Categories: Trending

Kedatangan Jenazah Olga Syahputra Disambut Tangis Yang Mengharu Biru

Jenazah Olga Syahputra telah tiba di Indonesia. Sejak berita duka itu dikabarkan oleh Mak Vera, sang manajer, suasana duka cita sudah membanjiri social media dan para fans serta sahabat di Indonesia.

Setiap informasi terkait kepulangan dan pemakaman Olga Syahputra dinantikan oleh khalayak ramai di Indonesia. Tidak hanya para artis, banyak fans dari kalangan orang biasa ingin ikut mengantarkan kepergian Olga untuk terakhir kalinya.

Olga Syahputra diantar pulang kembali ke Indonesia setelah sebelumnya menjalani pengobatan di Rumah Sakit Mount Elizabeth, Singapura. Berikut ini kronologi kedatangan almarhum dari Singapura hingga ke tanah air yang mengharu biru.

1. Kedatangan Lebih Cepat

Kepulangan Olga Syahputra dilancarkan. Hal ini dilihat dari kedatangan pesawat yang tiba di Bandara Soekarno Hatta, ternyata lebih cepat dari yang diperkirakan. Olga akhirnya sampai di tanah air pukul 08.15 setelah perjalanan flight pukul 07.25 dari Singapura.

Peti Jenazah Olga (image source hot.detik)

Olga berbaring di dalam peti mati berbalut plastic wrap, disambut oleh tangan dan bahu berbagai pihak yang membantu mengangkat peti jenazahnya ke dalam Terminal Kargo bandara. Setelah beberapa saat disemamkan, peti mati dibawa ke kediaman Olga untuk dimandikan.

2. Dibawa Menggunakan Mobil Mewah

Sebuah mobil Toyota Alphard warna silver dengan nomor polisi Jakarta disiapkan di Bandara Soekarno Hatta. Mobil ambulance ini digunakan untuk membawa peti jenazah Olga Syahputra.

Mobil Mewah Jenazah Olga Syahputra (image source suara.com)

Sementara untuk Billy, sudah disiapkan sebuah mobil Mercedes Benz. Mobil tersebut sudah dipersiapkan oleh manajemen dan keluarga dalam rangka melancarkan prosesi kepulangan Olga hingga di peristirahatan terakhirnya.

3. Sempat Sulit Masuk Rumah Dan Masjid

Olga Syahputra memang akan pulang, tapi tak ada yang menyangka bahwa kepulangan ini untuk terakhir kalinya. Kepulangan Olga pun tak hanya disambut oleh keluarga, tapi juga banyak fans dan sahabat yang menyayanginya.

Sempat Sulit Masuk Rumah Dan Masjid (image source tribunnews)

Suasana hiruk pikuk yang luar biasa membuat kedatangan Olga ke rumahnya pukul 09.21. Lautan manusia membuat prosesi masuknya jenazah Olga ke dalam rumah sempat agak terhambat. Pihak keluarga juga sempat meminta agar pihak-pihak yang tidak berkpentingan untuk tidak ikut sembarangan masuk ke dalam rumah.

Jenazah Olga Syahputra selanjutnya dimandikan untuk kemudian di bawa ke masjid dan disholatkan. Pun kondisi di Masjid Nurul Islam tak jauh berbeda, karena banyak orang yang ingin melihat almarhum untuk terakhir kalinya.

4. Tempat Pembaringan Terakhir Olga Syahputra

Olga akan dimakamkan di TPU Malaka, Pondok Kelapa. Lokasi peristirahatan terakhir yang tadinya sepi dan hanya ada pusara-pusara, kini tidak ada bedanya dengan rumah Olga di Duren Sawit atau Masjid Nurul Islam.

Kuburan Olga Syahputra (image source hot.detik)
Kuburan Olga (image source kapanlagi)

Olga Syahputra dimakamkan ba’da dzuhur atau sekitar jelang pukul 1 siang. Banyak orang yang tak percaya bahwa sosok yang senyum dan tawanya selalu meriah itu, kini telah pergi untuk selama-lamanya. Bila mengingat kelakarnya di layar kaca, sepertinya tawa itu selalu ada dan tak pernah mati.

Indonesia kehilangan salah satu putra kebanggaannya. Olga Syahputra telah mewarnai layar kaca dengan tawa dan inspirasi perjalanan hidupnya. Selamat jalan Olga, terima kasih atas canda tawa dan kenangan yang engkau berikan.

Share
Published by
Orchid

Recent Posts

Dubai Dihantam Hujan Badai Sebabkan Banjir, Puluhan Nyawa Melayang

Jakarta banjir, sudah menjadi “acara” tahunan yang membuat banyak warga menjadi lebih “santuy” saat menghadapinya.…

17 hours ago

Seorang Ibu Harus Kehilangan Bayinya karena Dipijat Nenek Buyut Sejak Baru Lahir

Siapa sangka sebuah pijatan yang bisa merelaksasi dan menyembuhkan penyakit pada orang dewasa, bisa berujung…

2 days ago

Selebgram Chandrika Chika Ditangkap Usai Pesta Ganja Pakai Modus Baru Rokok Elektrik

Nama selebgram Chandrika Chika terseret pada kasus penyalahgunaan narkoba yang baru-baru ini terungkap. Tidak sendirian,…

4 days ago

Wah Ratusan KK Warga Desa Wunut Klaten Mendapat THR 400 Ribu dari Pendapatan Desa!

Mendapat tunjangan hari raya (THR) dari perusahaan atau tempat kita bekerja, memang sudah biasa. THR…

6 days ago

Idap Anemia Aplastik Sejak Tahun Lalu, Babe Cabita Hembuskan Napas Terakhirnya

Kabar duka datang dari keluarga besar Stand Up Comedy Indonesia. Priya Prayoga Pratama atau lebih…

2 weeks ago

Kecelakaan Maut KM 58 Tol Cikampek Sebabkan 12 Orang Meninggal Dunia Seketika

Kecelakaan maut terjadi di Tol Jakarta-Cikampek, Karawang, Jawa Barat, tepatnya pada Km 58, pada hari…

3 weeks ago