10 Tempat Wisata Cantik Nan Tersembunyi di Sukabumi

oleh irma
07:19 AM on Apr 1, 2016

Sukabumi merupakan salah satu kota yang berada di Jawa Barat. Memiliki hawa sejuk nan rindang membuat Sukabumi menjadi destinasi liburan para wisatawan dalam maupun luar negeri. Namun hingga kini, masih saja banyak tempat tersembunyi yang nampaknya belum banya diketahui oleh kebanyakan orang.

Oleh karena itu, tim Boombastis akan mencoba untuk mengulas beberapa tempat wisata yang berada di Sukabumi nih sobat. Lantas, apa saja sih lokasi wisata yang wajib Anda kunjungi saat sedag berlibur bersama teman maupun keluarga. Simak deh artikel berikut ini.

Baca Juga
Inilah 4 Kisah Pria Beruntung 2017, yang Berhasil Bikin Bule “Ngebet” Nikah
Inilah Perbandingan Kekuatan Militer Palestina dan Israel, Ibarat Semut Lawan Gajah

1. Situ Gunung Sukabumi

Anda dijamin heran dan takjub saat berada di lokasi wisata yang satu ini. Situ ada dalam bahasa Indonesia memiliki arti danau ini berada tepat di kaki Gunung Pangrango. Danau ini memiliki pemandangan luar biasa bak sebuah lukisan loh.

situ gunung sukabumi [ Image Source ]
Situ gunung sukabumi [ Image Source ]
Tak hanya itu, di sini Anda dijamin akan merasa aman dan nyaman akibat hawa sejuk yang berada di lokasi ini. Dan bagi Anda yang ingin menikmati suasana pegunungan dan danau lebih lama, maka Anda diijinkan untuk bermalam di sini. Pasalnya, danau ini memiliki camping ground yang bisa digunakan untuk bercamping ria.

2. Goa Buniayu

Ada yang menarik dari salah satu lokasi wisata yang berada di Sukabumi ini. Bernama Buniayu, Goa ini sudah dinobatkan sebagai lokasi wisata yang paling banyak dikunjungi. Goa yang terbentuk akibat proses pengangkatan tektonik lempeng berjuta tahun lalu ini memiliki keasikan tersendiri untuk dinikmati.

goa buniayu [ Image Source ]
Goa buniayu [ Image Source ]

Dengan didampingi oleh pemandu wisata, Anda akan dituntun untuk menyusuri perjalanan di dalam Goa yang memakan waktu sekitar 5 jam. Hal ini tentu akan sangat menantang, serta melelahkan. Oleh karenanya Anda dianjurkan untuk memiliki fisik yang kuat saat hendak menaklukkan Goa yang memiliki banyak rintangan di dalamnya ini loh.

3. Pantai Ujung Genteng

Keindahan pantai yang satu ini jelas tak kalah jika dibandingkan dengan pantai lainnya. Berjarak sekita 220 KM dari Jakarta, Pantai Genteng pun sudah lumayan dikenal oleh para wisatawan macanegara. Pasalnya di pantai ini, keganasan ombak sangat mendukung untuk mereka yang hendak bermain surfing.

Pantai ujung genteng [ Image Source ]
Pantai ujung genteng [ Image Source ]
Namun jangan kawatir, bagi Anda yang hobi memancing pun akan dipersilahkan untuk menjajal pantai ini. Tepat di pinggir pantai, dimana ombak tak begitu menerjang, banyak ikan yang dapat dipancing pula. Melihat matahari tenggelam sekaligus akan menambah kesenangan Anda saat berkunjung ke pantai berpasir putih ini.

4. Pantai Cimaja

Selain Ujung Genteng ada satu lagi pantai yang tak kalah menarik untuk dikunjungi. Pantai Cimaja sudah dikenal pula sebagai tempat berselancar terbaik di Indonesia. Atas predikat yang dimiliki oleh pantai ini, otomatis sangat banyak turis mancanegara yang akan kita temui di sini.

Pantai cimaja [ Image Source ]
Pantai cimaja [ Image Source ]
Tak hanya sekedar bermain, akan tetapi surfer biasanya mengikuti kompetisi yang kerap diadakan di pantai ini. Lokasi pantai ini berada di Desa Cimaja, hanya sekitar 10 KM dari pelabuhan Ratu. Bagi Anda para peselancar, masih mau menunggu lama untuk menaklukkan ombak di pantai ini?

5. Taman Selabintana

Taman Rekreasi Selabintana merupakan objek wisata yang lokasinya sangat mudah dijangkau, yakni berada dekat dengan pusat Kota Sukabumi. Selabintana sendiri menawarkan keindahan serta taman hijau yang sangat asri dan rindang. Rumpunya pun dijaga sedemikian rupa agar tetap hijau dan senantiasa segar.

Taman selabintana [ Image Source ]
Taman selabintana [ Image Source ]

Di sini, yang menjadi menarik adalah, para pengunjung diperbolehkan menggelar tikar bak piknik yang sangat seru. Tak hanya itu, taman ini juga menyediakan fasilitas seperti kebun teh, ATV, flying fox,serta penginapan. Untuk memasuki taman ini, Anda hanya harus membayar biasa sebesar Rp 5000 saja. Wah, menarik sekali bukan?

6. Kawah Ratu

Ini nih wisata yang sangat cocok bagi Anda yang suka mendaki dan berpetualang. Kawah ratu merupaan wisata terfavorit bagi para pendaki. Untuk mencapai ke kawah ini sendiri, dibutuhkan waktu sekitar 3 jam agar sampai ke puncak.

Kawah ratu [ Image source ]
Kawah ratu [ Image source ]
Kawah ini sendiri sebenarnya merupakan kawah aktif yang hingga saat ini masih mengeluarkan uap panas. Bagi Anda yang hendak mengunjungi kawah yang berlokasi di lereng Gunung Salak ini, dianjurkan untuk menggunakan pakaian serta perlengkapan yang aman. Dan jangan lupa untuk senantiasa menjaga fisik sebelum dan saat berada di kawah ini yah.

7. Sungai Cicatih

Saatnya untuk menguji adrenalin dengan sesuatu yang seru dan penuh ragam. Di Sungai Cicatihlah Anda bisa menjajal banyak wahana yang tak akan mengecewakan. Di sini Anda bisa bermain arung jeram di sungai yang memiliki arus liar dan memacu adrenalin siapapun yang mencobanya.

Sungai cicatih [ Image Source ]
Sungai cicatih [ Image Source ]

Tak hanya itu, di Sungai Cicatih Anda dapat menjajal flying fox, team building game, paint ball dan masih banyak permainan seru lainnya. Namun tak perlu kawatir, pasalnya keamanan di sungai ini sudah teruji dan perlengkapan yang digunakan dalam bermain sangat memadai. Wah cukup menegangkan sekaligus menarik yah?

8. Kampung Ciptagelar

Kali ini kita akan berkunjung ke sebuah tempat yang lebih menomorsatukan kebudayaan serta alamnya yang indah. Kampung Ciptagelar merupakan lokasi wisata yang sangat wajib untuk dikunjungi. Wisata yang berada di Kecamatan Cisolok ini terdapat sebuah perkampungan yang berusia sekitar 650 tahun.

Kampung ciptagelar [ Image Source ]
Kampung ciptagelar [ Image Source ]
Di sini Anda akan melihat beberapa rumah yang dibangun scara unik dan aneh. Tak hanya itu, hamparan sawah luas nan hijau akan menambah kegembiraan Anda saat berkunjung ke sini. Bahkan mungkin beberapa dari Anda akan terkejut dengan pakaian adat yang digunakan oleh warga yang tinggal di perkampungan ini. Oleh karenanya jangan lupa sedia kamera untuk mengabadikan banyak hal menarik yang ada di lokasi wisata ini yah.

9. Geopark Ciletuh

Jika Anda berminat dan merupakan pecinta alam, maka wajib hukumnya untuk berkunjung ke sini. Geopark Cileteuh merupakan wisata alam purba yang jarang kita temui di lokasi wisata manapun. Di sini Anda akan mendapati banyak bebatuan purba yang pastinya belum pernah Anda temui sebelumnya.

Geopark ciletuh [ Image Source ]
Geopark ciletuh [ Image Source ]
Selain itu, beberapa air terjun juga akan menjadi daya tarik yang ditawarkan di Geopark Ciletuh. Untuk bisa menikmati alam ini, Anda bisa mneggunakan jasa paket wisata yang meliputi mobil 4WD yang akan mengantar wisatawan mengelilingi wisata alam ini. So, sebelum berkunjung, pastikan Anda sudah mencari tahu mengenai paket wisata dan persyaratan untuk mengunjungi wisata ini yah.

10. Penangkaran Penyu, Pantai Pangumbahan

Kita semua tahu, bahwa penyu merupakan hewan purba yang keberadaannay mulai terancam punah. Sehingga tak heran jika kini penangkaran penyu yang bertujuan untuk menyelamatkan eksistensi hewan ini mulai marak diselenggarakan. Begitu pulalah yang dilakukan di salah satu lokasi wisata yang berada di Sukabumi ini.

penangkaran penyu [ Image Source ]
penangkaran penyu [ Image Source ]

Hanya dengan membayar biaya masuk sebesar Rp 10.000, wisatawan dapat melihat keindahan Pantai Pangumbahan beserta proses penangkaran penyu yang kerap dilakukan. Anda pun dapat melihat bagaimana bentuk telur maupun bayi penyu yang sangat lucu dan mneggemaskan loh. Karena begitu berharganya, lokasi ini bahkan dijaga selama 24 jam penuh untuk melindungi telur-telur penyu yang nantinya akan menetas.

Nah bagaimana? Apakah Anda merasa tertarik untuk mencoba berlibur ke Sukabumi? Segera buat jadwal dan persiapkan budget untuk berwisata ke 10 tempat asyik yang sudah tim Boombastis rangkum untuk Anda sekalian. Sampai jumpa di artikel berikutnya.

Next
Like us on Facebook Follow us on Twitter
ARTIKEL LAINNYA
ARTIKEL PILIHAN
5 Kejadian Nyleneh Orang Indonesia yang Terekam Google Street View, Awas Ngakak! Potret Kehidupan Mewah Anak Orang Kaya di Hong Kong yang Dijamin Membuatmu Melongo 12 Kelakuan Pengguna Medsos “Kelewat Awam” Ini Dijamin Bikin Kamu Ngakak Jengkulitan Kisah Sedih Eva, Calon Pengantin Yang Tertabrak Kereta Saat Mengantar Undangan Pernikahannya Salut! 5 Artis Tajir Ini Nggak Segan Pamerkan Kelakuan Bak ‘Rakyat Jelata’ di Sosial Media Kocak, Obrolan Orang Mesum PDKT Ngajak Chatting Endingnya Malah Bikin Ngakak 7 Aktris Sinetron Kolosal Cantik dan Seksi ini Pernah Menghiasi Layar Kaca Kamu Zaman Dulu 5 Ibu Mertua Paling ‘Membahayakan’ Sedunia Inilah Perubahan Wajah Thalia Maria Marcedes dari Cantik Sampai Cantik Banget Dulu Terkenal Sering Tampil Hot, Begini Kabar ‘Mama Abdel’ Sekarang yang Makin Bikin Deg-degan Inilah Perbandingan Kekuatan Militer Palestina dan Israel, Ibarat Semut Lawan Gajah Inilah 4 Pernikahan Super Mewah Anak Pejabat dan Konglomerat Indonesia yang Bikin Mata Terbelalak Inilah 4 Alasan Mengapa Israel Harus Tunduk Hormat pada Indonesia Inilah 11 Status Kocak “Emak Zaman Now” di Medsos yang Bikin Minder Anak Muda Karena Kalah Eksis 10 Postingan Nyeleneh Pengguna Medsos Pamer Kemesraan, Berasa Pingin Nampol Lihatnya Inilah Beberapa Kelakuan ‘Gak Lazim’ Saat Terjadi Kecelakaan Lalu Lintas, Kamu Pasti Salah Satunya 14 Tahun Berlalu, Begini Kabar Pemain Sinetron “Di Sini Ada Setan” yang Dulu Bikin Kamu Bergidik Ngeri Mulai dari Tikus hingga Lumpur, Inilah 4 Negara Miskin yang Konsumsi Makanan Seadanya Belum 30 Tahun, 5 Cewek Cantik Zaman Now Ini Sudah Bergelimang Harta, Hampir Saingi Syahrini! Foto-Foto Ini Memperlihatkan Betapa Seru dan Kocaknya Adegan di Balik Layar Film Superhero Idaman Anak 90-an
BACA JUGA