in

Pria Ini Kaya Raya Hanya Karena Jualan Batu (Tapi Bukan Batu Akik)

6. Efek Batu Berimbas kepada Orang Lain

Popularitas Pet Rock ternyata menginspirasi banyak orang. Tidak lama setelah benda unik ini jadi fenomena, banyak para pebisnis yang memanfaatkannya. Tentu tidak serta merta menjiplak, mereka justru membuat Pet Rock jauh lebih berharga.

Pet Rock juga menginspirasi banyak orang untuk membuatnya "level up" [Image Source]
Pet Rock juga menginspirasi banyak orang untuk membuatnya “level up” [Image Source]
Misalnya aja ketika seseorang menawarkan program perkuliahan untuk si batu dengan harga $3 untuk setingkat sarjana dan $10 untuk Ph. D. Namun akhirnya bisnis Dahl mulai menurun seiring dengan gugatan yang ia terima dari para investor soal pembagian hasil.

Baca Juga : 10 Orang Ini Jadi Kaya Raya Berkat Youtube

Lewat kisah Dahl bisa kita ambil pelajaran kalau sebuah ide bodoh sekalipun bisa menghasilkan ketika dikemas dengan baik. Siapa sih yang mau membeli sebuah batu dengan harga $3.95? Tapi, ketika si batu dipermak sedemikian rupa dan juga ditambah pernik yang mendukung, ia pun bisa laku keras. Jadi, sepertinya ketika memulai bisnis sepertinya cukup bijak untuk memperhitungkan ide yang sifatnya remeh sekalipun.

Written by Rizal

Hanya seorang lulusan IT yang nyasar ke dunia tulis menulis. Pengalamannya sudah tiga tahun sejak tulisan pertama dimuat di dunia jurnalisme online. Harapannya bisa membuat tulisan yang super kece, bisa diterima siapa pun, dan juga membawa influence yang baik.

Contact me on my Facebook account!

Leave a Reply

8 Pandangan Mitologi yang Unik dan Aneh Tentang Datang Bulan

9 Foto Yang Menunjukkan Jika Bahagia Itu Sederhana