Ketua MUI Minta Masyarakat Muslim Indonesia Waspadai Kelompok ISIS

oleh Admin
10:52 AM on Aug 4, 2014

Beberapa waktu terakhir, kabar tentang semakin luasnya jaringan kelompok Islamic State of Iraq and Syria (ISIS) membuat cemas masyarakat Indonesia. Kelompok perjuangan yang dinilai menempuh banyak cara kekerasan ini dinilai tidak sesuai dengan kaidah Islam. Kondisi masyarakat Indonesia yang sudah kondusif dan aman dikhawatirkan akan rusak jika mudah terpedaya oleh kelompok radikal. Hal yang sama disampaikan oleh Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI), Din Syamsuddin.
kelompok-isis
Dilansir oleh Detik.com, Senin (4/8), Ketua MUI meminta masyarakat muslim Indonesia agar lebih waspada pada kelompok ini. “ISIS menempuh cara-cara kekerasan, memaksakan kehendak, mengancam atau meneror, dan membunuh orang yang tidak berdosa,” ujar Din dalam keterangan tertulis. Cara-cara kekerasan yang ditempuh oleh para pejuang ISIS juga dinilai bertentangan dengan nilai-nilai perjuangan Islam.

“Cara yang mereka tempuh bertentangan dengan nilai-nilai Islam yang rahmatan lil alamin. Tidak ada contoh dari perjuangan Nabi Muhammad SAW,” lanjut Din terhadap ISIS. Kelompok ini juga dianggap bertanggung jawab pada beberapa kerusakan tempat-tempat yang dianggap suci.

Baca Juga
10 Ilustrasi Ini Bikin ‘Kids Zaman Now’ Sadar Bahwa Perbuatannya Sungguh Merugikan
5 Daerah di Indonesia Ini Berhasil Cetak Wanita Cantik dan Berpendidikan Tinggi, Jomblo Masuk

Din Syamsuddin juga menambahkan agar berbagai cara kekerasan yang dilakukan ISIS seharusnya ditolak oleh umat Islam sedunia dan menyadarkan mereka agar kembali ke jalan yang benar. Hal yang sama juga sebaiknya dilakukan oleh para muslim di Indonesia lebih waspada dan tidak terpedaya hasutan kelompok ISIS. Berjihad untuk membentuk negara Islam dengan cara kekerasan yang brutal dikhawatirkan akan merusak kedamaian masyarakat yang ada di Indonesia.

“Kepada umat Islam Indonesia, agar mewaspadai dan tidak terpengaruh dengan agitasi-agitasi ISIS yang dapat merusak suasana dan tatanan kehidupan berbangsa dan bernegara di Indonesia yang cukup kondusif bagi izzul Islam wal Muslimin,” ujar Din memberi himbauan.

Next
Like us on Facebook Follow us on Twitter
ARTIKEL LAINNYA
ARTIKEL PILIHAN
Dulu Terkenal Sering Tampil Hot, Begini Kabar ‘Mama Abdel’ Sekarang yang Makin Bikin Deg-degan 12 Kelakuan Pengguna Medsos “Kelewat Awam” Ini Dijamin Bikin Kamu Ngakak Jengkulitan 5 Kejadian Nyleneh Orang Indonesia yang Terekam Google Street View, Awas Ngakak! Inilah Beberapa Kelakuan ‘Gak Lazim’ Saat Terjadi Kecelakaan Lalu Lintas, Kamu Pasti Salah Satunya 7 Aktris Sinetron Kolosal Cantik dan Seksi ini Pernah Menghiasi Layar Kaca Kamu Zaman Dulu Potret Kehidupan Mewah Anak Orang Kaya di Hong Kong yang Dijamin Membuatmu Melongo Inilah Perubahan Wajah Thalia Maria Marcedes dari Cantik Sampai Cantik Banget 4 Ciri-Ciri Ini Bisa Jadi Indikasi Kalau Sebuah Warung Pasang Jin Penglaris, Hati-Hati! 5 Ibu Mertua Paling ‘Membahayakan’ Sedunia Yakin deh, 25 Pose Absurd Wisatawan dengan Patung Ini Pasti Bikin Kamu Cekikikan Melihatnya Chatting Kids Zaman Now Minta Foto “Buka-bukaan” ke Gebetannya Ini, Endingnya Bikin Melongo Dulu Mewah, Anak Pencipta Lagu Nomor Satu di Indonesia Ini Sekarang Jadi Kuli Bangunan Salut! 5 Artis Tajir Ini Nggak Segan Pamerkan Kelakuan Bak ‘Rakyat Jelata’ di Sosial Media Inilah Alasan Pakai Rok Saat Bersepeda Motor Sama dengan Bunuh Diri Inilah 4 Pernikahan Super Mewah Anak Pejabat dan Konglomerat Indonesia yang Bikin Mata Terbelalak Inilah 4 Alasan Mengapa Israel Harus Tunduk Hormat pada Indonesia Foto-Foto Ini Memperlihatkan Betapa Seru dan Kocaknya Adegan di Balik Layar Film Superhero Idaman Anak 90-an 7 Foto Ini Diambil Hanya Sesaat Sebelum ‘Musibah’ Datang Inilah 6 Artis Indonesia yang Bikin ‘Superstar’ Luar Negeri Tergila-gila, Ada yang Sampai Baper Loh Inilah Fakta Micin, Benda yang Sering Difitnah Masyarakat Kekinian, Beneran Bikin Lemot?
BACA JUGA