Ada-ada saja yang dilakukan seseorang jika sudah mencintai sesuatu hal. Seperti pasangan suami istri berikut ini, sejak muda mereka sama-sama hobi traveling. Mereka mulai berkeliling dunia sejak 22 tahun yang lalu, hebatnya mereka membawa serta kesebelas anaknya kemana pun mereka pergi.

Halilintar (44) dan Lenggogeni Faruk (42), mereka adalah pasangan suami istri berdarah Minang yang memiliki 11 anak. Anak-anak mereka terdiri dari 6 anak laki-laki dan 5 anak perempuan. Mereka mengaku menikah muda saat masih sama-sama berkuliah di Universitas Indonesia.

Pasangan Halilintar beserta anak-anaknya (c) Kompas
Pasangan Halilintar beserta anak-anaknya (c) Kompas
Artikel Lainnya
Salut! 3 Orang Ini Berani Lawan Begal Meskipun Nyawa Jadi Taruhannya
Kimberly Ryder Akan Menikah dengan Keponakan Tamara Bleszinsky, Netizen: Potek Hati Abang Dek

Kesamaan hobi mereka yaitu traveling membawa keduanya berkeliling dunia bersama-sama. Bahkan mereka mengaku sudah mengelilingi 5 benua dan hampir 100 negara telah disinggahi. Yang bikin tercengang adalah mereka membawa serta kesebelas anaknya saat traveling. Karena hobinya ini pula beberapa anak mereka terlahir di luar negeri.

Ternyata Lenggogeni tak pernah berhenti jalan-jalan meski ia sedang hamil dan keluarga ini selalu pergi bersama seluruh anggota keluarganya. Ternyata hobi traveling ini juga diwariskan kepada anak-anak mereka. Semua aktivitas anak-anak mulai dari usaha, pekerjaan hingga sekolah dilakukan secara mobile. Pun demikian Halilintar mengaku tetap punya rumah, mereka tinggal di Pondok Indah.

Buku kisah traveling keluarga Halilintar (c) Kompas
Buku kisah traveling keluarga Halilintar (c) Kompas

Dalam perjalanan keliling dunia, mereka memberikan tugas sendiri-sendiri pada anak-anaknya. Ada yang bertugas menjadi chef, laundry, dan lainnya. Dengan mengajak anaknya turut serta dalam traveling, Halilintar mengaku ingin semua anaknya menjadi kreatif dan menyerap semua ilmu yang didapatkan di luar negeri. Kini mereka sedang sibuk dengan peluncuran buku yang menceritakan kisah perjalanan mereka. Apakah Anda tertarik menjadi keluarga seperti ini?