Keren, Bunga Ini Jadi Transparan Saat Kena Hujan

oleh didi
08:52 AM on Nov 24, 2014

Nama Diphylleia Grayi mungkin masih terdengar asing di telinga. Atau bahkan, kamu belum pernah mendengar nama bunga ini sebelumnya. Karena kamu hanya bisa menemukannya di daerah pegunungan di Negara Cina dan Jepang.

Bunga Diphylleia Grayi ini sepintas terlihat seperti bunga biasa. Ukuran bunga yang kecil dengan kelopak berwarna putih serta dalam satu tangkai bisa berisi puluhan. Selain itu, di tengah bunga terdapai serbuk sari berwarna kuning. Bunga Diphylleia Grayi terlihat indah saat bermekaran dan di cuaca yang terik seperti bunga-bunga pada umumnya.

Baca Juga
5 Fakta Gedung BEI, Bangunan Megah yang Kemewahannya Bukan Hanya Hisapan Jempol
5 Fakta Sri Wahyuni Manalip, Si Bupati Cantik Asal Talaud yang Terancam ‘Lepas Seragam’

bunga Transparan
bunga Transparan

Lantas, apa yang bikin menarik ya?

Jika pada umumnya bunga lain menjadi sedikit layu saat terkena air hujan, bunga Diphylleia Grayiju justru menampakkan pemandangan lain. Yup, bunga ini berubah menjadi transparan saat terkena air hujan hingga orang-orang di sana menyebutnya sebagai transparent rain flower atau bunga transparan saat terkena air hujan, dilansir dari sci.viralnova.com.

bunga Transparan
bunga Transparan

Sangat jarang sekali ada bunga yang bisa berubah menjadi lebih cantik setelah kena air hujan. Bahkan, di Indonesia kita belum pernah menemukan bunga serupa. Karena kebanyakan, mereka akan layu dan membusuk. Dan, beberapa jenis bunga justru tidak bertahan di musim hujan dan hanya bermekaran saat terkena terik matahari.

bunga Transparan
bunga Transparan

Nah, jika kamu ingin menumbuhkan bunga Diphylleia Gray, pastikan kamu menempatkannya di area yang dingin. Sebab, bunga jenis Diphylleia Grayi ini hanya bisa tumbuh di daerah yang lembab, seperti di pegunungan.

Namun, untuk mendapatkan bunga ini, kamu tidak bisa menemukannya di toko-toko bunga sekitarmu. Melainkan kamu harus mencarinya di pegunungan Cina dan Jepang.

Next
Like us on Facebook Follow us on Twitter
ARTIKEL LAINNYA
ARTIKEL PILIHAN
5 Hal Gila yang Hanya Bisa Kamu Temukan di Thailand 8 Ilustrasi Tentang Kebiasaan Cewek-Cewek Ini Bakal Bikin Kaum Lelaki Gagal Paham 5 Fakta Ngeri Sentinel, Suku Primitif Paling Sadis yang Pernah Ada 7 Fenomena ‘Salah Kostum’ Jokowi Ini Sukses Bikin Netizen Bertanya-tanya 4 Barang Ini di Indonesia Harganya Luar Biasa, Tapi di Afrika Orang Miskin pun Wajib Punya 6 Musisi Indonesia Ini Punya Permintaan Aneh Sebelum Manggung, Ada yang Minta Aqua Galon Buat Mandi Loh 7 Sisi Gelap Negara Thailand yang Wajib Kamu Tahu Sebelum Mengunjunginya! Pakai Narkoba Hingga Selingkuh, Ini 4 Kelakuan Istri Pejabat yang Bikin Ngelus Dada 10 Ucapan Iseng Saat Foto Nikahan Ini Bikin Ngakak Maksimal, Jangan Ditiru Ya! 5 Ramalan Menakutkan Nostradamus Tentang Tahun 2018, Siap-siap Dibikin Merinding! 5 Sisi Gelap Dunia Pramugari yang Akan Menyadarkanmu Kalau Dunia Penerbangan juga Penuh Godaan Miris! 7 Wanita Cantik Ini Ditemukan Tewas Tanpa Busana, No. 2 Masih Jadi Misteri 7 Sosok Pria Paling Aneh Dengan Keunikan yang Mencengangkan di Dunia 4 Surga Dunia yang Tersembunyi di Indonesia Ini Bakal Bikin Negara Tetangga Sirik! 10 Meme “Terperangkap Razia”, Jauh Lebih Pahit Ketimbang Ketemu Mantan di Jalan 4 Fakta Caddy, Wanita Cantik di Lapangan Golf yang Buat Dengkul Para Pria Lemes Lingon, Suku Primitif Berfisik Eropa yang Hanya Ada di Indonesia 5 Kata yang Punya Arti Beda Jika Kamu Ucapkan di Medan Mengintip Koleksi Syeikh Rainbow, Orang Kaya Timur Tengah yang Punya Ratusan Mobil Raksasa Inilah 13 Potret Marion Jola, Finalis Indonesian Idol yang Viral Berkat Video Hotnya
BACA JUGA