Bukan Nicholas Saputra, bukan pula Anjasmara, kini semua mata sedang tertuju kepada Iqbaal Ramadhan. Semenjak aktingnya sebagai Dilan dalam film Dilan 1990 sangat memukau hampir seluruh masyarakat Indonesia, ia menjadi calon pacar, menantu, hingga anak yang diperebutkan. Selain aktingnya yang oke, penampilannya di panggung dengan gitar juga enggak kalah.

Belum lagi latar belakang pendidikan yang membuat para artis tanah air seusianya tersapu bersih. Meskipun begitu, Iqbaal Ramadhan hanyalah manusia biasa. Ia bukan malaikat ataupun Tuhan yang sempurna. Banyak “kenakalan-kenakalan” Iqbaal yang membuat para fans kecewa dengan dirinya. Apa sajakah itu?

Pose foto bersama Joshua Suherman yang bikin geger

Lulus dari UWC-USA, Iqbaal Ramadhan kembali beraktivitas di Indonesia. Terlebih lagi, ia tengah disibukkan untuk film terbarunya Bumi Manusia dan Dilan 1991. Beberapa hari lalu, ia juga sempat tampil di televisi untuk digoda Syahrini, dalam acara SCTV Awards. Bikin heboh netizen, Iqbaal muncul di feeds instagram Joshua Suherman dan Clairine Clay.

Foto Iqbaal dengan Joshua Suherman [sumber gambar]
Pasangan selebgram yang hits tersebut sama-sama mengunggah fotonya bersama Iqbaal Ramadhan. Namun, yang bikin salah fokus adalah pose dalam foto kedua yang diunggah oleh Joshua Suherman. Gaya tangan Iqbaal Ramadhan disebut kontroversial dan tak cocok dengan image-nya selama ini. Alhasil, penonton kecewa deh~

“Hobi” cium pipi teman wanitanya

Bukan sekali dua kali foto Iqbaal mencium seorang wanita tersebar di media sosial. Mulai dari Vanesha Prescilla, lawan mainnya dalam film Dilan 1990 hingga kawan bulenya. Sempat beredar isu bahwa salah satu teman bule Iqbaal merupakan pacar, tetapi mantan personel Coboy Junior ini menyangkal kabar tersebut.

Foto Iqbaal cium cewek-cewek [sumber gambar]
Meski Iqbaal telah berulang kali menyebutkan ciuman yang didaratkan di pipi para wanita ini tak memiliki arti khusus atau lebih dari pertemanan, para fans tetap merasakan kekecewaan yang mendalam. Bukan tentang siapa wanita yang dicium Iqbaal, tetapi mengapa foto-foto tersebut dipublikasikan kepada khalayak.

Kepergok belajar dengan teman bulenya di kamar kos

Jika teman bule yang kepergok dengan Iqbaal adalah laki-laki, semua masih bisa maklum. Nyatanya, seorang wanita, berbeda pula dengan yang dicium Iqbaal saat prom night. Hal ini disebabkan oleh tiga teman Iqbaal di Indonesia melakukan video call padanya ketika masih menjadi mahasiswa di Amerika Serikat.

Entah sengaja atau tidak, Iqbaal men-switch kameranya menjadi kamera belakang dan memperlihatkan kawannya tengah membaca buku di satu tempat tidur dengannya. 3 teman Iqbaal pun otomatis berteriak “woooo” atas aksi Iqbaal. Banyak fans yang masih positive thiking bahwa mereka belajar ramai-ramai.

Terluka gara-gara naik motor di komplek

Ada kemungkinan bahwa Pidi Baiq memilih Iqbaal untuk memerankan karakter Dilan gara-gara dirinya pernah kecelakaan saat mengendarai motor. Terjadi pada 2015 silam, kejadian tabrakan motor ini tak bisa Iqbaal lupakan. Sebab, ia mengendarai motor bersama tiga temannya usai salat subuh dan menabrak ibu-ibu.

Foto Iqbaal kecelakaan motor [sumber gambar]
Hal ini menyebabkan Iqbaal patah tangan, beruntung ia tak membuat pengendara ibu-ibu tersebut celaka. Kan bisa panjang urusannya, ibu-ibu gitu loh, pasang lampu sign ke kiri, beloknya ke kanan. Anyway, Iqbaal ternyata pernah jadi terong-terongan juga, ya~

BACA JUGA: Sudah Berumur, 5 Seleb Cantik Ini Masih Saja Tersihir Pesona Iqbaal ‘Dilan’ Ramadhan

Meski banyak aksi nakal yang diperbuat Iqbaal, image anak baik-baik masih tetap melekat padanya. Padahal, karakter Dilan yang super rebel juga telah melekat, tapi tetap saja, ia masih menjadi calon pacar, menantu, dan anak yang jadi rebutan seluruh masyarakat Indonesia. Hal ini juga membuat frasa “Iqbaal mah bebas” berlaku, sebab hingga sekarang dirinya masih tetap eksis dan dihargai dalam dunia hiburan tanah air.