Kabar keretakan rumah tangga Sule dan Lina cukup membuat netizen terguncang. Pasalnya, orang tua Rizky Febian ini tak pernah terdengar memiliki masalah besar hingga perceraian harus dilangsungkan. Tentu, banyak netizen yang merasa khawatir dengan keluarga kecil ini.

Terlebih setelah Rizky Febian tampak menangis di pesta ulang tahun adiknya, Putri Delina, yang ke-17. Banyak mata tertuju pada keluarga kecil Sule setelah kejadian tersebut, sulit dipercaya memang. Kini, melalui program televisi swasta, Ini Talk Show, Rizky Febian akhirnya berani mencurahkan isi hatinya.

Curhat Rizky Febian di Instagram [sumber gambar]
Sama seperti anak-anak pada umumnya, Iky—panggilan akrab Rizky Febian, tak terima ketika sang ibu ingin meminta cerai pada ayahnya. Ia sempat mengunggah tulisan di fitur instagram story-nya yang membuat netizen iba. Ketika diwawancara pun, Iky lebih memilih diam saat ditanya perihal kedua orang tuanya. Namun, setelah keputusan sudah final, orang tuanya juga sudah tak bisa mempertahankan lagi hubungan rumah tangganya. Ia pun akhirnya berani angkat bicara. Lewat program yang dibawakan sang ayah, Iky menyebutkan bahwa dirinya—sebagai sulung, sudah ikhlas dengan keputusan kedua orang tuanya. Namun, berbeda dengan Putri dan kedua adiknya, yang masih mencari jawaban atas apa yang terjadi kepada keluarga kecilnya.

Rizky Febian dan Putri Delina [sumber gambar]
Ketika ditanya oleh Andre, bagaimana kedekatan Iky dan Putri, satu-satunya anak perempuan Sule ini tak bisa menjawab. Matanya tiba-tiba berair dan tumpah ketika Sule menyeruak di antara Iky dan Putri sembari memeluknya. Akhirnya, Iky menjawab “saya tuh, tahu banget perasaan Putri, dengan permasalahan yang sekarang, dia kuat. Dia kan perempuan sendiri, di rumah pun dia selalu berusaha untuk enggak memperlihatkan rasa sedih apapun itu.” Setelahnya, Iky meminta maaf kepada adik-adiknya karena masih belum bisa menjadi kakak yang baik, yang selalu ada ketika mereka membutuhkan. Ia pun memberi bocoran, bahwa selama ini, ketika menulis lagu, ia terinspirasi dari keadaan keluarganya.

Keluarga Sule [sumber gambar]
“Sebenarnya, ketika saya menciptakan lagu, pada dasarnya, semua, kalau boleh jujur, saya terinspirasi dari keadaan keluarga. Saya melihat, dari kisah cinta keluarga, mulai dari Kesempurnaan Cinta, Cukup Tahu, sampai yang Hargai Cinta semuanya, saya itu berharap, sebenarnya saya bingung mau menyampaikan perasaan saya ke siapa. Akhirnya, saya berusaha menyampaikan dengan karya, berharap sampai juga maksudnya ke ayah, adik-adik saya,” ungkapnya sambil terisak. Rupanya, selama ini Iky menyisipkan pesan tersembunyi untuk ayah serta adik-adiknya. Dalam sebuah video lain, Sule juga akhirnya buka suara tentang masalah keluarganya. Sebelumnya, beredar foto Lina bersama seorang laki-laki berkacamata.

Sule menyatakan untuk tidak memperkeruh suasana dengan menyebar luaskan foto tersebut. Namun, jika memang itu benar terjadi, Sule menyebut dirinya sendiri yang bersalah. “Saya tetap menyalahkan diri saya sendiri, maksudnya, toh kalau foto yang beredar benar, mungkin awalnya dari kesalahan saya,” ungkapnya. Sebagai imam rumah tangga, Sule belum berusaha maksimal dengan posisinya. Ia kurang tegas dan berani terhadap sang istri, ketika akhirnya foto yang beredar tersebut benar. Di akhir wawancara, Sule sempat meminta maaf karena belum menjadi suami serta ayah yang baik untuk keluarganya. Sempat, ketika live di Ini Talk Show, Sule menyinggung lagu Iky yang terbaru, berjudul Berpisah Itu Mudah. Sebuah kode yang amat jelas bahwa Sule sudah siap untuk berpisah dengan sang istri, tetapi menyingkirkan kenangan yang telah mereka lewati bersama selama ini tetap bukan hal yang mudah.