in

Cowo Wajib Tau: Ini Alasan Kenapa Kamu Perlu Jadi Bagian dari Komunitas Vlogger, Dijamin Bikin Tambah Kece!

Manfaat gabung komunitas

Menjadi seorang vlogger memang membawa kesenangan tersendiri bagi sebagian orang. Selain bisa bikin terkenal, juga bisa menjadi lahan mencari pundi-pundi uang. Oleh sebab itu sekarang ini jumlah vlogger makin bertambah, mulai dari anak kuliahan sampai orang-orang dewasa pun sepertinya punya Channel youtube-nya sendiri. Begitu juga varian dari channel mereka, mulai dari channel soal daily vlog, sampai channel soal review hal apapun yang ada di dunia.

Tapi kamu tau nggak sih kalau ternyata para vlogger itu punya komunitas sendiri? Nah jika kamu salah satu vlogger juga, wajib tuh untuk gabung di sana. Dijamin setelah gabung di sana, kamu bakal jadi #CowoLebihTau soal urusan dunia vlogging dan nggak bakal lagi disebut vlogger KW Super. Nggak percaya? Ini alasannya.

Gabung di komunitas vlogger itu penting buat ngasah skill

Menjadi vlogger atau content creator memang merupakan suatu hobi yang sedang jadi trend saat ini. Namun demikian, hal itu juga bisa menghasilkan duit jika ditekuni dengan benar. Masalah vlogging ini, pastinya kamu tahu betapa susahnya membuat sebuah video berkualitas. Ya, soalnya hanya dengan modal kamera doang pastinya gak menjanjikan video kita bakal ditonton orang banyak. Apalagi nggak kebayang video kita bisa ditonton sampai ribuan atau bahkan jutaan orang di dunia.

Belajar dari mereka

Dibalik video super kece, tentu dibutuhkan narasi yang baik serta konsep ide yang cemerlang biar banyak yang mampir ke channel kita. Nah, karena itulah dengan bergabung di komunitas vlogger itu menjadi suatu kewajiban untuk dilakukan. Selain bisa ketemu teman dengan hobi yang sama, kalian juga bisa “berguru” pada yang sudah lebih sukses di dunia pem-vlogger-an. Kalo pingin channel kalian lebih kece bro, yuk lah segera gabung ke komunitas vlogger yang ada di kota kalian masing-masing.

Gabung komunitas berarti jadi vlogger yang gak abal-abal

Selama ini yang namanya vlogger selalu diidentikan dengan pamer dengan sesuatu yang dimiliki. Padahal kenyataannya, nggak seperti itu bukan? Para vlogger sejatinya hanya ingin menunjukkan identitas diri, siapa mereka sebenarnya pada khalayak umum. Namun sepertinya hal itu kadang masih susah banget untuk diimplementasikan karena adanya beberapa stigma.

Gabung komunitas

Nah, dengan gabung dengan komunitas vlogger kalian pastinya akan jadi #CowoLebihTau soal  vlogging yang baik. Tampil menunjukkan jati dirimu dengan cara beda dari yang lain tapi tidak berkesan pamer. Semisal melakukan vlogging tapi juga memberikan edukasi, seperti  Bajindul contohnya, yang menunjukkan keadaan Korea melalui videonya. Dan ya, semua ilmu itu bisa didapatkan dengan mudah dengan gabung komunitas.

Bisa bantu sesama saat gathering komunitas

Gak cuma masalah ilmu-ilmu vlog, rupanya kalian juga bisa membantu sesama lewat hobi bikin video ini. Soalnya, beberapa kami komunitas melakukan gathering untuk tujuan sosial. Entah itu bikin pesan dengan nilai sosial ataupun penggalangan dana. Bisa disiarkan dari channel masing-masing atau pun bersama.

Jadi vlogger

Karena #CowoLebihTau untuk vlogging yang beda dari yang lainnya.Memang sejatinya dengan memanfaatkan teknologi, kita bisa membantu sesama. Nah kalau ini pastinya para #CowoLebihTau. Bisa menyalurkan hobi sekaligus bantu orang, kenapa nggak? Itulah manfaat lain gabung komunitas.

Banyaknya festival yang bisa diikuti jika gabung komunitas

Ternyata sangat sering para vlogger dan YouTuber mengadakan festival yang sangat meriah dan mengundang banyak animo masyarakat, termasuk di Indonesia. Ya, pastinya kamu bakal sering ketinggalan perhelatan akbar para vlogger itu kalau tidak gabung di komunitas. Misalnya saja YouTube FanFest Indonesia yang perdana diadakan di Indonesia sekaligus mendulang sukses di tahun lalu.

Bantu sesama

Bukan hanya para youtuber terkenal Indonesia saja yang datang di sana, bahkan sekelas Nianna dan Ranz asal Filipina pun ikut jadi guest star di acara tersebut. Nah, masih ada kesempatan buat kamu di tahun ini, jangan sampai ketinggalan lagi, sayang banget kan. Syukur-syukur bisa ikut berpartisipasi, pasti bakal lebih kece tuh bro. Hari gini, harus jadi #CowoLebihTau lebih dalam soal hal-hal kekinian, salah satunya vlogging.

Tuh kan lihat sendiri betapa pentingnya untuk gabung di komunitas vlogger di Indonesia. Cowo memang wajib tahu kalau komunitas bukan hanya wadah para vlogger Indonesia, namun juga tempat untuk belajar dan berbagi bersama. Mau jadi vlogger yang lebih berkualitas? Yuk segera gabung.

Written by Arief

Seng penting yakin.....

Leave a Reply

Nggak Semua ‘Kids Zaman Now’ Keranjingan Micin, 6 Sosok Ini Malah Bertabur Prestasi

Mengintip Profesi Penjaga Mercusuar, Harus Tinggal di Pulau Terpencil Tapi Gaji Cuma Ratusan Ribu