tetapi sayang, Yang Kuasa telah berkata lain, sehingga di usainya ke 47 tahun, pemain Happy Ghost ini harus dipanggil.

Suster kepala yang selalu gregetan kini jadi penyanyi terkenal

Tentu kamu ingat dalam film kocak yang satu itu ada tokoh yang selalu bikin jengkel. Siapa lagi kalau buka sang suster kepala yang selalu marah-marah serta doyang menghukum para penghuni asrama. Sejatinya itu semua tidak lepas dari akting cakap Teresa Carpio, si aktris senior simbol entertainer angkatan 80-an.

Suster Kepala

Namun siapa sangka kini, sang aktris tersebut lebih terkenal sebagai penyanyi dan pencipta lagu. Itu bukan hal yang aneh sih kalau mengingat kalau Teresa Carpio sendiri sejatinya mengawali karir sebagai penyanyi cilik.

Kalau membicara mereka tentu jadi bernostalgia dengan masa lalu. Apalagi kalau ingat film yang satu ini seolah jadi tonton wajib saat liburan. Nah setelah lihat nasib para pemainnya itu, kamu pasi sadar sesuatu. Ya, kita ternyata sudah tidak muda lagi, jadi inget umur Hehe.

 

Written by Arief

Seng penting yakin.....

Leave a Reply

Kisah dan Jejak Kriminal Kiran Tatto, Bos Begal Makassar yang Ditembak Mati Polisi

Inilah Sosok Pendeta Viral yang Halalkan Alkohol dan Berhubungan Badan, Mengaku Nabi Pula!