in

Mewahnya Kandang Kambing Sultan di Tuban, Pakai Kayu Jati dan Lantai Keramik

Kalau mendengar kata “kandang kambing”, apa yang terlintas di pikiranmu? Mungkin bau dan kotor, mengingat itu adalah tempat tinggal binatang ternak. Tapi, berbeda banget nih sama kandang kambing yang ada di Tuban ini. Tepatnya berada di Desa Banyuurip, Kecamatan Senori, Kabupaten Tuban, Jawa Timur, sebuah kandang kambing viral di media sosial. Tak heran, karena kandang kambing yang begitu mewah dan megah bisa terlihat di desa ini.

Berawal dari sebuah video yang diunggah oleh pemilik akun Tiktok @nyonyasega yang memperlihatkan kandang kambing mewah. Dalam video, seorang perempuan berbalut daster dilapisi kardigan.

Ia terlihat tengah memberi makan kambing-kambing yang berjejer di kandangnya. Terdapat tulisan berbahasa Jawa “Ngenten niki maksud kulo gusti dasteran kalih makani, ngecek wedus” yang artinya “Begini maksudku Ya Tuhan, memakai daster sembari memberi makan dan mengecek kambing.

Kandang Kambing Mewah di Tuban
Video viral kandang kambing yang mewah [Sumber Gambar]
Sontak, video itu pun viral dan mengundang perhatian netizen. Kandang kambing yang dibangun di sebuah kebun ini, terlihat megah terbuat dari kayu jati kokoh. Lantainya dilapisi keramik yang tidak begitu ramai, membuatnya terlihat estetik. Lampu terang benderang menyinari kandang kambing, bahkan saat malam pun begitu terang. 

Bukan hanya menggunakan kayu yang kokoh dengan lantai keramik, ada fasilitas tak biasa yang ada di dalam kandang kambing tersebut. Terdapat televisi dan sound system yang tergantung di atas kandang. Disebut pula ada fasilitas karaoke hingga dapur. Wah, sudah seperti tempat nongkrong saja!

Kandang Kambing Mewah di Tuban
Kandang kambing bersih dan mewah [Sumber Gambar]
Di beberapa video, terlihat karpet terpasang di bagian dalam kandang, tepat di depan deretan kambing. Orang-orang yang masuk pun tak mengenakan alas kaki dan duduk-duduk, bahkan makan di sana. Membuktikan betapa bersihnya kandang kambing tersebut.

Netizen pun berbondong-bondong memberikan komentar di beberapa video yang dibagikan oleh @nyonyasega. Salah satu yang menarik perhatian adalah seorang netizen mengatakan bahwa kandang kambing tersebut begitu estetik, bahkan kamarnya saja kalah.

Banyak pula yang menanyakan biaya pembuatan kandang tersebut. Saat ditanya oleh seorang netizen di salah satu videonya, apakah lebih dari Rp150 juta, pemilik akun mengiyakan. Usut punya usut, biaya pembangunan kandang kambing mencapai Rp400 juta, seperti dilansir dari Detik. Bahkan, masih akan ditambahkan beberapa fasilitas seperti taman dan gazebo.

BACA JUGA: Pilih Tempat di Kandang Bebek dan Sapi, Pasangan Ini Foto Prewedding dengan Konsep Unik

Tak heran ya kalau begitu mewah, biaya pembangunannya saja sampai ratusan juta. Netizen pun sampai ternganga dibuatnya, hingga videonya viral di jagat maya.

Written by H

Penjual Bakso Dandan Necis

Viral Penjual Bakso Keliling dengan Dandanan Necis Pakai Dasi dan Pantofel

Driver ojol gratis tiap Jumat

Driver Ojol Gratiskan Tiap Jumat, Bikin Penumpang Menangis Sepanjang Perjalanan