Categories: Trending

Wow, Para Karakter Komik Terkenal Ini Ternyata Muslim

Di ranah entertain sangat jarang ada pelakunya yang memasukkan unsur-unsur islam, apalagi di negara-negara barat. Hanya beberapa kali aja disinggung dalam film, itu pun digambarkan sebagai teroris, penebar kekejaman dan lain sebagainya. Tapi, ternyata nggak melulu seperti itu kok. Buktinya, perusahaan komik terkenal sekelas Marvel dan DC nggak ragu untuk mengangkat karakter beragama Islam.

Bukan sebagai penjahat melainkan tokoh hero! Mereka pun juga dibekali kekuatan spesial dan bahkan beberapa kali menunjukkan perilaku yang islami pula. Penasaran dengan mereka? Cari tahu lewat ulasan keren berikut.

1. Simon Baz

Penggemar DC Comics pasti tahu nih tokoh satu ini. Yup, Simon Baz adalah anggota dari Green Lantern Corps dengan latar belakang paling unik. Hidup di kerasnya kota Detroit membuat Baz harus melakukan hal-hal buruk untuk bisa tetap bertahan. Sampai suatu ketika ia mencuri sebuah mobil truk yang ternyata berisi bom.

Simon Baz [Image Source]
Namun niat mencurinya kemudian berubah menjadi aksi brilian menyelamatkan kota dari ancaman bom. Seketika itu ia mendapat kesempatan untuk menjadi anggota Green Lantern Coprs. Anyway, Baz berasal dari imigran keturunan Lebanon-Amerika yang beragama muslim. Ia juga member Justice League tahun 2013. Keren!

2. Kamala Khan / Ms. Marvel

Kamala Khan adalah superhero wanita keturunan Pakistan-Amerika yang diceritakan sangat taat sebagai seorang muslimah. Awal mulanya adalah ketika tiba-tiba Kamala diselimuti oleh selubung Terrigen Mist. Saat itu bertepatan dengan event Infinity. Lantaran hal ini, ia pun berhasil mendapatkan kekuatan super mengubah bentuk menjadi hewan dan bisa memulihkan diri sendiri.

Ms. Marvel [Image Source]
Sejak saat itu, Kamala pun ikut membantu superhero lain memberantas kejahatan dan kemudian menamai dirinya menjadi Ms. Marvel.

3. Monica Chang

Karakter ini berperan cukup penting di beberapa serial komik Marvel. Pasalnya, ia adalah ketua divisi kecerdasan buatan S.H.I.E.L.D. Beberapa aksi kerennya adalah bekerja bersama Hank Pym, yakni orang yang sukses melumpuhkan Ultron lewat virus buatannya, lalu mengumpulkan para member lain untuk melindungi dunia.

Monica Chang [Image Source]
Kemudian tim bentukannya tersebut terkenal dengan Avengers A.I. Sedangkan bukti keislaman karakter ini adalah pernah digambarkan tengah melakukan sholat sebelum melancarkan aksinya. Wuih keren!

4. Sooraya Qadir / Dust

Kalau dilihat dari namanya udah kelihatan banget kalau tokoh superhero wanita ini adalah seorang muslimah. Bener banget, ternyata ia adalah mutan kelahiran Afganistan yang pernah diselamatkan Wolverine dan Fantomex dari aksi perbudakan. Sooraya kemudian dikirim ke X-Corps dan tergabung dalam New X-Men, grup yang berisikan para mutan muda yang belajar di Xavier Institute.

Sooraya Qadir / Dust [Image Source]
Kemampuan Sooraya adalah mampu mengubah dirinya menjadi pasir serta bisa mendatangkan badai pasir semaunya. Kemudian ia pun dinamai Dust. Selain nama dan tempat lahir, bukti keislaman Sooraya adalah beberapa kali ditunjukkan tengah berdoa kepada Allah. Ia juga pernah mengatakan kalau dirinya mati dalam misi maka Allah akan bangga.

Nggak nyangka Marvel dan DC sampai memuat hal-hal yang berbau Islam di dalam komiknya. Pasti seru nih kalau dijadikan live action seperti tokoh-tokoh yang lain. Deretan tokoh di atas pastinya juga mendapat sambutan yang baik banget mengingat banyaknya orang-orang muslim yang menyukai karya dua perusahaan ini. Cool!

Share
Published by
Rizal

Recent Posts

Dubai Dihantam Hujan Badai Sebabkan Banjir, Puluhan Nyawa Melayang

Jakarta banjir, sudah menjadi “acara” tahunan yang membuat banyak warga menjadi lebih “santuy” saat menghadapinya.…

11 hours ago

Seorang Ibu Harus Kehilangan Bayinya karena Dipijat Nenek Buyut Sejak Baru Lahir

Siapa sangka sebuah pijatan yang bisa merelaksasi dan menyembuhkan penyakit pada orang dewasa, bisa berujung…

2 days ago

Selebgram Chandrika Chika Ditangkap Usai Pesta Ganja Pakai Modus Baru Rokok Elektrik

Nama selebgram Chandrika Chika terseret pada kasus penyalahgunaan narkoba yang baru-baru ini terungkap. Tidak sendirian,…

4 days ago

Wah Ratusan KK Warga Desa Wunut Klaten Mendapat THR 400 Ribu dari Pendapatan Desa!

Mendapat tunjangan hari raya (THR) dari perusahaan atau tempat kita bekerja, memang sudah biasa. THR…

6 days ago

Idap Anemia Aplastik Sejak Tahun Lalu, Babe Cabita Hembuskan Napas Terakhirnya

Kabar duka datang dari keluarga besar Stand Up Comedy Indonesia. Priya Prayoga Pratama atau lebih…

2 weeks ago

Kecelakaan Maut KM 58 Tol Cikampek Sebabkan 12 Orang Meninggal Dunia Seketika

Kecelakaan maut terjadi di Tol Jakarta-Cikampek, Karawang, Jawa Barat, tepatnya pada Km 58, pada hari…

3 weeks ago