in

Viral Kisah Kasmawaty, Nenek 56 Tahun yang Tak Lelah Jadi Driver Online

Tetap bekerja [sumber gambar]

Profesi menjadi driver online saat ini memang banyak digeluti di masyarakat. Selain persyaratan yang lumayan mudah juga pendapatan yang didapat lumayan. Oleh sebab itu tak jarang kalau banyak orang bahkan menyambi dengan profesi atau usaha lain karena tidak mau kehilangan kesempatan dapat untung.

Bicara soal driver online, beberapa waktu yang lalu ada sosok yang viral di media sosial. Bagaimana tidak, pasalnya sosok tersebut meskipun sudah berusia senja namun tetap mau kerja. Lalu sebenarnya seperti apa kisah selengkapnya? Simak ulasan berikut.

Nenek yang jadi driver online di usia tua

Umumnya memang mereka yang menekuni profesi driver online memang kebanyakan yang berusia produktif. Entah itu yang menggunakan ojek ataupun mobil seperti yang banyak ditemui. Namun beberapa waktu yang lalu media sosial heboh dengan aksi seorang nenek yang berusia 56 tahun dan aktif jadi driver online.

https://www.youtube.com/watch?v=ZmVAPrrVlYA

Bahkan yang bikin kaget lagi ternyata bukan lagi sepeda motor namun mobil yang digunakan untuk mencari nafkah. Dialah Kasmawaty, meskipun punya suami dan beberapa anggota keluarga lainnya namun tetap bekerja untuk menghasilkan uang. Oleh sebab itu banyak yang kaget kalau penumpang pertama kali bertemu dengannya.

Lebih baik bekerja dari pada tak melakukan apa-apa

Hal unik dari perempuan yang hampir menginjak 60 tahun ini adalah motivasinya dalam menekuni profesi. Bagaimana tidak, pasalnya dirinya meski punya anggota keluarga lainnya yang bisa menopang masa tuanya namun tetap bekerja. Hal ini dilakukan karena ketimbang dirinya diam di rumah mending keluar untuk mencari tambahan. Uniknya lagi, dirinya tak lelah jika memang harus narik hingga larut  malam.

Tetap bekerja [sumber gambar]
Bahkan dirinya bisa menerima lebih dari 10 orderan dalam sehari bekerja. Alhasil banyak penumpang yang ikut dengannya tentunya merasa kagum dengan apa yang dilakukannya itu. Tentu hal ini menjadi pesan untuk generasi muda agar tidak malas-malasan dan ikut mencontohnya.

Banyak netizen yang kagum dengan sosok yang satu ini

Dengan viralnya sosok nenek Kasmawaty ini tentunya membuat banyak orang di media sosial jadi berdecak kagum. Apalagi melihat di usia beliau yang sudah tidak muda lagi namun tetap semangat dalam mencari nafkah. Oleh sebab itu beberapa akun fanpage dengan banyak pengikut di medsos ramai-ramai dalam mengabarkan mengenai profil wanita hebat yang satu ini.

Ilustrasi mengemudi [sumber gambar]
Dan tentunya banyak respons dari warganet yang beragam. Ada yang merasa terpukul karena kalah semangat dengan sang nenek ini. Namun ada banyak pula yang mendoakan rezeki dan kesehatan beliau. Yang jelas banyak hal positif yang diambil dari aksinya itu.

Sebelumnya ada nenek-nenek pula yang sempat viral

Jika menengok ke belakang, maka sejatinya ada sosok nenek-nenek lain yang sebelumnya juga viral. Nenek tersebut juga berprofesi sebagai seorang Taxi online di Jakarta sana. Foto dan video mengenai nenek itu pun sempat tersebar dengan cepat di media sosial.

Nenek yang sempat viral [sumber gambar]
Namun sayangnya tidak ada yang tahu informasi lengkap dari identitas nenek satu itu. Hanya wajahnya saja yang dapat diketahui dari postingan di media sosial. Netizen menganggap ada kemungkinan kalau nenek tersebut adalah Kasmawaty sama seperti yang diceritakan sebelumnya, namun ada pula yang bilang kalau itu sosok yang lain kalau dilihat dari wajah.

BACA JUGA: 4 Cerita Kebaikan Tukang Ojek Online yang Menyentuh Hati

Adanya nenek yang tetap bekerja meski usia sudah tua membuktikan kalau umur tak pernah jadi halangan. Yang jadi masalah adalah rasa malas dalam diri mau atau tidak untuk dihilangkan. Kalau rasa malah sudah hilang, kemungkinan segala jalan akan terbuka.

Written by Arief

Seng penting yakin.....

Leave a Reply

Masih Ingat Aktris Legend Dina Lorenza? Lama Nggak Keliatan, Begini Kabar Terbarunya

4 Bukti Korsel Mulai Mesra dengan Korut, Salah Satunya Bikin Masker Kim Jong Un