in

Mengaku Disekap Setan 3 Hari 3 Malam, Sosok Kakek di Sulawesi Ini Bikin Warga Geger

Sudah diakui dunia bahwa Indonesia merupakan negara yang multikultural. Tak dapat dipungkiri juga, hal tersebut menyebabkan banyak hal mistis yang masih kental terjadi di tanah air. Bukan hanya pesugihan atau santet saja yang ngetren akhir-akhir ini, tapi juga hal mistis yang kadang bikin kita geleng-geleng kepala.

Dilansir dari kompas.com, seorang kakek asal Sulawesi Selatan mengaku disekap setan beberapa hari yang lalu. Meskipun hal ini jarang terjadi dan banyak orang yang menyebut pernyataan tersebut palsu, namun ada baiknya kita telisik lebih jauh. Simak kisah lengkapnya dalam ulasan berikut.

Berdalih Mencari Mangga, Malah Hilang Entah ke mana

Gonjang-ganjing di Kabupaten Soppeng, Sulawesi Selatan bermula dari hilangnya seorang kakek berusia 72 tahun. Warga sekitar menyatakan terakhir melihat kakek bernama Nurdin atau lebih dikenal dengan Hedding ini hari Minggu, 31 Desember 2017.

Kakek Nurdin [image source]
Kala itu, kakek Nurdin menyatakan ingin mencari manga di pinggir hutan Dusun Solie, Kecamatan Donri-donri. Namun, hingga beberapa jam ke depan, jejak kaki kakek Nurdin tak diketemukan dan ia dinyatakan hilang. Sontak, warga sekitar pun menjadi geger akibat ulah kakek Nurdin.

Hilangnya Kakek Nurdin dan Hutan Keramat

Kabar hilangnya kakek tua renta ini pun segera menyebar ke sudut-sudut terkecil Kecamatan Donri-donri. Warga meyakini hilangnya kakek Nurdin dikarenakan ia memasuki wilayah hutan di pinggir Dusun Solie. Banyak orang yang menyebut hutan tersebut merupakan hutan keramat.

Kondisi Hutan Keramat [image source]
Ketika saksi mata melihat kakek Nurdin memasuki hutan tersebut, ia hanya bisa bergidik ngeri. Ia menyatakan bahwa hutan tersebut benar-benar angker sampai tak ada satupun warga yang berani masuk ke sana. Logikanya sih, siapa juga yang mau masuk ke kandang singa, betul nggak?

Hal-hal Aneh yang Terjadi pada Tim Pencarian

Satu hari setelah keluarga menyadari kakek Nurdin menghilang, mereka segera melapor dan meminta bantuan pada Pemerintah Kabupaten Soppeng. 130 petugas gabungan TNI pun dikerahkan untuk ikut andil dalam pencarian ini.

TIM SAR [image source]
Namun, hal-hal aneh menghampiri mereka. Ketika sedang fokus menyisir wilayah hutan di pinggir Dusun Solie, mereka malah mengalami halusinasi disertai dengan muntah-muntah. Belum diketahui penyebab yang sebenarnya dari kejadian mistis tersebut, namun lagi-lagi warga percaya bahwa pengaruh hutan keramat itu memang sangat kuat.

Ketika Kakek Nurdin Ditemukan

Setelah 3 hari hilang tanpa jejak, akhirnya kakek Nurdin ditemukan oleh tim pencarian. Sayangnya, kondisinya sangat mengenaskan, ia sangat lusuh, lemas, dan masih kerap berhalusinasi. Sontak, tim gabungan tersebut segera melarikan sosok kakek satu ini ke rumah sakit terdekat.

Ketemu [image source]
Setelah kondisinya lumayan stabil, ia menceritakan kronologis 3 hari 3 malam yang dilewatinya. Ia mengaku bermalam di sebuah rumah gubuk dengan 7 sosok yang mengelilinginya. “Ada 7 orang, seperti manusia, tapi badannya lebih besar-besar,” ungkapnya yang sekaligus menganggap apa yang dilihatnya merupakan makhluk tak kasat mata.

Bagi sebagian orang Indonesia, kadang tak percaya dan menganggap hal ini hanya pengalihan isu belaka. Namun sekali lagi, jangan lupa asal usul tanah air tercinta yang kental dengan budayanya, sehingga hal-hal mistis seperti ini masih wajar saja terjadi. Maka dari itu, boombers, jika kalian mengetahui tempat tertentu dianggap keramat oleh warga sekitar, jangan sok-sok berani dan melakukan hal yang aneh-aneh di sana, bisa-bisa nasib kalian lebih buruk daripada kakek Nurdin.

Written by Harsadakara

English Literature Graduate. A part time writer and full time cancerian dreamer who love to read. Joining Boombastis.com in August 2017. I cook words of socio-culture, people, and entertainment world for making a delicious writing, not only serving but worth reading. Mind to share your thoughts with a cup of asian dolce latte?

Leave a Reply

5 Reality Show Kontroversial yang Keberadaannya Dikecam, Salah Satunya Lomba ‘Bikin Anak’

5 Aksi Hebat yang Dilakukan Ahok dari Dalam Penjara, Bukti si Mantan Gubernur Tak Bisa Padam