in

Nggak Semua ‘Kids Zaman Now’ Keranjingan Micin, 6 Sosok Ini Malah Bertabur Prestasi

Selama ini, kita mengartikan istilah kids zaman now dengan stigma negatif. Bagaimana tidak jika kelakuan mereka tidak jarang membuat kita ngelus dada. Mulai dari gaya pacaran yang bikin mual hingga penggunaan barang yang tidak semestinya, seperti mabuk dengan air pembalut.

Namun, di balik kegegeran itu, ada (sekian) kids zaman now yang patut kita apresiasi kelakuannya. Mereka bahkan membawa nama Indonesia dikenal di mata dunia. Siapa sajakah sosok mereka? Simak dalam ulasan berikut ini.

1. Perdana Putra Minang, Siap Membalap Para Pria yang Ngantri Demi Isyana Sarasvati

Perdana P Minang [image source]
Nggak kalah mengagumkan dari Joey Alexander, bocah kelahiran 23 Maret 2001 ini juga banyak meraih penghargaan dan mengharumkan nama bangsa. Bedanya, Perdana Putra Minang ini menorehkan sejarah dalam dunia balap. Ia mulai aktif pada tahun 2009 dan berhasil menyabet medali di kancah internasional seperti China, Malaysia, Thailand, serta Italia. Pada tahun 2014 lalu ia pun berhasil memenangkan kompetisi internasional di Malaysia. Nggak kalah membanggakan kan!

2. Yuma Soerianto, Dipuji CEO Apple Atas Karyanya

Yuma Soerianto [image source]
Belum genap berusia 17 tahun, atau malah masih jauh dari pertanda keremajaan tersebut, bocah SD ini berhasil menciptakan sebuah aplikasi yang bikin CEO tertinggi Apple, Tim Cook tergila-gila. Ia menciptakan sebuah aplikasi untuk membantu orang tuanya menentukan harga sebuah barang, sudah termasuk pajak dan dikonversikan ke mata uang yang dikehendaki. Hal tersebut sangat menguntungkan, apalagi untuk ibu-ibu yang doyan belanja. Itulah mengapa Tim Cook mendatangi Yuma secara pribadi beberapa waktu lalu di San Jose, Amerika Serikat.

3. Pecatur Aditya Bagus Arfan, Ilmu yang Diturunkan oleh Sang Kakek

Aditya Bagus Irfan [image source]
Biasanya, asal muasal orang sukses terjadi dari hal yang tak pernah kita duga. Sama seperti yang dialami pecatur handal Aditya Bagus Arfan ini. Pertama kali ia mengenal catur adalah ketika sang kakek seringkali bermain hal tersebut dengan tetangganya. Pada suatu hari sang tetangga sedang berlibur dan Aditya mengajak kakenya untuk bermain. Ilmu seadanya diajarkan oleh sang kakek hingga dikembangkan dengan cepat oleh Aditya. Kini, ia terkenal dengan sebutan pecatur junior handal yang berhasil menyabet banyak medali emas di kompetisi nasional maupun internasional.

4. Buffon Julianto Sinaga, Berani Macam-macam dengannya? Habislah Kau!

Buffon Sinaga [image source]
Sama seperti Aditya dan Perdana yang mengharumkan nama bangsa lewat kiprahnya di bidang olahraga, Buffon pun begitu. Namun, fokusnya adalah olahraga karate. Padahal usianya masih 9 tahun, namun kemampuannya bikin preman berusia 30 tahunan menyerah! Ya, kemampuannya telah diakui dunia lewat medali emas yang diraihnya di kompetisi internasional, bertempat di Belgia beberapa waktu lalu. Berdasarkan prestasinya, oleh Bupati Siak, Riau, ia dibangunkan sebuah rumah yang berlokasi di tengah-tengah pasar.

5. Pianis Joey Alexander, Kemampuannya Nggak Kalah dari Addie MS

Baru berusia 14 tahun, sosok kelahiran Denpasar, Bali, ini telah menorehkan nama baik bagi Indonesia. Sejak berumur 7 tahun, pianis cilik ini telah menguasai banyak teknik jazz piano yang setara dengan level pemain piano profesional. Selain itu, pada tahun 2016 kemarin ia bisa masuk dalam nominasi bergengsi Grammy Awards, serta tampil satu panggung dengan penyanyi seperti Adele, Taylor Swift, serta Ed Sheeran. Begini nih  seharusnya definisi kids zaman now yang benar!

6. Rafi Ridwan, Perancang Baju Istri Presiden Obama

Rafi Ridwan [image source]
Berbeda dari dua rekannya di atas, Rafi Ridwan mungkin yang paling bisa diacungi jempol. Pasalnya, dirinya merupakan seorang tunarungu tetapi karyanya sudah diakui dunia. Beberapa kali ia menjadi desainer busana Tyra Banks untuk America’s Next Top Model serta istri mantan Presiden Obama, Michelle Obama. Selain itu, kemarin karyanya telah dipamerkan di Jakarta Fashion Week 2017 bersandingan dengan koleksi milik Iwet Ramadhan serta Tities Saputra.

Seharusnya kids zaman now itu berprestasi dan mengharumkan nama bangsa seperti 6 sosok di atas dong. Mengingat sebentar lagi tahun 2017 akan berakhir, jangan sampai ada lagi deh, tingkah kids zaman now yang bikin semua orang geger dan tepok jidat melulu.

Written by Harsadakara

English Literature Graduate. A part time writer and full time cancerian dreamer who love to read. Joining Boombastis.com in August 2017. I cook words of socio-culture, people, and entertainment world for making a delicious writing, not only serving but worth reading. Mind to share your thoughts with a cup of asian dolce latte?

Leave a Reply

Mulai Piton Hingga Beruang, 5 Kasus Penyerangan Binatang Buas Paling Mematikan di 2017

Cowo Wajib Tau: Ini Alasan Kenapa Kamu Perlu Jadi Bagian dari Komunitas Vlogger, Dijamin Bikin Tambah Kece!