in

Kembali Naik Daun karena Drama Vicenzo, Ini 7 Fakta Menarik tentang Song Joong Ki

Pasca berpisah dari sang istri, Song Hye Kyo, tak dipungkiri karir Song Joong Ki sedikit meredup. Belum lagi rumor berkencan dengan pengacara berdampak negatif pada image-nya. Namun kini, popularitasnya kembali menanjak semenjak membintangi drama Korea berjudul Vicenzo.

Drama ini pun sudah berakhir pada 2 Mei 2021 kemarin. Episode terakhir Vicenzo berhasil meraih rating tertinggi selama penayangannya. Meski berakhir dengan rating yang menggembirakan, banyak penggemar yang bersedih karena harus berpisah dengan Song Joong Ki yang berhasil memerankan Vicenzo secara apik. Nah, untuk mengobati kerinduan Sobat Boombastis, simak 7 fakta menarik tentang oppa Korea tampan yang satu ini.

1. Song Joong Ki kecil sangat pemalu

Sumber Gambar: idntimes.com

Dibalik kepribadiannya yang lucu, Song Joong Ki kecil ternyata punya kepribadian yang sangat pemalu. Hal itu membuat kedua orang tuanya mengarahkan Joong Ki untuk mengikuti berbagai kegiatan sosial. Tak berhenti di situ, orang tua Joong Ki juga mendaftarkan dirinya ke kelas akting.

2. Song Joong Ki adalah siswa berprestasi

Sumber Gambar: biaswrecker.com

Tak hanya dianugerahi wajah yang rupawan, Joong Ki juga punya otak cerdas. Pria kelahiran 19 September 1985 ini dikenal sebagai siswa berprestasi saat masa sekolah. Song Joong Ki mampu mendapatkan 380 poin dari 400 poin dalam tes masuk perguruan tinggi nasional yang sangat bergengsi Universitas Sungkyunkwan. Ia masuk dalam jurusan Administrasi Bisnis.

3. Pernah menjadi atlet speed skating

Sumber Gambar: indosport.com

Sebelum menjadi aktor, Song Joong Ki adalah seorang atlet speed skating. Ia sering mengikuti turnamen speed skating dan menjadi perwakilan kota asalnya, Daejeon pada tingkat nasional sebanyak tiga kali. Bahkan ia berhasil memenangkan beberapa penghargaan dari turnamen tersebut. Sayangnya, Joong Ki harus merelakan impiannya menjadi atlet speed skating akibat cedera saat SMA.

4. Seorang perokok semasa kuliah

Sumber Gambar: kepogaul.com

Ketika berstatus sebagai mahasiswa, Joong Ki adalah seorang perokok. Ia juga tak bisa jauh dari alkohol. Namun Joong Ki memutuskan untuk menghilangkan kebiasaan buruk tersebut demi fokus menggeluti dunia akting.

5. Audisi pertama di kereta bawah tanah

Sumber Gambar: kids.grid.id

Aktor berusia 35 tahun ini menjalani audisi pertamanya di kereta bawah tanah. Joong Ki diaudisi oleh salah satu staf agensi hiburan Korea Selatan yang kebetulan berada di kereta bawah tanah. Awalnya, Joong Ki sempat ragu untuk terjun ke dunia akting lantaran sang ayah menentang keinginannya menjadi seorang aktor. Joong Ki baru mantap menggeluti dunia akting setelah tahun ketiga di kampus.

6. Sosok yang dermawan

Sumber Gambar: kompas.com

Rupanya Song Joong Ki sangat gemar membantu orang lain. Dilansir dari Soompi, ia memberikan donasi sebesar 100 juta won atau setara dengan Rp1,2 miliar untuk membantu tim medis dalam mengatasi Covid-19. Joong Ki juga pernah menyumbang 50 juta won atau setara Rp600 juta untuk membantu korban banjir dan hujat lebat di negara asalnya.

7. Song Joong Ki sangat perhatian pada para sahabatnya

Sumber Gambar: koreanarea.com

Luca Vaquer, pemeran Luca dalam drama Vicenzo membeberkan kepribadian Song Joong Ki selama beradu akting. Luca menyebut Joong Ki adalah orang yang sangat baik hingga dirinya bisa akrab dengan cepat. Tak hanya Luca, bukti kebaikan dan perhatian Joong Ki juga dirasakan oleh sahabat dekatnya, Lee Kwang Soo. Kala itu, Joong Ki rela cuti dari wajib militer demi menghadiri pernikahan saudara perempuan Kwang Soo.

BACA JUGA: 4 Fakta Menarik Lee Kwang Soo, Aktor yang Bikin Netizen Sedih karena Hengkang dari Running Man

Demikian beberapa fakta menarik tentang Song Joong Ki. Sepertinya aktor tampan ini punya paket lengkap ya. Dermawan, cerdas dan punya kepribadian positif membuat Song Joong Ki cocok dijadikan sebagai idola.

Written by F A Agustina

Bikin Merinding! Kisah-Kisah Mistis Ini Pernah Dialami Driver Ojek Online

Mengenal Atar, Desa Penghasil Pengusaha Fotokopi Sukses di Indonesia Bahkan Punya Tugu Sendiri