Pasar Seni ITB 2014 Mengusung Konsep Sehat Dan Ramah Lingkungan

oleh didi
07:32 AM on Nov 24, 2014

Pasar Seni ITB 2014 berlangsung pada Minggu (23/11) di Jalan Ganesha, Kampus Institut Teknologi Bandung. Pasar Seni ITB merupakan acara rutin dari civitas Fakultas Seni Rupa dan Desain ITB yang memiliki tujuan untuk memasyarakatkan seni rupa lewat pertemuan antara insan kreatif dari segala macam latar belakang dengan masyarakat. Acara ini sudah rutin digelar sejak tahun 1972 yang terinspirasi dari Art Fair di New York.

Pada tahun 2010, Pasar Seni ITB sukses menghadirkan kurang lebih 200 stand produk dan 70 stand makanan yang menawarkan keberagaman dan keunikan nusantara. Menghadirkan karya-karya para seniman Indonesia dari berbagai generasi, mengundang delegasi-delegasi dari berbagai universitas, institut, sekolah desain dan seni Indonesia, komunitas-komunitas yang unik dan menarik.

Baca Juga
4 Harta Karun Indonesia di Luar Negeri, Konon Bisa Bikin Bumi Pertiwi Langsung Kaya
Mengenal Cempedak, Buah Asli Indonesia Super Lezat yang Kini Mulai Terlupakan

Pasar Seni ITB 2014
Pasar Seni ITB 2014

Untuk tahun ini, acara Pasar Seni ITB lebih menekankan konsep sehat bagi pengunjung dan lingkungan. Salah satu wujud konsep ini adalah larangan membuang sampah sembarangan bagi pengunjung dan sanksi denda bagi penjual yang membiarkan sampah berserakan di lapak tempatnya berjualan. Panitia juga meminta pengunjung memilah sampah berdasarkan jenisnya sebelum menaruhnya di bak sampah.

Wakil Ketua Panitia Pasar Seni ITB 2014, Bagus Agung Nugroho mengatakan dalam kaitan dengan konsep sehat, panitia memasukkan unsur ramah lingkungan dalam setiap acara. Misalnya, sebelum pembukaan ada kegiatan bersepeda dan jalan santai dari Balai Kota Bandung ke kampus ITB. Untuk mengangkat kesan artistik, panitia memakai barang bekas, seperti kayu, ban dalam kendaraan bermotor, seng, ranting, dan botol plastik bekas pakai.

Tidak mau kalah dengan Pasar Seni ITB 2010, Pasar Seni ITB 2014 ini menghadirkan 155 stand produk, 114 stand makanan, dan lebih dari 50 seniman dan 5 galeri. Tidak hanya itu, Pasar Seni ITB juga menguasai dunia maya dengan aplikasinya yang bernama “Mata-Mata”, aplikasi ini dapat kalian download dari Appstore atau Google Play.

Jangan lewatkan marka apapun ketika berada di Pasar Seni ITB 2014 karena dengan aplikasi “Mata-Mata” kalian dapat melihat benda maya yang tersembunyi di dunia nyata. Jadi, apa kalian tertarik berkunjung ke Pasar Seni ITB 2014 ?

Next
Like us on Facebook Follow us on Twitter
ARTIKEL LAINNYA
ARTIKEL PILIHAN
Dulu Terkenal Sering Tampil Hot, Begini Kabar ‘Mama Abdel’ Sekarang yang Makin Bikin Deg-degan 5 Kejadian Nyleneh Orang Indonesia yang Terekam Google Street View, Awas Ngakak! 12 Kelakuan Pengguna Medsos “Kelewat Awam” Ini Dijamin Bikin Kamu Ngakak Jengkulitan Inilah Beberapa Kelakuan ‘Gak Lazim’ Saat Terjadi Kecelakaan Lalu Lintas, Kamu Pasti Salah Satunya Potret Kehidupan Mewah Anak Orang Kaya di Hong Kong yang Dijamin Membuatmu Melongo 7 Aktris Sinetron Kolosal Cantik dan Seksi ini Pernah Menghiasi Layar Kaca Kamu Zaman Dulu Inilah Perubahan Wajah Thalia Maria Marcedes dari Cantik Sampai Cantik Banget 5 Ibu Mertua Paling ‘Membahayakan’ Sedunia Yakin deh, 25 Pose Absurd Wisatawan dengan Patung Ini Pasti Bikin Kamu Cekikikan Melihatnya 4 Ciri-Ciri Ini Bisa Jadi Indikasi Kalau Sebuah Warung Pasang Jin Penglaris, Hati-Hati! Salut! 5 Artis Tajir Ini Nggak Segan Pamerkan Kelakuan Bak ‘Rakyat Jelata’ di Sosial Media Chatting Kids Zaman Now Minta Foto “Buka-bukaan” ke Gebetannya Ini, Endingnya Bikin Melongo Dulu Mewah, Anak Pencipta Lagu Nomor Satu di Indonesia Ini Sekarang Jadi Kuli Bangunan Inilah Alasan Pakai Rok Saat Bersepeda Motor Sama dengan Bunuh Diri Inilah 4 Pernikahan Super Mewah Anak Pejabat dan Konglomerat Indonesia yang Bikin Mata Terbelalak Inilah 4 Alasan Mengapa Israel Harus Tunduk Hormat pada Indonesia 7 Foto Ini Diambil Hanya Sesaat Sebelum ‘Musibah’ Datang Foto-Foto Ini Memperlihatkan Betapa Seru dan Kocaknya Adegan di Balik Layar Film Superhero Idaman Anak 90-an Inilah Fakta Micin, Benda yang Sering Difitnah Masyarakat Kekinian, Beneran Bikin Lemot? Inilah 6 Artis Indonesia yang Bikin ‘Superstar’ Luar Negeri Tergila-gila, Ada yang Sampai Baper Loh
BACA JUGA