Lagi, Korea Utara dan Amerika bersitegang lantaran adanya isu perang. Memang dari dulu kedua negara ini bagaikan anjing dan kucing tidak pernah ada akurnya. Padahal kalau dilihat dari segi militernya sendiri, Amerika vs Korea Utara benar-benar jauh levelnya.

Tetapi kalau kedua pemimpin negara itu di adu kekayaannya kira-kira menang mana ya? Pasalnya mereka berdua kan, terkenal super tajir. Ketimbang adu nuklir atau senjata mending adu kaya saja biar tidak ada yang terluka. Penasaran siapa yang akan jadi pemenangnya kalau adu kaya? Simak ulasan berikut.

Masalah bangunan mewah, mereka sama-sama tajir

Rupanya baik Trump maupun Kim Jong Un bisa dibilang sebagai orang super tajir yang memiliki banyak bangunan mewah. Ya, Trump punya puluhan hotel berbintang lima lengkap dengan resort dan fasilitas lainnya. Belum lagi ternyata orang nomor satu di Amerika itu juga punya 4 rumah bak istana yang satu unitnya senilai Rp 790 Miliar.

bangunan super banyak

Bisa dibayangkan sendiri bukan, kira-kira bisa setinggi apa uang yang dikumpulkan jika bangunan itu dijual, Burj Khalifah mah kalah. Ternyata, beda lagi dengan Kim Jong Un pasalnya pemimpin agung Korea ini juga memiliki beberapa hotel dan resort yang khusus dia gunakan untuk pribadi. Belum lagi pria ini diketahui punya sampai beberapa pulau di Korea, wajar kalau dirinya jadi orang paling tajir di Korea sana. Kalau begini jadi bingung siapa yang lebih kaya.

Sama-sama doyan koleksi barang mewah

Kedua pemimpin negara itu ternyata tidak mau kalah masalah koleksi barang mewah. Ya, memang pada dasar ya mereka orang tajir, jadi bukan hal yang aneh kalau hobi buang-buang duit macam begitu ya dipilih. Sampai saat ini, mungkin sudah memiliki puluhan mobil mewah mengingat kalau dirinya jua seorang pebisnis ternama di Amerika. Namun satu hal yang paling dia banggakan adalah sebuah mobil Rolls-Royce Phantom dengan kisaran harga $550 ribu dan pesawat pribadi seharga $ 40 juta.

pamer kendaraan

Lain halnya dengan Jong Un, dia juga diketahui mempunyai banyak mobil yang luar biasa mewah, bahkan dilaporkan pada tahun 2014, Korut mengucurkan $ 16 juta hanya untuk membeli kendaraan mewah roda empat buat Kim Jong Un. Namun demikian, satu hal yang dibanggakan oleh pemimpin Korea ini adalah sebuah kapal pesiar super mewah yang setara dengan 92 Miliar. Hal inilah yang mungkin tidak dimiliki Trump, karena kapal pesiarnya hanya sebuah wacana saja.

Sama-sama punya lapangan golf super luas

Ternyata ada kesamaan pada kedua pemimpin negara yang sedang berseteru ini, yaitu mereka sama-sama memiliki lapangan golf. Pemimpin Amerika rupanya diam-diam memiliki 10 lapangan golf yang bila ditotal jumlahnya bisa mencapai  $206 juta. Bisa dibayangkan sendiri kan betapa kayanya, mungkin bisa buat makan satu kabupaten.

lapangan golf warisan ayah jong un vs trump

Beda lagi dengan Kim Jong Un, dari pantai satelit, diketahui dalam istananya dia memiliki sebuah lapangan golf yang super luas. Bahkan mungkin setara dengan 3-4 lapangan golf biasa. Ya, semua itu adalah salah satu warisan dari orang tuanya yang sampai saat ini masih dijaga. Kalau mau dibandingkan, sepertinya masalah lapangan golf ini Kim Jong Un harus rela mengakui kekalahannya.

Istana megah, tempat singgah kedua pemimpin negara

Sudah sama-sama kaya, jadi pemimpin negara pula, wajar dong kalau kediaman yang mereka miliki harus lebih “Wah” ketimbang orang biasa. Tapi siapa ya yang punya rumah paling megah? Ternyata Trump diketahui memiliki hunian apartemen yang sangat megah, sekitar $90 juta dengan segala perabot yang dilapisi emas, bahkan toiletnya.

pamer rumah dan istana

Ternyata Kim Jong Un juga tak mau kalah dengan kepemilikannya pada sebuah istana lengkap dengan fasilitas pribadi yang luar biasa banyaknya. Mulai dari stasiun kereta pribadi hingga lapangan luas yang biasa digunakan berkuda. Tuh bisa dilihat sendirikan kira-kira siapa yang lebih kaya, ya yang punya stasiun kereta api pribadi lah.

Itulah perbandingan kekayaan dari kedua pemimpin negara yang sedang panas-panasnya ini. Memang dasarnya mereka dari dulu sudah tajir, jadi pemimpin negara pastinya hartanya malah makin bertambah. Semoga harta banyak itu juga digunakan  untuk membantu sesama ya.