in

Driver Ojol Gratiskan Tiap Jumat, Bikin Penumpang Menangis Sepanjang Perjalanan

Driver ojol gratis tiap Jumat

Seorang netizen yang merupakan customer ojek online (ojol), curhat melalui akun Tiktoknya di @rania28libra. Ia mengaku dibuat menangis oleh driver ojol selama 10 menit perjalanan ke tempat tujuannya. Bukan, bukan karena perlakuan negatif sang driver, justru karena kebaikannya yang membuat perempuan ini menitikkan air mata begitu deras.

Driver ojol gratis tiap Jumat
Curhatan penumpang ojek online [Sumber Gambar]
Dalam foto-foto yang diunggahnya di Tiktok-nya, pemilik akun menceritakan perjalanan singkat yang membuatnya menangis haru. Sang driver menanyakan jumlah saldo yang terpotong di akun penumpang ini. Setelah mengecek, ia memberitahukan kepada driver bahwa tarif ojol sebesar Rp15.000 tetapi hanya terpotong Rp8.500 karena mendapatkan diskon.

Tak diduga, sang driver mengatakan akan mengembalikan uangnya sebesar Rp15.000. Sontak penumpang ini begitu kaget. Lalu, driver tersebut meminta penumpang untuk membaca tulisan yang ada di jaketnya. Tertulis “Setiap Jumat Gojek ini Fri/Gratis (red: free). Meski penumpang tetap ingin uang tersebut tidak dikembalikan, driver ini pun mengatakan akan menyumbangkan ke panti asuhan saja.

Driver ojol gratis tiap Jumat
Sosok Maryono yang menggratiskan tarif ojol tiap Jumat [Sumber Gambar]
Penumpang ini pun seketika menangis sepanjang perjalanan menuju tempat tujuan. Ia mengaku hatinya sakit karena tertampar akan kebaikan sang driver ojol. Di mana ia sebagai manusia biasa, masih kerap merasa kurang akan hal duniawi. Ia pun mendoakan sang driver agar tetap sehat.

Diketahui, driver ojol ini bernama Maryono. Dilansir dari Viva, ia sudah menjadi mitra ojek sejak 2011. Usut punya usut, Maryono memang selalu menggratiskan jasa ojek online-nya di setiap hari Jumat. Uang customer yang menolak untuk dikembalikan, akan ia sumbangkan ke panti asuhan.

Driver ojol gratis tiap Jumat
Menyumbangkan ke panti asuhan anak yatim [Sumber Gambar]
Hal itu ia ungkapkan di akun Tiktok @mzojol yang pernah mewawancarainya. Kebaikannya ini sudah ia lakukan sejak 2 tahun belakangan. Alasannya adalah ia ingin berbagi, karena ia bisa berbagi dengan jasa maka ia melakukan sebisanya. Baginya, berbuat baik itu menyenangkan.

Tidak hanya tarif ojol saja, bahkan tips yang diberikan kepadanya pada hari Jumat, juga akan dikumpulkannya. Jika sudah terkumpul, uangnya akan diberikan ke anak yatim di panti asuhan.

BACA JUGA: Mulai dari Umroh Sampai Liburan ke Paris, Ini Kisah Sukses Para Tukang Ojek Online yang Bikin Iri

Betapa kebajikan yang telah dilakukan Maryono begitu menampar kita. Ia tak menyerah meski tidak bisa memberikan hal yang besar. Dengan jasanya, ia tetap berbagi kepada sesama. Sungguh tamparan yang luar biasa untuk kita selalu merasa bersyukur.

Written by H

Mewahnya Kandang Kambing Sultan di Tuban, Pakai Kayu Jati dan Lantai Keramik

Bikin Jalan sampai Tanam Pohon, 4 Orang Ini Rela Habiskan Waktu dan Tenaga untuk Orang Lain