in

Kehidupan Para Perempuan Tunisia, Demo Minta Poligami Sampai Tren Operasi Keperawanan

Republik Tunisia atau lebih dikenal sebagai Tunisia adalah sebuah negara paling utara di Afrika. Negara ini didominasi oleh orang muslim, hampir 98% penduduk negaranya menganut agama Islam. Baru-baru ini presiden Tunisia mengeluarkan kewajiban untuk poligami. Eits, jangan heran dulu, keputusan ini diambil karena para perempuannya yang juga sempat melakukan demo meminta adanya poligami.

Kehidupan para perempuan di Tunisia ini memang sangat berbeda dengan wanita di Indonesia, yang hampir semua tak mau dipoligami. Tak hanya poligami ternyata, ada banyak hal yang tak lumrah di negara kita tetapi biasa bagi perempuan Tunisia, berikut ini Boombastis.com rangkum untuk sahabat semua.

Demo menuntut untuk dipoligami

Siapa sih yang ingin membagi suaminya dengan wanita lain? Pertanyaan ini bisa memantik kemarahan jika ditanyakan pada wanita di Indonesia. Namun, berbeda dengan para wanita di Tunisia. Banyaknya jumlah wanita jomblo yang belum menikah membuat mereka menggelar aksi di depan Gedung parlemen. Jika berdasarkan data, Tunisia memang memegang peringkat sebagai negara Afrika yang paling banyak perempuan belum menikahnya.

Wanita Tunisia meminta poligami [Sumber gambar]
Demo tak hanya dilakukan dengan turun ke jalanan saja, mereka juga menyebarluaskan permintaan melalui sosial media. Akibatnya, sempat ada hoax terkait dengan surat edaran resmi dari pemerintah untuk mewajibkan poligami. Namun, melansir berbagai sumber hal tersebut masih simpang siur, karena pemerintah sendiri tak memberikan pernyataan resmi.

Written by Ayu

Ayu Lestari, bergabung di Boombastis.com sejak 2017. Seorang ambivert yang jatuh cinta pada tulisan, karena menurutnya dalam menulis tak akan ada puisi yang sumbang dan akan membuat seseorang abadi dalam ingatan. Selain menulis, perempuan kelahiran Palembang ini juga gemar menyanyi, walaupun suaranya tak bisa disetarakan dengan Siti Nurhalizah. Bermimpi bisa melihat setiap pelosok indah Indonesia. Penyuka hujan, senja, puisi dan ungu.

Leave a Reply

Meski Bermulut ‘Pedas’, Inilah Sisi Positif Jerinx SID yang Bisa Diteladani dalam Hidup

Gaji Tiga Kali Lipat Lebih Besar dari PNS, Jadi Staf KPK Ternyata Miliki Banyak Risiko