Buat kamu yang dulu ngikutin sinetron ‘Gerhana’ yang diputar di tv tahun 1999 hingga 2003, tentu nggak asing sama sosok Pierre Roland yang berperan sebagai Gerhana dan juga Dina Lorenza, pemeran Bulan. Dulu, sinetron ini yang jadi favoritnya remaja jaman old. Durasi yang nggak terlalu panjang dan penggarapan yang nggak kejar tayang bikin series ini selalu dinantikan.

Sudah lama sejak sinetron ini nggak lagi tayang, para bintangnya bikin kangen ya. Khususnya Dina Lorenza. Wajah khas Indonesianya yang ‘kalem’ itu jarang nongol di layar kaca lagi. Kira-kira, gimana ya kabar Dina Lorenza saat ini?

Masih aktif di dunia hiburan

Dina Lorenza [sumber gambar]
Jarang keliatan di layar kaca bukan berarti mbak Dina Lorenza sudah benar-benar berhenti jadi entertainer ya. Ternyata masih ada beberapa judul sinetron yang diperankan oleh ibu dari Malika Alea Casta dan Najla Gathan Hilabi ini. Ada pun beberapa judul sinetron yang belum lama ini dibintangi oleh Dina adalah Tikus dan Kucing, Dia, juga Tukang Bubur Naik Haji. Meksi bukan pemeran utama, tapi yang penting tetep eksis kan ya.

Single parent

Dilo [sumber gambar]
Dina sudah resmi bercerai dari mantan suaminya Ghatan Saleh Hilabi pada 25 Juli 2018 lalu. Walhasil, saat ini ia sudah jadi single parent. Usut punya usut, ternyata keretakan rumah tanggal Dina memang sudah ada sejak tahun 2016, namun belum santer diketahui publik. Hingga pada tahun 2017, kabar keretakan tersebut kembali mencuat. Meski demikian, Dina tak banyak angkat bicara perihal perpisahannya dengan sang suami. Memang lebih baik diam daripada bicara sesuatu yang nggak kita pengen ya.

Punya butik busana muslim

Butik Dina [sumber gambar]
Seperti kita ketahui, Dina Lorenza kini sudah berhijab. Penampilannya makin santun dengan balutan busana muslim yang syar’i. Nggak cuma ingin jadi muslimah yang taat, Dina juga ingin menginspirasi orang lain dengan membangun butik busana muslim. Kerennya lagi, desain baju-baju yang dijual di butik Dina merupakan desainya sendiri. Ya memang nggak semua, sebagian dibantu oleh teman-teman dan saudara. Nggak cuma piawai  berakting nih, bisnis juga jago.

Aktif jadi pembicara di pelbagai talkshow

Dina Lorenza di acara talkshow [sumber gambar]
Setelah perceraian dengan sang suami, bukan berarti Dina nggak lagi bisa jadi sosok yang menginspirasi. Boleh jadi, pernikahannya nggak utuh lagi. Tapi Dina justru kerap jadi pembicara di beberapa kelas parenting bertemakan single parent. Nggak cuma sebagai pejuang single parent, Dina juga bisa disebut pengusaha sukses. Seperti kita tahu Dina sudah membesarkan bisnis butik. Perannya sebagai wirausaha ini loh yang kerap bikin masyarakat penasaran. Dilihat dari akun Instagram pribadinya, Dina sering membagikan info kelas inspiratifnya.

BACA JUGA: Masih Ingat 5 Artis Ini? Dulu Terkenal Banget Sekarang Nasibnya Berubah 180 Derajat!

Begitulah kabar terbaru dari artis legend Dina Lorenza. Meski tak lagi muda, tapi sepertinya kesuksesannya makin menjadi-jadi saja ya. Semoga terus menginspirasi ya, Mbak Dina.