11 tahun lalu, Opera Van Java merupakan acara yang paling ditunggu-tunggu setiap malam. Penampilan Sule, Andre, Aziz Gagap, Nunung dan sang dalang Parto selalu bisa menghibur dan sedikit membuat kita lupa penat yang terjadi di pagi hari. Namun, kehadiran wayang-wayang dalam Opera Van Java tersebut tak lengkap tanpa para sinden.

Selain sering digoda oleh para wayang, sinden Opera Van Java juga selalu membuat penonton merasa segar dengan suara merdunya. Kini, setelah Opera Van Java tak lagi tayang intens di televisi, sang sinden pun bak hilang ditelan bumi. Bagaimana ya kira-kira kabar para sinden Opera Van Java tersebut?

Dewi Gita, ikon sinden Opera Van Java

Dewi Gita Sinden OVJ [sumber gambar]
Meski telah tenar sebelum menjadi sinden Opera Van Java, Dewi Gita merupakan salah satu ikon dalam acara tersebut. Selain menjadi sinden paling senior, ia juga jarang sekali absen di setiap episodenya. Istri dari Armand Maulana ini masih aktif dalam dunia tarik suara. Ia bahkan tengah mempersiapkan konser tunggalnya bersama Armand Maulana yang bertajuk 1 Hati 1 Cinta. Konser tersebut bakal digelar pada tanggal 11 Januari, loh!

Kiki Juliar, sibuk berolahraga!

Kiki Juliar Sinden OVJ [sumber gambar]
Tak hafal nama, tetapi Sahabat Boombastis pasti kenal dengan sinden Opera Van Java satu ini. Ia bernama Kiki Juliar, yang biasanya selalu berpasangan dengan Gisella Anastasia ketika menyinden. Lama tak tampil di layar kaca, rupanya Kiki Juliar sudah tidak menyinden lagi. Ia lebih fokus bernyanyi untuk acara musikal atau panggung-panggung reguler. Kiki juga rajin berolahraga, loh! Dilansir dari akun instagram pribadinya, ia seringkali mengunggah momen work out-nya.

Memes Prameswari, lebih pilih menuntut ilmu di luar negeri

Memes Prameswari Sinden OVJ [sumber gambar]
Selain Kiki Juliar, sinden Opera Van Java yang bukan dari kalangan selebriti adalah Memes Prameswari. Pemilik nama lengkap Citragama Prameswari ini eksistensinya tak selama Kiki Juliar di Opera Van Java. Meskipun begitu, ia tetap menarik perhatian banyak pemirsa. Sayangnya, Memes Prameswari tak begitu aktif di dunia hiburan sekarang. Ia lebih memilih untuk melanjutkan pendidikannya di University of Northampton, Inggris dan berhasil lulus pada Juli 2018 lalu.

Gisella Anastasia, tetap tegar menjadi single parent

Gisella Anastasia Sinden OVJ [sumber gambar]
Bisa dibilang, di antara para sinden Opera Van Java, Gisella Anastasia lah yang paling sukses berkarier di dunia hiburan. Apalagi setelah menikah dan hadir buah hatinya bersama Gading Marten, yaitu Gempita. Pensiun dari sinden Opera Van Java, ia masih banyak tawaran menyanyi dan juga main film. Sayangnya, kemulusan kariernya tak berbanding lurus dengan rumah tangganya. Ia tengah menjalani sidang perceraian dengan Gading Marten—yang sempat disebut relationship goals oleh netizen.

Winda Viska, menjadi ibu seutuhnya bagi dua buah hatinya

Winda Viska Sinden OVJ [sumber gambar]
Lebih dulu tenar gara-gara penampilannya sebagai Sisca di sinetron komedi Office Boy (OB), Winda Viska kembali ke jalannya untuk bernyanyi. Alumni Indonesian Idol musim pertama ini menyalurkan bakat menyanyinya melalui sinden dalam acara Opera Van Java. Banyak pemirsa yang tak menyangka bahwa Sisca yang culun bisa benar-benar berubah image-nya ketika bernyanyi. Kini, Winda telah berkeluarga dan lebih sibuk mengurus dua buah hatinya.

Tata Janeeta, banyak yang lupa kalau ia juga pernah nyinden di Opera Van Java

Tata Janeeta Sinden OVJ [sumber gambar]
Identik dengan vokal grup Mahadewi juga vokalis yang berkolaborasi dengan Bunda Maia untuk single Sang Penggoda, Tata Janeeta merupakan alumni sinden Opera Van Java, loh. Penyanyi dengan suara khas dan powerful ini beberapa kali menjadi sinden tamu dalam Opera Van Java. Selain Gisel, ia juga terus berkarier di dunia hiburan dan belum tenggelam namanya. Kini, ia masih sibuk mengais rezeki dari panggung ke panggung untuk bernyanyi.

BACA JUGA: Kangen Sama Pemain Extravaganza? Ini Beda Penampilan Mereka Dulu dan Sekarang, Bikin Pangling!

Penampilan sinden siapa yang dulu paling kalian tunggu-tunggu, Sahabat Boombastis? Melihat sinden-sinden di atas, jadi rindu aksi kocak Sule, Andre, dan Aziz Gagap di panggung Opera Van Java, nih. Tak lupa Nunung yang sering dijahilin, juga Parto yang tak luput menggoda para sinden.