Berbicara tentang FC Barcelona, tentu beberapa hari ini bukanlah menjadi waktu terbaik untuk mereka. Seperti yang kita ketahui, tim berjuluk Blaugrana ini lagi-lagi harus rela merasakan pahitnya gagal menembus final Liga Champions. Selain itu, mereka juga dibuat babak belur oleh Liverpool yang melumatnya dengan empat gol tanpa balas. Kekalahan yang seperti mengulang derita pada Liga Champions tahun 2017 dan 2018 silam.

Ketika mereka dibungkam dengan skor besar oleh Paris Saint German (PSG) dan AS Roma.Untuk klub besar seperti Barcelona, tentu hasil minor ini menjadi catatkan kelam yang akan sulit terhapus. Meski begitu, namun dalam perjalanannya Barca bukanlah klub yang juga tidak pernah menang dengan torehan gol ugal-ugalan. Real Madrid, Glasgow Celtic, dan Lyon adalah sedikit tim pernah merasakan itu.

Bahkan PSG pun juga pernah dibuat Barcelona mati kutu dengan skor kemenangan besar. Dan berikut catatan-catatan kemenangan besar pernah direngkuh klub Catalan ini.

Real Madrid pernah diremukkan Barcelona di kandangnya

Ngomong-ngomong tentang kemenangan Barcelona dengan torehan gol banyak, bisa dibilang Real Madrid adalah salah satu klub yang sering merasakannya. Hal ini bukanlah tanpa sebab, pasalnya dalam sejarah El-Clasico beberapa tahun lalu, EL Real sempat diremukkan dengan skor edan.

Barcelona Vs Real Madrid [Sumber Gambar]
Mulai dari dibantai 5-1 pada tahun 2018, lalu 5-0 di musim liga 2010/2011, sampai Barca mencukur Real Madrid 2-6. Khusus untuk hal terakhir tersebut, direngkuh oleh Lionel Messi dan kawan-kawan dihadapan ribuan fans EL-Real pada tahun 2009. Ketika itu, sosok Thierry Henry, Lionel Messi, Carles Puyol dan Gerard Pique jadi aktor di balik hasil fantastis tersebut.

Raksasa Liga Irlandia dibuat akhiri laga dengan kekalahan besar

Selain Real Madrid, klub yang juga pernah dijadikan lumbung gol oleh mantan klub Samuel Eto’o ini adalah Glasgow Celtic. Raksasa Liga Irlandia itu tercatat pernah merasakan dua kekalahan menyakitkan atas Barcelona dengan skor yang besar. Pertama, ketika Liga Champion tahun 2013 dan yang ke dua adalah tahun 2016.

Aksi Neymar membobol gawang Celtic [Sumber Gambar]
Pada kedua laga tersebut Barcelona menang dengan jumlah gol lebih dari lima. Namun, untuk yang tahun 2016 adalah yang tersebut. Di mana saat itu Lionel Messi dan kawan-kawan mampu menang atas kesebelasan asal Irlandia dengan torehan tuju gol tanpa balas. Neymar, Messi, Luis Suarez dan Iniesta menjadi bintang dalam laga 7-0 tersebut.

Tim bertabur bintang PSG dibuat mati kutu di Camp Nou

Setali tiga uang dengan klub-klub tadi, PSG juga menjadi klub yang pernah merasakan keganasan Barcelona. Ketika itu aksi ‘pembantaian’ klub asal Prancis tersebut terjadi pada babak 16 besar Liga Champions 2017. Bermain di kandang sendiri yakni Camp Nou, Blaugrana mampu menang dengan skor yang menjanjikan yakni 6-1.

Barcelona Menang Fantastis atas PSG [Sumber Gambar]
Dan heroiknya hasil fantatis tersebut diperoleh setelah di pertemuan pertama, pesaing Real Madrid ini diremukkan PSG lewat skor 4-0. Gol-gol Barcelona ketika diciptakan oleh Luis Suarez, Lionel Messi, Neymar dan Sergi Roberto. Hasil juga membuatnya melenggang ke babak perempatfinal Liga Champions di tahun tersebut.

Bungkam tim Liga Jerman dengan tujuh gol berbalas satu

Klub lain yang juga pernah digilas Barcelona dengan skor lebih dari enam gol adalah Bayer Leverkusen. Kesebelasan identik kostum merah asal Jerman itu dibungkam oleh Carles Puyol cs dengan skor 7-1. Ketika itu pertemuan mereka terjadi pada babak 16 besar Liga Champions tahun 2012.

Aksi Messi di laga Barcelona Vs Bayer Leverkusen [Sumber Gambar]
Laga yang dihelat di stadion megah Camp Nou itu memunculkan nama Lionel Messi menjadi bintangnya. Pasalnya, pria Argentina itu mampu menorehkan lima gol dalam laga tersebut. Berkat hasil ini Barcelona menang agregat 10-2 atas Leverkusen.

BACA JUGA: Selain Sihir di Atas Lapangan Lionel Messi juga Ciptakan Gempa, Benarkah?

Itulah tadi beberapa kemenangan gila yang pernah dicatatkan oleh Barcelona. Berkaca dari hal tersebut, tentunya meski kini saat ini babak belur, namun Tim Catalan ini bukanlah kesebelasan bisa untuk diremehkan.