in

4 Kisah Kebaikan Polisi yang Jarang Diketahui Publik

4. Polisi ini Disalami Ribuan Orang Gara-Gara Kebaikannya

Membaca sub judul ini mungkin membuatmu bertanya-tanya akan kebenarannya. Apakah memang ada polisi yang benar-benar seperti ini di Indonesia? Kita boleh berbangga ternyata ini bukanlah bualan atau pemanis saja biar image polisi kembali bagus. Memang benar-benar ada polisi yang begitu populer dengan kebaikannya, sampai-sampai ia disalami ribuan orang.

Aiptu Eko Cahyono, polisi satu ini disayangi karena kebaikannya [Image Source]
Aiptu Eko Cahyono, polisi satu ini disayangi karena kebaikannya [Image Source]
Polisi satu ini bernama Aiptu Eko Cahyono. Polisi lalu lintas satu ini memang terkenal baik hatinya. Aiptu Eko berdinas di Parepare Sulawesi Selatan, dan menurut keterangan masyarakat ia sama sekali tidak ringan hukuman ketika menindak para pelanggar. Banyak saksi mata atau bahkan mengalami kejadian selalu selamat ketika disidak oleh Aiptu Eko. Hampir jarang sekali sang polisi paruh baya ini memberikan surat tilang sebagai hukuman.

Meskipun tak main tilang, namun Aiptu Eko juga tegas. Pernah beberapa kali ia menilang para pengguna jalan yang melakukan pelanggaran berat. Nah, karena kebaikannya itulah sang polisi jadi sangat populer. Salah satunya adalah ketika ia baru selesai Sholat Idul Fitri, ribuan jamaah mendatanginya sambil bersalaman dan meminta maaf.

Baca Juga : 7 Instansi Polisi Paling Korup di Seluruh Dunia! Indonesia?

Sepakat kan jika polisi tidak semua buruk perilakunya? Kejadian di atas mungkin sedikit dari sekian banyak kebaikan polisi yang umumnya jarang sekali kita lihat. Meskipun demikian jangan pernah kita meminta kebaikan hati mereka dengan melakukan pelanggaran yang disengaja. Pada akhirnya polisi tentu akan menindak yang tidak benar dan sebaliknya. Tinggal kita sendiri bagaimana untuk taat akan peraturan.

Written by Rizal

Hanya seorang lulusan IT yang nyasar ke dunia tulis menulis. Pengalamannya sudah tiga tahun sejak tulisan pertama dimuat di dunia jurnalisme online. Harapannya bisa membuat tulisan yang super kece, bisa diterima siapa pun, dan juga membawa influence yang baik.

Contact me on my Facebook account!

Leave a Reply

6 Kebiasaan Ibu Jaman Sekarang yang Mengkhawatirkan (Jangan Ditiru)

cover disneyland

5 Wahana Bermain di Indonesia yang Nggak Kalah Keren dari Disneyland