in

3 Kelakuan Menjijikan Karyawan Restoran yang Dijamin Bikin Kamu Muntah-muntah

Sudah menjadi aturan utama bagi koki untuk menyajikan makanan terbaik bagi para pelanggannya. Misalnya saja pada proses membuat makanannya. Nah, di saat membuat makanan, wajib hukumnya untuk memperhatikan kehigienisan dari alat, tangan dan juga lain sebagainya.

Tapi beda halnya dengan para tukang masak di bawah ini. Mereka malah melakukan hal menjijikan yang pasti membuat pelanggan enggak ingin kembali membeli makan di sana. Bagi yang enggak kuat, tolong tutup mata saja, jangan ditutup lamannya~

Membentuk nasi di cetakan dengan menggunakan jari yang dibasahi air liurnya

Kalau ingin membentuk nasi di cetakan, tentunya menggunakan sendok yang dibasahi dengan air. Namun koki yang bekerja di salah satu restoran di Jakarta melakukan hal yang sangat menjijikan. Di mana ia membentuk nasi menggunakan jarinya yang sudah dibasahi dengan air liurnya. Melihat fenomena tersebut, pelanggan yang bernama Enda Gemilang langsung tidak jadi menambah nasi dan mengadukan masalah ini ke kasir restoran.

https://www.instagram.com/p/BuXy27yAY2S/

Tak ingin nama baik dari rumah makannya rusak, pihak restoran melakukan langkah cepat. Dengan melakukan general meeting untuk menghindari hal serupa terjadi kembali. Dan untuk pegawai yang melakukan perbuatan tak pantas tersebut sudah diberhentikan beberapa hari setelahnya.

Memungut kembali ikan yang sudah dibuang ke tempat sampah

Kali ini terjadi di sebuah restoran sushi ternama di Jepang. Dikutip dari Nextshark, pada saat itu ada seorang karyawan yang memotong ikan menjadi dua bagian. Lalu entah apa alasannya, ia tiba-tiba mengatakan ingin membuang ikan yang masih terlihat segar tersebut. Dan benar, ternyata ia membuang ikan yang baru dipotong tadi ke tong sampah.

Ilustrasi koki mengambil ikan di tong sampah [Sumber Gambar]
Namun tak berapa lama, karyawan ini mengambil ikan tadi dan mengembalikannya ke papan pemotongan. Entah apakah ikan tersebut benar-benar disajikan atau tidak karena keterangannya hanya sampai di sana. Dari kasus ini, pihak restoran pun langsung menanggapi dengan permintaan maaf dan juga menjelaskan kalau ikan tersebut tidak disajikan. Tapi, insiden ini sudah mempengaruhi masyarakat di sana sehingga banyak orang masih ragu untuk membeli sushi di gerai tersebut.

Mengaduk teh menggunakan tangan

Perbuatan koki yang tak kalah menjijikan adalah mengaduk teh menggunakan tangan. Hal ini terjadi di restoran bernama Raising Cane, Kansas, Amerika Serikat. Pada saat itu, ada karyawan yang merekam temannya melakukan hal tak pantas pada minuman untuk pelanggannya. Parahnya, bukannya memarahi kawannya tersebut, ia malah tertawa melihat kelakuan temannya tadi.

Aduk teh menggunakan tangan [Sumber Gambar]
Kejadian ini pun langsung mendapat kecaman dari petinggi resto yaitu AJ Kumaran sebagai Presiden sekaligus COO perusahaan. Saat itu juga ia melakukan penyelidikan dan kemudian memberhentikan karyawan yang telah melakukannya. Tak lupa, ia meminta maaf kepada masyarakat dan berjanji kejadian serupa tidak akan terulang kembali.

BACA JUGA : 5 Rahasia ‘Keji’ Dapur Restoran Menurut Pengakuan Para Chef

Sebagai penyaji makanan, kualitas hidangan seharusnya menjadi hal utama untuk dipikirkan. Bukan melakukan hal menjijikan yang justru akan merugikan semua pihak. Baik pelanggan yang akan terkena dampaknya dan juga restoran menjadi sepi pembeli. Semoga hal semacam ini tidak terulang lagi di restoran lainnya.

Written by Firdha

Firdha Rahma, dilahirkan di Kota Malang tanggal 5 Agustus 1994. Ia tergabung di Boombastis.com sejak bulan Desember 2017. Perempuan bermata sipit ini suka sekali warna merah dan hewan yang bernama kucing. Dia mempunyai hobi menonton film segala genre, menulis dan baca-baca artikel tentang teknologi ponsel yang terbaru.
Punya hobi menulis sejak SMK, tapi belum begitu aktif di dunia blog. Nah, karena kuliah ada sedikit waktu senggang jadi kegiatan menulis bisa diterapkan kembali ke dalam blog. Blognya berisi tentang travelling, kuliner dan review film.

Leave a Reply

Sama-sama Suka Reino Barack, Luna Maya dan Syahrini Ternyata Juga Punya Selera Fashion Serupa

Bedah Sirkuit Mandalika, Litasan di Wilayah Timur Indonesia yang Akan Helat MotoGP 2021