in

Pria Ini Kaya Raya Hanya Karena Jualan Batu (Tapi Bukan Batu Akik)

Membaca judul di atas mungkin kamu akan langsung mengernyitkan dahi. Bagaimana mungkin seseorang menjadi kaya raya hanya dengan berjualan batu? Namun ketika yang kita bicarakan adalah seorang Gary Ross Dahl, maka semuanya jadi mungkin untuk terjadi.

Baca Juga : 8 Pandangan Mitologi yang Unik dan Aneh Tentang Datang Bulan

Pria yang bekerja sebagai marketer dan juga penulis ini berhasil menghasilkan jutaan dolar lewat kreasi uniknya bernama Pet Rock. Benar sekali, selain menjualnya Dahl juga menyuruh para pembeli untuk merawat batu tersebut layaknya hewan peliharaan. Bagaimana hal ini bisa terjadi? Simak ulasannya berikut.

1. Awal Mula Ide Berjualan Batu

Pada suatu malam di pertengahan tahun 70an, Dahl tengah asik menikmati segelas minuman di sebuah pun. Ia pun terjebak dengan obrolan orang-orang di sekitarnya tentang bagaimana sulitnya merawat hewan peliharaan. Mulai dari memberi makan, membersihkan kotoran hingga mengajak jalan-jalan.

Dahl dan Pet Rock-nya [Image Source]
Dahl dan Pet Rock-nya [Image Source]
Tiba-tiba Dahl pun terinspirasi sesuatu, lalu kemudian ia menyeletuk sambil mengatakan dirinya sama sekali tidak pernah mendapatkan masalah dengan hewan peliharaan. “I have a pet rock,” ungkapnya dengan lantang. Sejak saat itu, ide untuk membuat batu sebagai ganti dari hewan peliharaan yang tidak menyusahkan mulai tersusun rapi di otaknya.

Written by Rizal

Hanya seorang lulusan IT yang nyasar ke dunia tulis menulis. Pengalamannya sudah tiga tahun sejak tulisan pertama dimuat di dunia jurnalisme online. Harapannya bisa membuat tulisan yang super kece, bisa diterima siapa pun, dan juga membawa influence yang baik.

Contact me on my Facebook account!

Leave a Reply

8 Pandangan Mitologi yang Unik dan Aneh Tentang Datang Bulan

9 Foto Yang Menunjukkan Jika Bahagia Itu Sederhana