in

5 Kegilaan ini Hanya Bisa Kamu Temui di Tiongkok

5. Reality Show Tentang Para Kriminal yang Akan Dihukum Mati

Reality show di Indonesia sih biasanya hal-hal yang biasa. Tentang cinta atau sosial, namun di Tiongkok kita akan menemukan sebuah reality show dengan konsep yang berbeda, judulnya sendiri adalah Interviews Before Execution. Ya, dari namanya pasti sudah cukup jelas inti dari acara ini.

Interview Before Execution [Image Source]
Interview Before Execution [Image Source]
Jadi, para kriminal yang sudah ditetapkan akan mati ditanyai ini itu oleh si pembawa acara. Banyak hal yang terjadi selama acara, mulai dari napi yang meminta ampun sampai pesan-pesan moral yang disampaikan oleh pelaku. Acara ini sangat booming, hingga akhirnya tamat beberapa waktu lalu. Meskipun kontroversial, tapi acara ini dianggap bisa menekan angka kriminalitas, dan memang seperti itu yang terjadi.

BACA JUGA: 5 Fakta Hidup di China yang Tak Se-Indah Dugaanmu

Berani taruhan, hal-hal gila ini cuma terjadi di Tiongkok dan tidak bakal kita temui di mana pun. Terlepas dari keanehannya, hal-hal unik di atas membawa kesan tersendiri bagi Tiongkok. Kini, mereka tak hanya dikenal sebagai calon negara adidaya, tapi juga negara paling unik dan aneh di dunia, terutama tren di tengah masyarakatnya yang nyleneh itu.

Written by Rizal

Hanya seorang lulusan IT yang nyasar ke dunia tulis menulis. Pengalamannya sudah tiga tahun sejak tulisan pertama dimuat di dunia jurnalisme online. Harapannya bisa membuat tulisan yang super kece, bisa diterima siapa pun, dan juga membawa influence yang baik.

Contact me on my Facebook account!

Leave a Reply

Tinggal di 5 Kota Paling Terisolasi di Dunia ini Membuatmu Seperti Hidup di Planet Lain

Geopark ciletuh [ Image Source ]

10 Tempat Wisata Cantik Nan Tersembunyi di Sukabumi