Media sosial sudah mempermudah segala aspek kehidupan manusia. Mulai dari berbelanja, pergi jalan-jalan, membuka peluang bisnis, bercengkerama dengan teman lama, hingga menjual barang-barang melalui situs jual beli online. Nah, belakangan ini ada seorang perempuan yang menjual mobil pribadinya melalui salah satu forum jual beli kendaraan di facebook.

Mengapa bikin heboh? Ya, perempuan ini tidak hanya berniat menjual mobil tetapi juga menjual dirinya sendiri. Eits, jual diri di sini bukan berarti menjadi pekerja kupu-kupu malam ya, lebih tepatnya sih kalau kata netizen mencari suami.

Jual mobil beserta dirinya [sumber gambar]
Melalui akun bernama Chaecha, perempuan bernama asli Eka Maryah ini memposting foto mobil Nissan Grand Livina beserta potret dirinya pada 26 Mei 2019. Dengan caption “Dijual mobil beserta pemiliknya. Minat bisa inbox 0821.1452.4443 yang boleh WA. Hanya yang berminat membeli ke duanya kalo minat salah satu saja, mohon maaf WA akan diblokir terima kasih,” unggahannya menjadi viral dan diperbincangkan oleh banyak orang. Bahkan, diposting oleh akun hosyip terkenal @Lambe_turah.

Mobil keluaran tahun 2012 ini ternyata merupakan milik Eka sendiri. Ia membelinya dari seorang dokter dengan harga on the road Nissan Livina baru, sekitar Rp 260 juta. Melansir Gridoto, sejak postingan tersebut Eka sudah mendapat banyak sekali tawaran yang datang dari berbagai daerah, dari Jawa Tengah, Kalimantan, bahkan Sumatera Barat. Kalau mau dihitung-hitung sudah ada ratusan pria yang menanyakan hal tersebut.

Mobil yang akan ia jual [sumber gambar]
Eka juga mengungkapkan bahwa dirinya tetap pada pendirian dan syarat yang ia ajukan. Bahwa lelaki yang ia cari adalah orang yang usianya 30-35 tahun, bertanggungjawab, dan pastinya sudah punya pekerjaan tetap.

Selfie bersama mobil [sumber gambar]
Enggak afdhol tentunya kalau tidak ada komentar dari netizen. Banyak yang mengatakan strategi ini bisa banget dipakai untuk mereka yang sudah bosan ditanya ‘kapan nikah?’ atau ‘mana pasangannya?’. Ada banyak pula yang berkomentar bahwa Eka hanya ingin viral dan dikenal orang, seperti komentar berikut, “Modus cari suami kaya,” yang  ditulis oleh pengguna akun Instagram @erbementaya.

BACA JUGA: YouTuber Ini Gabungkan Lagu-lagu Iklan yang Hits pada Masanya, Kalau Hafal Ketahuan Umur!

Eka sendiri tampaknya tidak main-main. Ia mengaku kalau ide tersebut muncul sesaat setelah ia ngobrol bersama temannya. Ditambah, ia juga terinspirasi dari iklan ‘jual rumah beserta isinya’ yang kerap kita temukan selama ini. Walaupun tersebar di seantero Indonesia, hingga sekarang masih belum diketahui apakah mobil dan pemiliknya ini sudah laku? Siapa yang berhasil membeli Grand Livina dan Mbak Eka-nya itu? Masih menjadi rahasia, gaes.