in

Bikin Merinding! Kisah-Kisah Mistis Ini Pernah Dialami Driver Ojek Online

Seperti kita ketahui, keberadaan ojek online sangat membantu memudahkan aktivitas kita sehari-hari. Aplikasi berbasis online ini semakin sering dimanfaatkan oleh banyak orang. Selain proses pemesanannya yang mudah, jenis layanan yang disuguhkan juga bervariasi, salah satunya yang paling sering digunakan adalah layanan jasa antar.

Selalu saja ada cerita-cerita menarik yang datang dari para driver ojek online, mulai dari cerita lucu, menegangkan bahkan menyeramkan. Salah satunya adalah kisah mistis yang mungkin saja kamu sering mendengarnya. Ya, dalam setiap tugasnya, tidak jarang para driver ada yang mengalami pengalaman mistis ketika mengantarkan penumpangnya. Berikut adalah kisah mistis yang bakal membuat bulu kudukmu bakalan berdiri.

Driver ojol nyasar ke rawa-rawa

Cerita pertama datang dari seorang supir Grab di kawasan Nusa Dua, Bali, yang diunggah ke Facebook oleh orang bernama Santi Kusuma. Bahkan cerita ini telah dimuat di surat kabar Jawa Radar Bali. Bermula driver bernama Irwan Prapto yang mengantar penumpang ke TPU Mumbul, Nusa Dua pada pukul dua dini hari.

Orderan tersebut tertera dengan jelas nomor telepon, tapi tidak ada namanya. Ia pun sempat menceritakan pengalaman mistisnya kepada rekan sesama supirnya, jika ia mendapat orderan untuk menjemput penumpang di Jalan Gelogor Carik, Pemogan.

Cerita mistis driver ojol nyasar ke rawa [sumber gambar]
Ketika tiba di lokasi penjemputan, ia melihat seorang wanita yang sedang menunggu sambil memegang ponselnya. Wanita itu meminta diantarkan ke Jalan Keranda Baru, Mumbu, Nusa Dua. Sang supir diarahkan hingga menemukan rumah yang ditujunya. Ia mengaku melewati kawasan perumahan untuk menjangkau rumah penumpangnya. Namun ketika ia kembali pulang, ia malah nyasar ke dalam hutan dan rawa-rawa.

Kebetulan ketika itu sistem GPS tidak berfungsi karena memang tidak ada jaringan. Setelah satu jam tidak menemukan jalan keluarnya, ia bermaksud untuk ke rumah wanita tadi untuk meminta arah jalan keluar. Namun sayangnya, rumah wanita tadi tidak ketemu sama sekali. Justru ia berada di rawa-rawa. Kendaraan yang dikemudikannya justru terpantau jauh dari lokasi tujuan. Anehnya lokasinya berada di area TPU Mumbul, tidak jauh dari lokasi kremasi jenazah.

Penumpang cekikikan dan menghilang di jembatan angker

Cerita yang juga tidak kalah merinding datang dari Oky Himawan Arafianto yang juga menceritakan kisah mistisnya di laman Facebook. Menjelang tengah malam, ia menjemput penumpang dan mengantarkannya sekitar pukul 00.38. Driver ojol asal Semarang itu awalnya mengira jika orderan tersebut fiktif, tapi saat dikonfirmasi melalui telepon, penumpang yang diketahui bernama Monic tersebut mengangkat teleponnya dan minta dijemput di depan SMA 8, Ngaliyan, Semarang.

Penumpang tersebut minta diantar ke Perumahan Bringin Lestari. Ternyata daerah tersebut cukup angker dan telah banyak beredar kisah mistis yang beredar di masyarakat. Namun, Oky tidak terlalu ambil pusing dan tetap menjemput calon penumpangnya. Ketika tiba di tujuan, ternyata calon penumpangnya telah menunggunya. Oky pun merasa lega karena orderan tersebut bukanlah orderan fiktif.

Curhatan driver ojol di media sosial [sumber gambar]

Calon penumpang tersebut bak seorang pegawai bank, dengan rambut disanggul dan mengenakan pakaian blazer berwarna abu-abu gelap. Sebenarnya dandanan wanita tersebut agak pucat, tapi Oky berpikir mungkin saja dandanannya luntur terkena gerimis atau karena sedang menahan rasa dingin malam hari.

Saat penumpang akan naik, ia membayar sebesar Rp 8.000. Wanita tersebut tidak banyak bicara dan hanya menjawab iya dan mengangguk saja. Oky pun tidak mengajak banyak bicara, karena khawatir dianggap tidak sopan terhadap penumpangnya. Lalu kejanggalan pun mulai terasa, motornya terasa berat dan perjalanan terasa begitu lama. Kehororan pun makin terasa ketika motor itu melewati Jembatan Bringin yang memang dikenal angker, akibat sering terjadi kecelakaan di sana.

Oky bertanya kepada wanita tersebut lokasi blok rumahnya, tapi wanita itu malah diam saja. Oky pun kembali bertanya, bukannya jawaban yang ia dapatkan, melainkan ia mendengar wanita tersebut tertawa cekikikan. Oky pun merinding ketakutan, apalagi saat ia menengok, wanita tersebut menghilang begitu saja di daerah Jembatan Bringin.

Cerita mistis driver ojol [sumber gambar]
Untuk memastikannya, Oky pun menghubungi pihak penyedia layanan apakah memang benar ada orderan yang baru saja masuk. Pihak penyedia pun membenarkan memang ada orderan yang masuk, tapi bukan atas nama Monic, melainkan nama Adi. Berhubung penasaran, Oky pun menelepon nomor yang tadi ia hubungi untuk konfirmasi pesanan. Ketika ditelepon, ia tidak mendapat jawaban selain jawaban mesin operator yang menyatakan nomor tersebut tidak terdaftar.

Kejanggalan pun mulai terkuak, ketika Oky mendengar azan Subuh. Seharusnya waktu tempuh hanya sekitar 10 menit saja, tapi ia merasa perjalanannya justru sangat lama. Oky mulai mengantar wanita itu sebelum pukul 01.00, tapi baru selesai antar sekitar jam 04.00 WIB, bertepatan dengan azan Subuh.

Dapat orderan makanan, ternyata yang pesan sudah meninggal

Kisah ketiga berasal dari postingan di akun Instagram @dramaojol.id. Cerita mistis ini dialami oleh driver ojol yang menerima orderan makanan dari orang yang telah meninggal dua hari sebelumnya. Hal ini bisa dilihat dari screenshot yang telah diunggah ke akun tersebut. Sontak postingan ini membuat netizen pun merinding.

Screenshot curhatan driver ojol [sumber gambar]
Ketika sang driver menerima orderan, ia pun langsung menghubungi si pemesan. Tidak ada yang janggal, karena telepon dijawab seperti biasa. Namun saat driver ojol mendatangi rumahnya untuk mengantarkan pesanan, ternyata orang tersebut telah meninggal dunia. Yang bikin merinding, ternyata ponsel almarhum disimpan di dalam laci, sementara kuncinya dibawa oleh ibunya. Lalu, siapa dong yang memesan makanan dan menelepon driver tadi?

BACA JUGA: 5 Kisah Mistis Order Ojek Online ini Dijamin Membuat Bulu Kudu Berdiri

Kalau dipikir-pikir, mungkin kejadian ini seperti tak masuk di akal. Tapi, nyatanya ada saja lho orang yang mengalami kisah mistis seperti ini. Apalagi, driver ojol yang mengantar orang tak dikenal dan bias sampai malam bahkan dini hari.

Written by Hendra Digital

Judul dan Fotonya Dianggap Vulgar, Konten Atta dan Aurel Bikin Gerah Netizen

Kembali Naik Daun karena Drama Vicenzo, Ini 7 Fakta Menarik tentang Song Joong Ki