Ajang MasterChef Indonesia kini sedang jadi perhatian banyak masyarakat. Bukan hanya karena bersatunya Chef Juna dan Chef Arnold, juri terganteng sepanjang musim MasterChef Indonesia, juga ditambah kedatangan chef muda dan cantik, Renatta Moeloek, tapi juga karena pesertanya lebih ekspresif dari sebelumnya.

Banyak peserta-peserta unik dalam MasterChef Indonesia musim ini, salah satunya Yulita Intan Sari, peserta asal Banjarmasin. Setiap minggunya, Yulita selalu bikin penonton salah fokus dengan tingkahnya yang koplak. Dalam ulasan berikut ini, Boombastis.com akan mengungkapkan tingkah-tingkah Yulita yang bahkan sampai bikin Chef Juna geleng-geleng kepala.

Bawa cermin ke dalam dapur MasterChef Indonesia

Pada saat audisi pertama, Yulita atau yang lebih akrab disapa Lita membawakan masakan opor ayam kepada 3 juri MasterChef Indonesia. Bukan hanya sepanci opor ayam saja yang berada dalam tray atau kereta dorongnya, tapi juga cermin. Sebelum masuk ke dalam ruangan audisi, sempat tertangkap kamera Lita membenarkan riasannya.

Yulita MasterChef bawa cermin ke dapur MasterChef [sumber gambar]
Cermin pun diletakkan di sebelah panci agar tak tampak mencolok. Namun, Chef Arnold rupanya masih jeli dan bertanya “itu cermin bu? Ngapain bawa cermin ke sini?” dengan polos, Lita menjawab “buat ngaca.” Chef Renatta tersentak mendengar jawaban tersebut dan auto balik kanan ngakak, sedangkan Chef Juna hanya bisa tepok jidat.

Motivasi mengikuti MasterChef Indonesia: pengin mengembangkan bakat

Seperti para peserta audisi pada umumnya, pasti juri bertanya mengapa mereka mengikuti ajang ini? Ketika ditanya, Yulita Intan Sari menjawab “saya ingin mengembangkan bakat saya dalam memasak, juga membanggakan keluarga di rumah.” Mendengar jawaban tersebut, Chef Arnold bertanya balik “kalau hanya ingin mengembangkan bakat kenapa enggak kursus aja, bu?”

Ditanya motivasi oleh Chef Arnold [sumber gambar]
Tanpa disangka-sangka, Lita merespon tanpa perlawanan “oh iya, ya,” katanya—yang sontak, membuat 3 juri tertawa terbahak-bahak. Ia pun tampak kebingungan dengan tawa 3 Chef kebanggaan Indonesia di depan. Namun, Lita lagi-lagi malah salah fokus!

Satu-satunya peserta yang berani goda Chef Juna

Selama ini, Chef Juna dikenal sebagai koki dan juri yang kejam, tak tanggung-tanggung jika mengkritik masakan seseorang hingga disebutnya “sampah.” Namun, pada MasterChef Indonesia musim ini, hati Hello Kitty Chef Juna mulai kelihatan. Ternyata, ia tidak segarang image-nya selama ini!

Yulita MasterChef goda Chef Juna [sumber gambar]
Ketika Lita datang ke MasterChef Indonesia, ia mengaku deg-degan karena ditatap Chef Juna. Ditanya “kenapa?” oleh Chef Arnold, Lita menjawab “ganteng banget, senyumnya, matanya, semuanya deh,” hingga Chef Juna tersipu malu. Tak sampai di situ, ketika akhirnya Lita lolos dan mendapat apron MasterChef, ia meminta Chef Juna untuk memakaikan kepadanya. Kaya penganten baru, deh~

Insiden bulu mata terlepas

Dalam MasterChef Indonesia minggu ini, lagi-lagi kelakuan Yulita yang ternyata juga akrab disapa Mamita oleh para fans viral di media sosial. Hal tersebut dikarenakan, pada episode minggu kemarin, salah satu peserta harus pulang dan kontestan lain ikut merasakan kesedihannya sehingga menangis bersama-sama.

Tanpa disadari, Lita mencabut bulu mata palsunya ketika tengah menangis dan ajaibnya, tertangkap kamera! Semua orang sontak berhenti menangis dan menahan tawa melihat kelakuan Lita. Dirinya hanya bisa menyembunyikan wajah di balik kerudung dan terus tersedu sambil menahan malu.

BACA JUGA: Bikin Ajang Masterchef Indonesia Adem, Begini Beda Gaya Chef Marinka vs Chef Renatta

Baru beberapa episode, kelakuan Yulita Intan Sari setiap minggu selalu menjadi bahan omongan masyarakat. Belum lagi pada episode-episode berikutnya. Maka dari itu, banyak netizen yang berharap agar Mamita bertahan hingga akhir MasterChef Indonesia musim ini, karena kelakuan koplaknya yang dinanti-nanti setiap minggunya.