Categories: Trending

5 Keluarga Terkaya di Dunia Ini Ternyata Diam-diam Menguasai Dunia!

Kekayaan terkadang menjadi salah satu hal yang diinginkan manusia agar bisa hidup makmur di dunia. Asalkan didapatkan dengan cara yang baik dan tidak merugikan orang lain, sebenarnya mengumpulkan kekayaan juga sah-sah saja.

Baca Juga :7 Geng Penjara Paling Berbahaya yang Ditakuti oleh Polisi di Dunia

Meski begitu mendapatkan kekayaan tidak hanya ditujukan untuk memakmurkan diri. Beberapa keluarga berikut ini justru berhasil mengumpulkan kekayaan hingga membuat mereka secara diam-diam mampu menguasai dunia.

1. Rothschild

Keluarga Rothschild dikenal sebagai keluarga terkaya di dunia dengan nilai kekayaan bersih mulai dari 500 milyar dollar dalam bentuk aset pribadi hingga 100 trilyun dollar dalam bentuk aset finansial. Keluarga Rothschild telah menjadi pusat keuangan global sejak tahun 1760an ketika Mayer Amschel Rothschild menempatkan kelima anaknya di 5 pusat keuangan dunia.

Mayer Amschel Rothschild [Image Source]
Keluarga ini memperkuat jangkauan globalnya di abad ke-19 dengan mendanai monarki, pemerintahan, dan kedua belah pihak yang terlibat dalam perang Napoleon. Media massa saat itu menyebutkan keluarga Rothschild sebagai “pedagang dan konselor Raja Eropa serta pemimpin republikan Amerika”.

Saat ini, keluarga Rothschild dikabarkan mempertahankan kontrolnya melalui US Federal Reserve dengan mengirimkan agennya, Paul Warburg, untuk menciptakan semacam “pemerintahan” pada tahun 1913.

2. Rockefeller

Kekayaan dinasti keluarga Rockefeller dimulai pada tahun 1870 ketika John D. Rockefeller mendirikan perusahaan minyak Standard Oil Company. Hal ini membuatnya menjadi seorang pria tunggal terkaya dalam sejarah dengan kekayaan bersih mencapai 400 milyar dollar.

John D. Rockefeller [Image Source]
Presiden Theodore Roosevelt yang mengetahui ancaman dari kekayaan yang begitu banyak mengingatkan bahwa keinginan Rockefeller adalah menciptakan pemerintahan tak terlihat. Rencana Rockefeller sejak saat itu meliputi membiayai markas PBB dan mendirikan konferensi Bilderberg yang berisi masyarakat super elit global. Saat ini, keluarga Rockefeller melanjutkan agendanya dengan mengontrol Chase Manhattan Bank, ExxonMobil, Chevron, dan BP.

3. Morgan

Keluarga Morgan mulai bangkit ketika John Pierpont Morgan dan Rothschilds memberikan emas kepada kas negara Amerika serikat pada masa Panic 1893. Karena memiliki kontrol atas suplai emas Amerika, Morgan membiayai pembuatan perusahaan terbesar Amerika seperti GE, AT&T, dan US Steel.

John Pierpont Morgan [Image Source]
Bantuan kepada kas negara ini berujung pada tuduhan bahwa keluarga ini memaksa Amerika untuk ikut dalam Perang Dunia I demi menjaga pinjaman yang diberikan pada Russia dan Perancis. J.P. Morgan Jr. menyediakan pinjaman perang sebesar 500 juta dollar dan menarik komisi 1% untuk suplai yang disediakan oleh perusahannya.

Rumor yang beredar juga menyebutkan bahwa keluarga Morgan ikut andil dalam mendukung Jepang agar menyerang Pearl Harbor dengan berkonspirasi untuk membagi keuntungan perang kepada klan Iwasaki dan Dan yang merupakan pemilik Mitsubishi dan Mitsui. Saat ini, keluarga Morgan memiliki brankas emas pribadi terbesar yang kabarnya terhubung oleh sebuah terowongan ke New York Federal Reserve Bank.

4. Du Pont

Éleuthère Irénée du Pont de Nemours mendirikan dinasti keluarga Du Pont pada tahun 1802 ketika ia membuat pabrik bubuk mesiu di Delaware. Keluarga Du Pont terlibat dalam beberapa urusan Amerika, menggunakan koneksi belakang dengan Napoleon untuk negosiasi Pembelian Louisiana pada tahun 1803.

Éleuthère Irénée du Pont de Nemours [Image Source]
Pada masa Perang Dunia I, perusahaan Du Pont menyuplai 40% bahan peledak dunia, dan pada masa Perang Dunia II, keluarga ini memproduksi plutonium untuk bom atom Amerika. Banyak orang percaya bahwa dukungan keluarga Du Pont dalam perang Amerika membuat mereka bisa mendikte pelarangan pertanian ganja dan penggunaan marijuana untuk melindungi bisnis nylon mereka.

Saat ini, perusahaan Du Pont adalah produsen benih GMO kedua terbesar di dunia. Tidak hanya itu saja, keluarga ini juga secara aktif mendanai “brankas benih kiamat” yang meyakinkan bahwa produknya bisa ditanam kembali setelah bumi mengalami bencana global.

5. Bush

Dinasti politik keluarga Bush dimulai oleh Prescott Sheldon Bush yang lahir pada tahun 1895 dan belajar di Universitas Yale sebagai anggota Skull and Bones Society. Pada tahun 1933, kabarnya Bush memimpin usaha kudeta melawan Presiden Franklin D. Roosevelt untuk menjalankan paham fasis diktator di Amerika dengan didanai Du Pont, Rockefeller dan Morgan. Namun usaha itu ternyata gagal.

Prescott Sheldon Bush dan Dorothy Walker Bush [Image Source]
Sebuah rencana bisnis dibentuk dan ia menjadi direktur Union Banking. Bank tersebut diduga menyembunyikan emas Nazi pada masa Perang Dunia II. Anak dan cucu Prescott, George HW dan George W akhirnya menjadi presiden Amerika Serikat. Keduanya pula yang memulai perang dengan Irak. Perang tersebut menguntungkan perusahaan yang berhubungan dengan keluarga Bush seperti Halliburton dan KBR.

Kini, keluarga Bush dianggap sebagai keluarga terkuat dalam politik Amerika Serikat dengan kekayaan besar dalam bidang perbankan dan minyak, serta memiliki anggota keluarga lain yaitu Jeb yang menjadi salah satu kandidat presiden Amerika selanjutnya.

Baca Juga :Heboh Pria Ini Mengaku Jendral Sudirman Yang Bangkit Kembali

Kekayaan memang terkadang bisa menjadi hal yang membahayakan. Apalagi jika seseorang tidak lagi memikirkan orang lain dan hanya fokus pada kekayaan mereka pribadi. Jangan sampai harta menjadi tujuan utama sehingga kita terjerumus dan menjadi seseorang yang tidak peduli lagi dengan sekitarnya.

Share
Published by
Tetalogi

Recent Posts

Rumah Dinas Menteri di Ibu Kota Negara Nusantara Disorot karena Mewah dan Megah

Perpindahan ibu kota dari Jakarta ke Kalimantan Timur, tepatnya di Kabupaten Kutai Kartanegara dan Kabupaten…

2 months ago

Santri di Ponpes Kediri Meninggal Secara Tragis, Dianiaya 4 Seniornya

Berniat ingin menimba ilmu di kota orang, tapi justru nasib nahas menimpa seorang santri di…

2 months ago

Harga Beras Melambung Tinggi, Berdampak ke Ekonomi hingga Sosial di Masyarakat

Masyarakat Indonesia sedang dihebohkan dengan kenaikan harga beras yang tengah terjadi. Melambungnya harga beras jadi…

2 months ago

Kasus Perundungan di Binus School Serpong, Seret Anak Vincent Rompies

Kasus perundungan beberapa kali mencuat ke publik setelah video viral yang beredar di dunia maya.…

2 months ago

Keguguran Calon Anak Kedua, Nikita Willy Ungkapkan Rasa Bersalah dan Hancur

Menikah dengan pengusaha muda, Indra Priawan Djokosoetono, pada tahun 2020 lalu, aktris cantik Nikita Willy,…

2 months ago

Mayor Teddy Viral karena Aksi Heroik, Sampai Digosipkan dengan Celine Evangelista

Belakangan, nama Mayor Teddy jadi perbincangan hangat netizen, foto wajah tampannya terlihat dibagikan netizen di…

2 months ago