in

5 Kelakuan Wakil Rakyat Yang Jadi ‘Hiburan’ Masyarakat Indonesia

5. Mejapun Jadi Korban

Jika tidak setuju dengan jalannya sidang, biasanya seorang anggota dewan akan menginterupsi. Namun, para politisi ini tampaknya sudah tidak lagi mengindahkan etika di ruang rapat. Mereka menunjukkan protes dengan cara membalikkan meja.

https://www.youtube.com/watch?v=3VCxtZ_0Ecw

Tidak hanya satu, namun dua meja dijatuhkan hingga benda-benda di atasnya menjadi berantakan. Sidang kali itu juga dihujani oleh interupsi di mana para anggota dewan saling meneriaki satu sama lain. Ini mengingatkan kita kepada almarhum Gus Dur yang mengatakan bahwa DPR itu tidak ubahnya seperti sebuah Taman Kanak-Kanak.

Demikianlah beberapa video tentang gambaran sidang di DPR. Harus kita akui, masih banyak anggota DPR yang benar-benar bekerja untuk rakyat dengan penuh tanggung jawab. Namun, tidak bisa dipungkiri, beginilah gambaran umum para anggota DPR. Seringkali kengototan di ruang sidang hanya untuk kepentingan golongan, bukan untuk rakyat, hingga berakhir kisruh dan menjadi ‘tontonan’ yang bikin rakyat geleng-geleng kepala.

Itulah hal-hal lucu yang dilakukan orang-orang terhormat di gedung yang kita biayai dengan pajak kita. Sebaiknya kita jangan melulu menghujat mereka, tapi juga mempertanyakan diri kita sendiri. Bukankah kita juga yang memilih mereka dalam pemilihan legislatif? (HLH)

Written by Centralismo

Leave a Reply

5 Pemeran Carita de Angel Dan Wajah Mereka Sekarang

PNS Wajib Pakai Batik (C)Facebook

PNS Wajib Pakai Akik, Kalau Tidak Akan Dikucilkan